Aplikasi Pinjaman Online

Secara umum, saat Anda ingin menggunakan kredit online, maka aplikasi pinjaman online harus terunduh dulu dalam perangkat elektronik Anda. Biasanya berbasis gadget. Pengunduhan ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam registrasi, melihat limit pinjaman sekaligus bunga dan tenor pengembaliannya. Lalu Anda pun menjadi mudah untuk mengajukan pinjaman serta membayar tagihan. Selain itu, Anda juga bisa melihat berapa tagihan harus terlunasi pada setiap bulannya, khususnya untuk pinjaman online cicilan.

Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak asal memilih aplikasi pinjaman online. Sebab, dewasa ini rawan terjadi kejahatan cyber. Tidak sedikit oknum abal-abal yang menawarkan pinjol ilegal dengan program-program menarik. Seringkali oknum tidak bertanggung jawab tersebut pun gencar sekali dalam menyiarkan iklan, sehingga bisa membuat Anda tergiur. Padahal, akan sangat besar risikonya manakala Anda terlanjur pinjaman online ilegal.

Loading...

Pada bagian selanjutnya, akan diuraikan mengenai daftar aplikasi penyedia pinjaman online terbaik. Karenanya, yuk simak sampai tuntas.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Lengkap

Tanpa perlu menunggu lama, yuk langsung saja cek daftar aplikasi pinjaman online yang recommended untuk Anda gunakan:

Loading...

1. Kredivo

Aplikasi Pinjol

Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online OJK, karena telah terdaftar secara resmi dalam OJK. Dengan slogan buy now, pay later, Anda menjadi bisa membeli barang incaran saat ini juga, dengan pembayaran secara cicilan pada bulan berikutnya. Karena itu, Anda menjadi tidak takut lagi akan kehabisan stock. Apalagi manakala Anda benar-benar membutuhkan barang tersebut, maka Anda bisa langsung checkout menggunakan play later yang tersedia dalam platform Kredivo.

Terdapat dua opsi pinjaman yang bisa Anda pilih pada platform pinjol ini, yakni yang sifatnya mini dan jumbo. Untuk kredit mini, Anda bisa mendapatkan limit pinjaman sampai Rp500 ribu yang tenor pengembaliannya 30 hari. Jadi, untuk pinjaman mini ini Anda bisa membayar barang yang telah Anda beli 1 bulan kemudian.

Lalu, untuk kredit jumbo, Anda bisa mendapatkan limit kredit hingga Rp1 juta dengan tenor pengembalian mulai dari 3 sampai 6 bulan secara cicilan. Supaya pengajuan kredit Anda bisa tersetujui, maka Anda harus memenuhi seluruh persyaratan yang ada. Termasuk di dalamnya berusia minimal 18 tahun.

2. Tunaiku

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Jika Anda sedang mencari penyedia pinjol yang mensyaratkan KTP saja, maka Tunaiku adalah solusinya. Aplikasi pinjaman online bunga rendah satu ini hanya mengharuskan Anda untuk mengunggah KTP saja untuk bisa mendapatkan pencairan pinjaman. Anda tidak perlu melampirkan slip gaji, juga tidak usah menyiapkan agunan. Tenor pengembaliannya sampai 20 bulan, tetapi kredit online dari platform Tunaiku hanya tersedia pada area-area jangkauan layanannya, yakni Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

3. Finmas

Aplikasi Pinjaman Uang

Berada dalam kepemilikan PT Oriente Mas Sejahtera, pinjol FInmas telah mengantongi izin resmi dari OJK, sehingga tidak perlu diragukan keamanannya. Statusnya yang legal, membuat Anda tidak harus berhadapan dengan risiko-risiko besar. Cukup dengan mengunggah KTP sebagai dokumen persyaratan, Anda sudah bisa mendapatkan kredit online melalui platform ini.

Plafon yang bisa cair mulai dari Rp200 ribu sampai Rp500 ribu dengan tenor pengembalian selama 20 hari. Ada pula limit kredit mulai dari Rp1 juta sampai Rp1,5 juta dengan tenor selama 30 hari. Total bunga pinjamannya adalah 15% baik untuk tenor 20 hari maupun 30 hari. Maka dari itu, sebagai contoh, saat Anda mengajukan kredit sebesar Rp500 ribu dengan tenor pelunasan 20 hari, maka bunga yang harus Anda bayar adalah Rp75 ribu.

4. Uang Teman

Pinjaman Uang Online

Uang Teman termasuk dalam aplikasi pinjaman online terbaik yang menawarkan penyaluran dana pinjaman dengan mekanisme cicilan. Fokus utamanya adalah pendistribusian kredit mikro tanpa perlu jaminan. Berada dalam naungan PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Group, Pte., Ltd., platform penyedia pinjaman online ini telah secara resmi terdaftar dalam OJK, sehingga Anda tidak perlu ragu mengenai legalitasnya.

Melalui akses selama 24 jam penuh, Anda menjadi tidak perlu menunggu jam kerja untuk langsung mengajukan pinjaman. Plafon pinjaman yang bisa Anda terima mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta dengan bunga sebesar 0,8% untuk setiap harinya. Berbeda dari platform lain, beban bunga pinjaman dalam pinjol ini bisa menurun ketika Anda mengajukan pinjaman berikutnya.

5. Julo

Aplikasi Kredit Indonesia

Julo, platform fintech P2P lending terbaik yang telah terdaftar dalam OJK. Anda bisa menggunakan aplikasi pinjol ini saat memerlukan uang mendesak, tetapi tidak mempunyai agunan yang cukup. Biasanya, jika Anda ingin mengajukan kredit pada bank, maka harus menggunakan jaminan, bukan? Tenang, hal tersebut tidak akan Anda temukan saat menggunakan platform ini.

Proses pencairannya pun cepat, yakni kurang dari 28 jam. Usai data Anda terverifikasi, maka limit pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai Rp8 juta bisa segera cair. Suku bunganya cukup kompetitif, yakni sebesar 0,33% untuk per harinya.

6. Kredit Pintar

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Sejak hadirnya platform aplikasi pinjaman online Kredit Pintar pada tahun 2017, Anda menjadi tidak perlu lagi untuk mendatangi kantor cabang penyedia kredit secara langsung guna memperoleh pencairan pinjaman.

Anda bisa menerima limit pinjaman mulai dari Rp600 ribu dengan tenor pelunasan selama 28 hari, serta plafon hingga Rp2,3 juta dengan tenor pengembaliannya selama 3 bulan. Untuk Anda yang memilih opsi limit Rp600 ribu, maka bunga pinjamannya adalah 0,8% per hari, sedangkan pada plafon Rp2,3 juta, bunganya sebesar 0,56% per hari.

7. Modalku

Aplikasi Pinjol Terpercaya

Aplikasi pinjaman online Modalku bertujuan untuk menghubungkan antara pemodal dengan penerima dana. Maka dari itu, jika Anda adalah seorang pemilik UMKM potensial sekaligus prospektif, tetapi terkendala dalam hal modal, kini tidak perlu pusing lagi. Melalui platform ini, Anda bisa mengembangkan usaha tanpa takut mengenai modal.

Kemudian, bagi Anda yang memiliki modal cukup, tetapi tidak berkeinginan untuk menjalankan sebuah usaha, maka bisa menanamkan modal tersebut melalui Modalku untuk mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan.

8. Dana Bijak

Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair

Anda bisa mendapatkan limit kredit sampai Rp3 juta dengan tenor pengembalian selama 30 hari melalui platform pinjol ini. Dengan persyaratan, Anda harus telah berusia lebih dari 21 tahun, berkewarganegaraan Indonesia, mempunyai buku tabungan serta rekening bank aktif, sekaligus memiliki KTP. Yang juga perlu Anda perhatikan, supaya pengajuan kredit bisa tersetujui, maka penghasilan minimum Anda harus mencapai Rp1,6 juta.

9. Cicil

Aplikasi Fintech

Kini, para mahasiswa tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya untuk kuliah. Sebab, dengan hadirnya aplikasi pinjaman online Cicil, Anda sebagai mahasiswa bisa mencukupi seluruh kebutuhan kuliah secara mudah. Terdapat 4 fitur yang bisa Anda peroleh melalui platform pinjol ini. Pertama, yakni Cicil Barang. Anda bisa membeli barang kebutuhan terlebih dahulu, yang pembayarannya secara cicilan.

Kedua, yakni Cicil Uang Kuliah. Anda bisa memperoleh limit pinjaman untuk melunasi uang kuliah, lalu melunasinya secara cicilan. Ketiga, yaitu Cicil Belajar, cocok sekali untuk Anda yang memerlukan kursus pelatihan tertentu. Yang terakhir adalah Cicil Institusi. Melalui program tersebut, Anda dapat mengajukan kredit sebagai modal usaha untuk lembaga serta institusi pendidikan tertentu.

10. Indodana

Aplikasi Pinjaman Online OJK

Sejak tahun 2018, platform Indodana telah secara resmi terdaftar dalam OJK. Anda bisa mendapatkan limit pinjaman mulai dari RP500 ribu sampai Rp8 juta melalui pinjol ini. Tenor pengembalian maksimumnya adalah selama 6 bulan. Karena itu, Anda bisa melunasi pinjaman secara cicilan melalui aplikasi pinjol satu ini.

11. RupiahCepat

Aplikasi Pinjol Cepat Cair

Aplikasi pinjaman online RupiahCepat menawarkan kredit online dengan plafon pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai Rp5 juta dengan tenor pengembalian selama 3 bulan. Cukup dalam hitungan menit, pengajuan pinjaman Anda bisa diterima. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu proses persetujuan. Tenan, proses ini tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 2 sampai 48 jam.

12. KTA digibank by DBS

Pinjol Bunga Ringan

Bukan hanya bank, tetapi DBS pun menawarkan kepada Anda KTA kredit online yang bisa langsung cair dalam hitungan menit. Bahkan, proses pencairannya tergolong sangat cepat. Dengan persyaratan, Anda harus mengajukan pinjaman dana tunai inu melalui aplikasi mobile banking dari digibank by DBS.

Maka dari itu, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk bisa mengajukan kredit secara cepat. Plafon pinjaman yang bisa Anda terima mencapai Rp300 juta dengan tenor pengembalian maksimal selama 36 bulan. Karenanya, cocok sekali untuk Anda yang memerlukan modal usaha.

13. KTA Permata Online

Aplikasi Pinjaman Online Cicilan

Melalui KTA Permata Online, Anda bisa mendapatkan kredit cepat tanpa jaminan dengan persyaratan yang mudah. Untuk mengajukan pinjaman pada platform pinjol ini, Anda harus mengunduh aplikasi pinjaman online Permata Mobile X yang tersedia dalam Playstore.

Dokumen persyaratan yang harus Anda siapkan, yakni KTP dan NPWP. Jangan lupa pula untuk menyiapkan foto selfie sebagai lampiran dokumen tambahan. Tanpa perlu prosedur yang berbelit-belit, Anda bisa menerima notifikasi terkait konfirmasi dari pengajuan dari kredit yang telah Anda ajukan.

14. Dana Tunai Tokopedia

Aplikasi Fintek Terbaik

Aplikasi pinjaman online Tokopedia menghadirkan pinjaman online cepat bertajuk Dana Instan. Anda tidak perlu menyiapkan agunan tertentu untuk bisa mencairkan pinjaman melalui platform ini. Yang mana plafon pinjaman yang bisa Anda terima mencapai Rp1,2 juta  dengan tenor pengembalian selama 21 hari dan bunga sebesar 1% per hari.

15. KTA Commbank

Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Dengan berbasis online, Anda bisa mengajukan pinjaman secara cepat dan mudak melalui platform KTA Commbank. Untuk mengajukan kredit, Anda hanya perlu mengakses laman web resmi dari bank ini, tanpa perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Kemudian, Anda hanya perlu mengikuti seluruh instruksi dan prosedur yang ada. Tanpa menunggu lama, kredit Anda sudah bisa cair.

16. Cashwagon

Pinjaman Tunai Instan

Apabila Anda sedang mencari aplikasi penyedia pinjol tanpa perlu agunan dan slip gaji, maka aplikasi pinjaman online Cashwagon adalah jawabannya. Tidak sampai 30 menit, pinjaman Anda sudah bisa cair. Pesyaratannya, yakni Anda harus berusia minimal 22 tahun, berdomisili pada wilayah Jabodetabek, serta mempunyai penghasilan tetap.

17. TunaiKita

Aplikasi Pinjaman Online Limit Besar

Anda bisa mendapatkan pinjaman sampai Rp1,5 juta melalui platform pinjol TunaiKita dengan tenor pengembalian selama 30 hari serta bunga pinjaman sebesar 0,95% dalam satu hari. Dokumen persyaratan yang harus Anda miliki pun tanpa slip gaji, yakni KTP, kontak pribadi, dan informasi pekerjaan.

18. Pinjam Gampang

Pinjaman Uang Online

Senada dengan namanya, aplikasi pinjaman online Pinjam Gampang menawarkan kemudahan dalam kredit online. Anda bisa mengaksesnya selama 24 jam, sehingga tidak harus menunggu waktu kerja saat hari aktif saja untuk segera mengajukan pinjaman. Dokumen persyaratan utamanya adalah KTP, sehingga cukup mudah untuk Anda siapkan. Limit pinjaman yang bisa Anda terima mencapai Rp6 juta dengan tenor pengembalian maksimum selama 14 hari.

19. Dana Rupiah

Aplikasi Pinjol Resmi

Untuk Anda yang memerlukan modal usaha mikro, bisa menggunakan platform penyedia pinjol Dana Rupiah untuk mendapatkan dana pinjaman cepat. Pasalnya, limit kredit yang bisa Anda terima mencapai Rp8 juta dengan waktu jatuh tempo selama 90 hari atau 3 bulan.

20. PinjamWinWin

Pinjol Tanpa Syarat

Aplikasi pinjaman online Winwin menawarkan limit pinjaman sampai Rp2 juta, yang tenor pengembaliannya selama 30 hari. Mulanya, platform ini hanya berbasis website, tetapi saat ini telah tersedia aplikasi mobile secara online untuk Anda mengajukan pinjaman melalui pinjol ini. Tanpa perlu bertatap muka, dokumen Anda bisa tervalidasi, kemudian pinjaman dapat cair.

21. Dana Cepat

Pinjaman Dana Tunai

DanaCepat, aplikasi pinjaman online yang menghadirkan kredit online secara tepat. Plafon pinjaman yang bisa Anda cairkan mencapai Rp1 juta dengan tenor pengembalian selama 14 hari. Melalui aplikasi mobile dari pinjol ini, debitur bisa melihat credit score yang mencerminkan kapabilitasnya dalam kredit. Namun, credit score tersebut bisa Anda tingkatkan untuk mendapatkan limit yang lebih besar.

22. Dompet Kilat

Pinjol Tenor Panjang

Anda dapat memperoleh pinjaman online dengan limit mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta melalui aplikasi pinjaman online Dompet Kilat. Terdapat opsi pilihan untuk tenor pengembalian, yakni mulai dari 7 hari, 14 hari, sampai 21 hari. Maka dari itu, dengan ketentuan yang sedemikian rupa, tepat sekali untuk Anda yang memerlukan pinjaman guna mencukupi kebutuhan mendesak sehari-hari.

23. Cairin

Aplikasi Pinjaman Online Legal

Aplikasi pinjaman online Cairin menawarkan limit kredit hingga Rp1,6 juta. Akan tetapi, limit kredit tersebut bisa meningkat merujuk pada kredit Anda sebelumnya. Dalam artian, jika Anda mempunyai history track record kredit yang baik serta tidak ada masalah pada pinjaman sebelumnya, maka Anda berkesempatan untuk mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar untuk selanjutnya.

24. Maucash

Pinjaman Online Terbaik

Terdapat dua pilihan limit kredit dalam platform ini. Pertama, yakni dengan plafon pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2,5 juta, Anda bisa melunasinya secara langsung dalam bulan berikutnya. Kemudian, untuk opsi kedua, yakni dengan plafon pinjaman mulai dari Rp1,5 juta sampai Rp5 juta, Anda bisa membayarnya secara cicilan selama 3 sampai 4 bulan. 

25. KTA Kilat

KTA Cepat Cair

Aplikasi pinjaman online KTA Kilat telah memperoleh izin resmi dari OJK sejak tahun 2019. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal sebesar Rp2,9 juta yang tenor pelunasannya selama 30 hari. Maka dari itu, Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk pelunasan pada bulan berikutnya. Hal ini bisa membantu Anda dalam urusan finansial, manakala menemui kebutuhan mendesak yang sifatnya harus lunas segera.

Untuk Kredit Online Aman, Pilih Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Aplikasi Pinjaman Online
Aplikasi Pinjaman Online

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan kredit secara online, penting sekali untuk mengecek apakah aplikasi pinjaman online yang Anda pakai berasal dari fintech P2P lending legal yang telah terdaftar sekaligus terawasi oleh OJK. Hal ini akan meminimalisir risiko pinjol bagi Anda. Sebab. Jika Anda sudah terlanjur terjerat oleh pinjaman online ilegal, risiko besar yang sangat mungkin terjadi, yakni kebocoran data pribadi.

Maka dari itu, untuk kredit online secara aman, maka pilihlah aplikasi pinjaman online yang aman pula. Apa indikator suatu penyedia pinjol termasuk aman? Ya, izin resmi dari OJK. Apabila penyedia pinjaman online yang bersangkutan telah mengantongi izin resmi dari OJK, maka statusnya legal, sehingga keamanannya terjamin. Seluruh mekanisme dan prosedur pengajuan kredit pun pastinya sesuai dengan ketentuan OJK.

Jadi, jangan sampai Anda mudah tergiur dengan pinjol ilegal ya. Bunga selangit, serta ancaman dengan kasar mengintai manakala Anda memakai pinjol ilegal. Bahkan, tidak sedikit pula pinjaman online ilegal yang mengharuskan Anda untuk membayarkan uang muka pinjaman. Alih-alih mendapatkan pinjaman, uang muka yang telah Anda berikan tersebut bisa hangus dan berujung pada penipuan.

Tinggalkan komentar