Pinjaman Online Cicilan

Inilah beberapa pinjol atau pinjaman online cicilan dengan tenor panjang yang terpercaya dengan bunga kecil dan tanpa banyak jaminan. Pinjaman online cicilan hadir untuk memudahkan Anda manakala membutuhkan dana segera. Karena bersifat cicilan, maka Anda tidak perlu membayarkan tagihan secara langsung seutuhnya dalam tenor waktu pelunasan tertentu. Melainkan, Anda dapat mencicil tagihan per bulan sampai lunas dengan jangka waktu yang telah ada dalam perjanjian utang piutang. Dengan begitu, seandainya Anda menggunakan uang kredit sebagai modal untuk usaha, maka Anda bisa menyisihkan sebagian keuntungan guna membayar cicilan.

Daripada harus melunasi sekaligus, Anda bisa memutarkan uang kredit sebagai modal merintis usaha maupun mengembangkan usaha. Karenanya, pinjaman online cicilan cocok sekali jika Anda membutuhkan pendanaan yang bersifat produktif. Apalagi dengan persyaratannya yang tergolong mudah sekaligus praktis, Anda tidak perlu mempersiapkan dokumen yang rumit sebagaimana saat ingin mengajukan kredit pada bank.

Loading...

Umumnya, cukup menggunakan KTP, maka pinjaman online cicilan dapat cair. Selain sumber dana untuk kegiatan produktif, Anda pun bisa menggunakan kredit online sebagai pembiayaan untuk kebutuhan konsumtif. Dalam artian, bukan berarti mendorong Anda untuk mengembangkan sikap hedonism dengan berbelanja terus menerus, tetapi membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Mengenai jenis pinjaman online cicilan, terdapat banyak jenisnya. Yang mana biasanya pinjaman tertentu menawarkan bentuk pinjaman untuk hal-hal tertentu pula. Misalnya, pinjaman untuk properti, maka Anda hanya bisa menggunakannya untuk keperluan yang berkaitan dengan properti, seperti untuk uang muka pembelian rumah atau apartemen. Selain hal-hal yang berkaitan dengan properti, maka Anda tidak bisa memanfaatkan pinjaman yang demikian.

Loading...

Lalu, apa saja pinjaman online cicilan yang bisa Anda pilih sebagai mitra sekaligus kreditur penyedia kredit? Pembahasannya secara lengkap terdapat pada bagian selanjutnya. Karena itu, yuk simak sampai tuntas.

20 Aplikasi Daftar Pinjaman Online Cicilan

Berikut terdapat 20 aplikasi pinjaman online cicilan yang bisa Anda gunakan. Yang mana eksistensi pinjaman online ini dapat memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan yang muncul serta harus segera dipenuhi. Dapat pula Anda pakai dalam mencukupi keperluan modal untuk hal yang produktif. Misalnya, pembangunan usaha UMKM. Apa saja daftar pinjaman online dengan cicilan yang ada di Indonesia? Sebagai berikut:

1. KawanCicil

Pinjaman Online Cicilan Tenor Panjang

Selaras dengan namanya, dengan fintech ini Anda bisa mengajukan pinjaman secara cicilan dalam pelunasannya. Hal ini menjadikan Anda tidak perlu untuk menyiapkan dana pelunasan seluruhnya dengan segera. Anda bisa menyisihkan penghasilan untuk mencicil hingga lunas.

2. Rupiah One

Pinjaman Online Cicilan Bunga Rendah

Ya, Rupiah One memang gudangnya rupiah. Dalam artian, bisa sebagai kawan Anda saat memerlukan pinjaman. Dengan akses pinjaman online selama 24 jam, Anda tidak perlu menunggu jam kerja untuk segeraaa mengajukan pinjaman. Sebab, pengajuan kredit bisa Anda lakukan kapanpun.

3. AVANTEE

Pinjol Cicilan Terpercaya

AVANTEE hadir untuk membantu Anda mencukupi kebutuhan mendesak yang harus segera tercukupi. Dengan syarat yang praktis, Anda juga tidak perlu bingung mencari agunan. Pasalnya, untuk memperoleh pinjaman online tanpa jaminan ini hanya memerlukan beberapa berkas saja.

4. DanaLaut

Pinjol Cicilan Tenor Panjang

Pinjaman online cicilan DanaLaut hanya mensyaratkan KTP untuk mencairkan pinjaman. Dengan persyaratan yang praktis sedemikian rupa, maka fintech ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Anda pun hanya perlu menggunakan smartphone untuk mengunggah KTP, kemudian menunggu proses validasi, hingga akhirnya kredit bisa cair.

5. ModalRakyat

Pinjol Cicilan Langsung Cair

Benar, ModalRakyat memang bisa menjadi modal bagi rakyat, termasuk Anda. Bagi Anda yang sedang ingin merintis usaha tertentu, termasuk UMKM, maupun yang akan melakukan perluasan usaha, maka platform ini adalah solusi yang pas. Anda bisa mencairkan pinjaman secara cepat. Tanpa perlu agunan, dengan syarat yang relatif mudah.

6. Danadidik

Pinjol Cicilan 12 Bulan

Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang untuk mencairkan pinjaman dari platform ini. Fokus utama dari kegiatan pembiayaan Danadidik adalah pinjaman untuk pendidikan. Karena itu, bagi Anda yang memerlukan dana pinjaman untuk pendidikan anak misalnya, maka bisa langsung saja mengajukan pinjaman melalui platform ini.

7. PASARPINJAM

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

PASARPINJAM? Apakah Anda sering mendengarnya? Ya, platform ini sudah terkenal pada masyarakat. Karena kemudahannya, Anda menjadi tidak perlu pusing untuk memperoleh dana segera. Misalnya, untuk biaya pengobatan karena anak sedang sakit. Anda menjadi bisa menuntaskannya melalui program pinjaman online dari fintech ini.

8. KlikUMKM

Pinjaman Online Cicilan OJK

Untuk Anda yang menekuni usaha UMKM dan memerlukan modal tambahan, maka bisa langsung saja mengajukan pinjaman pada platform klikUMKM. Jangka waktu pelunasannya pun tergolong panjang, sehingga Anda bisa memutarkan pinjaman kredit ini sebagai modal usaha untuk kemudian ditransformasikan menjadi keuntungan.

9. Digilend

Pinjol Cicilan OJK

Digilend sebagai pinjaman online cicilan menggunakan mekanisme cicilan seperti kartu kredit untuk melunasi utang Anda. Karenanya, Anda tidak perlu takut terhadap tenor pinjaman yang cepat. Sebab, terdapat beberapa pilihan pelunasan dengan cicilan, sehingga Anda bisa menyiapkan dana dengan matang.

10. Dhanapala

Pinjaman Online Cicilan Cepat Cair

Dhanapala menawarkan pinjaman online tanpa perlu jaminan. Cukup dengan dokumen persyaratan, Anda bisa mengajukan pinjaman. Proses validasinya pun tidak memakan waktu lama. Hanya perlu menunggu beberapa jam, Anda akan segera memperoleh notifikasi yang berisi konfirmasi apakah kreditur menerima kredit Anda atau tidak.

11. Tree+

Pinjaman Online Cicilan Tanpa Jaminan

Tree+ termasuk ke dalam penyedia pinjol yang mudah dan cepat. Mudah karena persyaratannya tidak ribet. Lalu, prosesnya pun cepat. Mulai dari pengajuan sampai pencairan, tidak perlu waktu lama. Yang juga penting, platform penyedia pinjol ini pun telah terdaftar dengan memperoleh izin resmi seperti halnya pinjaman online OJK lainnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat memanfaatkan pinjaman yang tersedia.

12. Goena

Pinjol Cicilan Tanpa Jaminan

Dengan berstatus sebagai pinjaman online cicilan, Anda bisa mengajukan kredit menggunakan platform ini untuk kemudian melunasinya secara cicilan. Memang sama dengan kredit pada bank dengan sistem cicilan. Akan tetapi, jauh lebih praktis, karena Anda tidak memerlukan agunan. Cukup dokumen persyaratan, maka pinjaman online langsung cair.

13. Modana

Pinjol Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Modana menghadirkan kemudahan sekaligus kepraktisan untuk Anda yang memerlukan dana pinjaman dalam waktu cepat. Tanpa pusing memikirkan agunan, Anda bisa langsung memperoleh pinjaman. Biasanya, ketika Anda mengajukan kredit melalui bank, maka agunan merupakan hal yang wajib. Apalagi juga akan ada proses pemeriksaan terhadap jaminan, sehingga proses validasi sampai pencairannya tergolong lama. Karenanya, Anda bisa menggunakan platform fintech P2P lending ini untuk memperoleh pinjaman segera.

14. Kontanku

Pinjaman Online Cicilan 24 Jam

Anda bisa memperoleh uang tunai tanpa waktu lama melalui platform kontanku. Cukup dengan menunggu beberapa jam, maka Anda akan memperoleh notifikasi konfirmasi pemberitahuan pinjaman. Usai hal tersebut, maka Anda bisa langsung mencairkan pinjaman. Akses terhadap kredit dari platform ini pun tidak terbatas waktu atau 24 jam penuh.

15. ArgaPro

Pinjaman Online Cicilan Tanpa BI Checking

Selain praktis, pinjaman online cicilan ArgaPro juga menawarkan kecepatan. Benar, dalam hal pencairan, Anda tidak memerlukan waktu lama. Cukup beberapa jam, pengajuan Anda bisa segera tervalidasi apakah pihak kreditur menerima atau tidak. Pencairannya pun mudah, yakni dengan transfer uang pinjaman ke rekening Anda pribadi.

16. TOLONGKU

Pinjol Cicilan Tanpa BI Checking

Senada dengan namanya, platform fintech ini bisa menjadi penolong Anda yang membutuhkan dana pinjaman segera. Dengan mengunggah dokumen persyaratan ke dalam platform ini, kemudian hanya perlu menunggu proses validasi, maka pencairan bisa dilakukan. Daripada Anda harus datang ke kantor cabang untuk kredit offline, jauh lebih mudah bukan dengan kredit berbasis online yang demikian?

17. Edufund

Pinjol Cicilan Tanpa Syarat

Edufund, penyedia pinjaman dana pendidikan. Anda bisa menggunakan pinjaman yang tersedia pada platform ini untuk menggunakannya dalam memenuhi biaya pendidikan. Termasuk juga biaya pembayaran SPP, UKT, pembelian buku, dan lain-lainnya.

18. One Hope

Pinjaman Online Cicilan Pribadi

Jika Anda sedang mencari pinjaman, maka Anda bisa menggunakan platform One Hope. Cukup dengan mengunggah dokumen persyaratan, Anda bisa mencairkan pinjaman. Dengan catatan, teta harus menunggu hingga kredit yang Anda ajukan tervalidasi. Akan tetapi, daripada pinjaman offline yang memerlukan agunan, jauh lebih praktis buka ketika menggunakan platform ini?

19. Assetkita

Pinjaman Online Cicilan Legal

Apakah Anda sering mendengar fintech asstekita? Ya, pinjaman online cicilan satu ini menawarkan kemudahan dalam mengajukan kredit. Karena berbasis online, maka Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang. Cukup membuka smartphone dan mengajukan pinjaman melalui aplikasi besutan fintech ini, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman.

20. Danon

Pinjol Cicilan Legal

Danon, pinjol yang terkemuka. Anda bisa mengajukan cicilan sesuai dengan limit kredit yang tersedia. Selain itu, persyaratannya pun tergolong mudah. Yang juga menarik, Anda tidak memerlukan jaminan untuk mencairkan pinjaman. Beban bunganya pun rasional. Jadi, platform ini dapat menjadi alternatif yang tepat untuk Anda yang memerlukan dana segera.

Keuntungan Pinjaman Online Dengan Cicilan

Kredit online cicilan, baik pinjaman online cicilan 12 bulan maupun dalam jangka waktu yang lain, bisa menjadi alternatif solusi untuk Anda yang memerlukan dana segera. Persyaratannya pun relatif mudah. Cukup dengan mengunggah KTP, maka Anda sudah bisa memperoleh dana pinjaman. Meskipun biasanya untuk kredit produktif dengan nominal besar Anda harus mengunggah dokumen tambahan, tetapi relatif lebih praktis daripada saat Anda berkeinginan untuk mencairkan pinjaman melalui bank.

Jika menggunakan bank, maka Anda harus menuju ke kantor cabang, mengisi formulir, dan melampirkan seluruh dokumen persyaratan. Usai hal tersebut, maka Anda harus menunggu proses validasi. Bisa memerlukan waktu sampai beberapa hari. Karenanya, Anda harus menunggu hingga pinjaman bisa cair. Selain itu, mengingat pelayanan pada kantor cabang bank tidak 24 jam penuh, maka Anda hanya bisa mengajukan kredit pada jam kerja sama.

Tentunya tidak sama dengan pinjaman online cicilan. Dengan berbasis online, maka Anda dapat mengaksesnya 24 jam penuh. Tidak hanya itu, keuntungan lainnya juga praktis. Anda bisa mengajukan kredit kapanpun tanpa terbatas waktu. Kemudian, terkait proses validasi, bahkan seringkali cukup beberapa jam, kredit Anda sudah tervalidasi. Setelahnya, Anda tinggal melakukan pencairan.

Yang mana untuk pencairan, umumnya mekanismenya adalah dengan transfer dari pihak kreditur kepada debitur. Dalam hal ini, Anda sebagai debitur akan menerima transfer melalui rekening pribadi yang telah terdaftar pada platform pinjol. Mengingat ada banyak sekali fintech P2P lending sekarang ini, maka Anda harus lebih berhati-hati.

Sebab, tidak semuanya legal. Terkadang, ada yang berdalih untuk menawarkan pinjaman online, tetapi berujung pada penjualan data pribadi. Yang mana saat Anda ingin mengajukan kredit, maka secara otomatis Anda harus mengunggah data pribadi. Misalnya, KTP dan nomor rekening. Manakala terdapat kebocoran data pribadi, maka bisa berpotensi untuk merugikan Anda sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan pinjol yang telah terbukti legalitasnya. Jangan sampai Anda terjerat rayuan pinjol ilegal yang membawa pada kerugian.

Pinjaman Online Cicilan
Pinjaman Online Cicilan

Pinjaman Online Cicilan, Benarkah Bisa Cepat Cair?

Apakah pinjaman online cicilan bisa cepat cair? Benar, tetapi tidak semuanya. Artinya, Anda memang berkesempatan untuk memperoleh dana cepat dari penyedia pinjol P2P lending, karena proses pencairannya yang cepat. Namun, bukan berarti semua fintech menawarkan kecepatan pencairan. Biasanya, memerlukan waktu yang cukup dari validasi sampai pencairan untuk pinjaman yang nominalnya besar.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mengajukan limit kredit sampai milyaran, maka pihak kreditur akan melakukan penelitian khusus apakah memang akan bisa menerima atau tidak. Yang mana membutuhkan cukup waktu dari proses ini sampai pencairan. Yang terpenting, jangan lupa untuk memastikan legalitas dari penyedia pinjaman.

Anda tentu tidak ingin bukan menggunakan pinjaman online cicilan ilegal? Hal pertama yang paling merugikan Anda jika menggunakan pinjol yang demikian adalah bunga yang mungkin persentasenya fantastis. Anda bisa sangat terberatkan dengan tagihan cicilan bulanan yang membengkak. Kemudian, kerugian menggunakan pinjol ilegal lainnya, yaitu seringkali pihak kreditur yang berasal dari pinjol ilegal melayangkan ancaman secara kasar kepada Anda.

Apalagi jika Anda melebihi waktu jatuh tempo pelunasan. Bukan tidak mungkin mereka akan melontarkan kalimat-kalimat pedas, hingga ancaman yang memang menyakitkan. Yang lebih parah, jika pihak kreditur menghubungi daftar kontak Anda. Sebab, data pribadi Anda telah berada di tangan mereka.

Melihat permasalahan tersebut, maka sebaiknya Anda benar-benar menelisik lebih dalam sebelum meutuskan untuk menggunakan fintech P2P lending. Pastikan bahwa pinjaman online cicilan statusnya legal. Selain itu, alangkah baiknya untuk tidak hanya terkecoh dengan cepatnya pencairan. Yang sering terjadi, fintech ilegal menawarkan kalimat-kalimat manis dalam promosinya. Termasuk juga terkait proses pencairan yang cepat, persyaratan yang mudah, bunga rendah, dan lainnya yang ternyata bohong atau hanya modus untuk menarik customer saja.

Lunasi Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Pada hubungan utang piutang, umumnya debitur akan menerima konsekuensi dari pinjaman, yakni pembebanan bunga. Namun, dalam pinjaman online legal, maka bunga ini akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Akan tetapi, Anda tetap akan dikenai denda tambahan manakala tidak melunasi pinjaman online cicilan sebelum jatuh tempo.

Yang mana pembebanan biaya tambahan atau biasanya bunga tambahan ini bisa membuat tagihan cicilan semakin besar. Akibatnya, Anda harus membayar lebih banyak dari yang seharusnya. Berbeda apabila Anda membayar cicilan sebelum jatuh tempo, maka hanya utang pokok dan bunga yang harus Anda bayar.

Mengenai metode pembayaran, Anda bisa memilih dari beberapa metode yang tersedia. Mulai dari melalui teller bank, ATM, dan lainnya. Anda bisa menentukan metode yang paling pas dan mudah. Kemudian, yang juga tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk memastikan legalitas dari penyedia pinjaman online cicilan. Dengan demikian, Anda bisa bertransaksi secara aman sekaligus nyaman.

Mengingat apabila sekarang banyak sekali terjadi kejahatan cyber yang juga semakin kompleks, maka akan mengancam jika Anda asal menggunakan pinjol, yang ternyata pinjaman online cicilan ilegal. Daripada harus menyesal kemudian, bukankah lebih baik untuk mencegah sebelum kejadian? Jadi, sebaiknya Anda meneliti secara mendalam apakah penyedia pinjol yang akan Anda pakai 100% legal, terbukti dengan terdaftarnya pinjol yang bersangkutan pada OJK atau otoritas jasa keuangan.

Tinggalkan komentar