KUR BCA

Penjelasan lengkap jenis KUR BCA mulai dari tabel angsuran, limit pinjaman, bunga pertahun, cara pengajuan, dan syarat yang dibutuhkannya. Kredit usaha rakyat dari Bank BCA saat ini ada berbagai macam jenis pinjaman yang bisa dipilih, baik untuk personal, usaha kecil, usaha menengah, hingga usaha kelas atas. Pinjaman uang tersebut diberikan langsung dari pemerintah, sehingga bunga yang harus dibayarkan hanya sekitar 6% hingga 7% dalam setahun. Pada era modern sekarang ini, lebih banyak masyarakat yang mencoba beralih pekerjaan. Dimana sebelumnya banyak orang pegawai kantoran, namun saat ini sudah berubah menjadi para pengusaha ataupun pebisnis. Hal ini disebabkan banyak yang merasa lelah dan bosan saat bekerja, sehingga mayoritas memutuskan untuk berbisnis ataupun menjalankan usaha baik dari rumah maupun dari gerai yang ada.

Jika bisnis berjalan lancar, tentu pada saat hendak melakukan pinjaman uang sebagai langkah untuk melakukan ekspansi bisnis akan lebih cepat diterima dan di proses. Namun apabila bisnis tidak berjalan lancar, maka kemungkinan besar akan sulit untuk mendapatkan pinjaman uang. Maka dari itu setiap bank BUMN banyak yang melakukan penyeleksian ketat agar pinjaman dari pemerintah dapat berjalan dengan baik. Sehingga tidak heran jika saat hendak melakukan KUR BCA nantinya akan ada syarat yang harus di penuhi seperti contohnya bisnis harus berjalan dengan baik selama minimal 6 bulan. Serta ada juga beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai jaminan untuk melakukan KUR di Bank BCA.

Loading...

Jadi sebelum Anda mengajukan kredit usaha rakyat di suatu bank, alangkah baiknya perhatikan dulu dari segi bisnis yang sedang dijalankan. Karena jika Anda telat membayar pinjaman pada waktu yang sudah ditentukan maka akan terkena denda. Maka dari itu, Anda harus memahami betul resiko yang akan timbul di kemudian hari jika pembayaran pinjaman terlambat. Meskipun nominal bunga 6% – 7% terbilang kecil, namun pada kenyataannya banyak para pebisnis ataupun pengusaha yang gagal bayar pinjamannya tepat waktu. Jadi, jangan pernah disepelekan masalah ini karena menyangkut bisnis Anda sendiri yang sedang dijalankan. Walaupun modal sudah dapat, tentu harus mempunyai pengalaman dan keahlian dalam menjalankan bisnis agar bisnis yang dibangun dengan uang pinjaman dapat berjalan dengan baik.

Pada artikel kali ini, Pinjol.id akan memberikan informasi lengkap mengenai jenis KUR BCA mulai dari tabel angsuran, limit pinjaman, bunga pertahu, dan syarat pengajuan di kantor Bank BCA secara langsung. Kredit usaha rakyat yang diberikan pemerintah ini mempunyai tujuan agar bisa meningkatkan sektor UMKMK dan UMKM. Sehingga bisnis kelas menengah bawah hingga kelas menengah atas semakin maju dan dapat meningkatkan profitabilitas keuangan negara. Jadi untuk Anda para pengusaha ataupun pebisnis yang sedang mencari pinjaman kredit usaha rakyat, bisa langsung mengunjungi kantor Bank BCA di sekitar Anda.

Loading...
KUR Bank BCA
KUR Bank BCA

Jenis KUR BCA

  • Kredit Investasi

Kredit investasi merupakan jenis KUR atau kredit usaha rakyat dari Bank BCA khusus untuk para pengusaha atau pebisnis yang mau melakukan ekspansi bisnis. Pinjaman ini nantinya akan ditujukan untuk dapat memenuhi beberapa kebutuhan untuk ekspansi bisnis Anda. Selain itu produk dari kredit jenis investasi ini juga bisa dipakai untuk membiayai pembelian barang sebagai modal kerja maupun untuk meningkatkan kapasitas usaha di unit usaha yang baru. Keuntungan dari jenis KUR BCA ini adalah dana langsung dari two-steal-loan Bank Indonesia dengan tenor atau jangka waktu pengembalian yang pendek maupun menengah hingga maksimal 7 tahun.

  • Kredit Modal Kerja

Kredit modal kerja atau KMK merupakan jenis KUR dan Bank BCA untuk berperan penting dalam memberikan dukungan serta kemudahan agar dapat mencapai tujuan bisnis. Tersedia juga pilihan untuk produk KMK Umum, Distributor Financing, Dealer Financing, ORI sebagai collateral, dan collateral berbagai currency. Kredit modal kerja juga terbagi menjadi beberapa jenis yaitu:

  1. Kredit lokal ini biasa digunakan untuk pembiayaan pada bisnis yang bersifat liquid, sehingga pelunasan ataupun penarikannya bisa dilakukan sewaktu-waktu pada jangka waktu tidak lebih dari 1 tahun melalui rekening giro.
  2. Installment loan digunakan sebagai pembiayaan modal kerja dimana penarikannya bisa langsung sekaligus atau bertahap dan untuk proses pelunasannya bisa dibayar dengan cara dicicil atau mengangsurnya dalam beberapa kali dengan tenor tidak lebih dari 5 tahun.
  3. Time loan dipakai khusus untuk pembiayaan yang bersifat musiman dan liquid, dimana pelunasan dan penarikannya bisa dilakukan selama tidak lebih dari tenor maksimalnya yaitu 6 bulan.
  4. Kredit ekspor dipilih para pengusaha ekspor impor barang untuk melakukan pembiayaan pada kegiatan produksi, pengumpulan, hingga penyiapan untuk dilakukan ekspor ke berbagai negara dengan tenor maksimal 1 tahun dan masih bisa di perpanjang.
  • Bank Garansi

Bank garansi merupakan jenis pinjaman yang khusus dibuat untuk bisnis skala atas, dimana mempersyaratkan penyertaan jaminan bank. Sehingga dibuatlah solusi Bank Garansi ini untuk memenuhi kebutuhan bisnis mulai dari Bid Bond, Payment Bond, Maintenance Bond, Advance Payment Bond, Perfomance Bond, dan Pusat Pengelolaan Pembebasan dan Pengembalian Bea Masuk.

Tabel Angsuran KUR BCA

KUR BCA
KUR BCA

Bunga KUR BCA

Bunga pada kredit usaha rakyat atau KUR BCA memiliki jumlah bunga yang berbeda-beda pada setiap jenisnya beserta jangka waktu pengembalian atau tenor yang berbeda juga. Untuk jumlah bunga rata-rata bank yang memberikan KUR seperti pada KUR BRI dan KUR Mandiri tentu hampir mirip yaitu sekitar 6% hingga 7% pertahunnya. Namun, berhubungan banyak sekali jenis pinjaman yang ada pada Bank BCA membuat jumlah bunga yang diterapkan akan berbeda-beda tiap jenis kreditnya. Jadi untuk info lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor pusat Bank BCA di sekitar Anda.

Limit Pinjaman KUR BCA

Limit pinjaman pada kredit usaha rakyat atau KUR BCA yaitu memiliki nominal yang berbeda-beda tiap jenisnya. Semakin jelas bisnis yang Anda jalankan dan semakin menjanjikannya bisnis Anda berkembang, maka Anda bisa memperoleh limit pinjaman yang lebih besar dibandingkan dengan pengusaha yang mempunyai bisnis biasa saja. Untuk pinjaman kelas UMKM maka akan terkena limit pinjaman mulai dari Rp 50.000.000 hingga Rp 500.000.000. Lalu untuk para individu atau perseorangan yang membutuhkan pinjaman untuk bisnis kecil atau UMKMK akan diberikan limit pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 100.000.000 dengan tenor paling cepat mulai dari 1 tahun. Sedangkan untuk bisnis kelas atas, maka pinjaman yang dibutuhkan bisa disesuaikan dengan skala bisnis yang dijalankan. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung konsultasikan ke pihak Bank BCA terlebih dahulu. Karena yang tercantum di website resmi Bank BCA hanya dituliskan mulai dari Rp 500.000.000 hingga Rp 15.000.000.000 khusus untuk usaha yang sudah berjalan selama lebih dari 2 tahun dan beralamat di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Syarat KUR BCA

Syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan KUR BCA juga berbeda-beda tiap jenis pinjamannya, namun mayoritas memiliki syarat kredit sebagai berikut:

  • Harus mempunyai usaha yang produktif dan layak untuk mendapatkan pinjaman KUR BCA sesuai dengan ketentuan perbankan dan pemerintah.
  • Merupakan individu atau badan hukum yang mempunyai usaha sah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.
  • Usaha yang dijalankan sudah berjalan minimal 6 bulan secara terus menerus.
  • Tidak menggunakan kredit atau pinjaman dari lembaga keuangan manapun.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan oleh perbankan sebagai jaminan pinjaman, seperti fotocopy kartu keluarga, KTP, salinan legalitas asset berharga seperti sertifikat tanah, fotocopy tagihan PBB terakhir, fotocopy akte nikah/cerai, fotocopy bilyet deposito, dan fotocopy NPWP.

Pengajuan KUR BCA

Pengajuran kredit usaha rakyat atau KUR BCA bisa dilakukan langsung baik secara online dengan mengirimkan berkas melalui website resmi Bank BCA ataupun secara offline dengan cara datang langsung ke pusat Bank BCA di sekitar Anda. Nantinya setelah mengirimkan formulir pengajuan pinjaman, maka pihak Bank BCA akan datang melakukan survei ke rumah Anda untuk pengecekan legalitas dan lain sebagainya. Apabila pengecekan yang diajukan sebagai jaminan tersebut lolos, maka pinjaman uang dapat segera Anda terima. Namun jika setelah pengecekan tidak ada kabar lebih lanjut, maka kemungkinan besar pengajuran KUR BCA yang Anda lakukan gagal atau tidak memenuhi syarat yang berlaku.

Call Center Bank BCA

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kredit usaha rakyat Bank BCA, maka Pinjol.id merekomendasikan langsung untuk menghubungi pihak Bank BCA dengan beberapa cara dibawah ini baik melalui email, telepon, twitter, dan website resminya.

Itulah pembahasan lengkap mengenai KUR BCA mulai dari berbagai jenis pinjaman yang tersedia di Bank Central Asia, mulai dari tabel angsuran, limit pinjaman, bunga pertahun, hingga syarat yang dibutuhkan beserta cara pengajuannya. Sehingga dengan adanya artikel ini, Anda bisa lebih bijak lagi dalam memilih jenis KUR BCA yang ada saat ini agar tidak salah pilih dan tentunya cocok untuk mengembangkan usaha atau bisnis yang sedang dijalankan sekarang.

Tinggalkan komentar