Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Pinjaman online tanpa jaminan? Barangkali penyedia jasa pinjol ini terbersit dalam pikiran saat ada kebutuhan yang harus Anda penuhi.Tetapi uang yang ada masih kurang. Mengenai pinjaman online tersebut, mungkin yang Anda pikirkan adalah kemudahan sekaligus kecepatan.

Kemudahan tersebut yakni mudah dalam persyaratannya, karena tidak memerlukan jaminan. Kemudian, mengenai kecepatan berarti cepat dalam proses pengajuan pinjaman sampai pencairannya. Jadi, tanpa perlu waktu lama, Anda sudah bisa menggunakan uang pinjaman.

Loading...

Selain itu, melalui pinjaman online tanpa jaminan pula, Anda menjadi tidak perlu takut mengenai eksekusi benda-benda jaminan, karena pinjaman bisa Anda lakukan tanpa agunan. Anda yang tidak mempunyai jaminan yang cukup pun menjadi tetap dapat mengajukan jaminan selama persyaratan wajibnya terpenuhi sepenuhnya.

Biasanya, syarat utamanya adalah dengan mengupload KTP milik Anda sendiri. Sekilas, memang tanpa mudah, bukan? Apalagi Anda tidak perlu keluar rumah untuk mengajukan pinjaman.

Loading...

Akan tetapi, dibalik kemudahan serta kecepatan yang ditawarkan tersebut, terdapat risiko-risiko yang mungkin akan terjadi setelah Anda menggunakan pinjaman online tanpa jaminan. Adapun risiko yang sangat mungkin Anda jumpai, yakni pembebanan bunga dengan persentase yang tinggi. Akibatnya, tagihan Anda bisa lebih besar berkali lipat dari utang pokok Anda.

Karena itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan secara matang sebelum mengajukan pinjaman online tanpa jaminan. Yang juga penting, sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus mengetahui pinjol mana saja yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan. Pada bagian selanjutnya, Anda bisa menemui daftar lengkapnya.

Daftar Lengkap 25 Pinjaman Online Tanpa Jaminan Langsung Cair

Manakala Anda ingin pinjaman online yang telah diajukan cepat cair, maka Anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi pinjol yang akan disebutkan di bawah ini. Apa saja itu? Langsung saja, yuk cek selengkapnya sampai akhir.

1. Kredivo

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Langsung Cair Kredivo

Kredivo menawarkan kepada Anda pinjaman online tanpa jaminan dan syarat. Yang mana terdapat dua program yang bisa Anda gunakan melalui fintech peer to peer lending satu ini. Pertama, yakni cicilan supaya nasabah yang telah memiliki akun Kredivo bisa langsung membayar pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan fintech ini tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Kedua, yaitu dana tunai. Benar, melalui fitur ini, Anda bisa mengajukan limit kredit untuk kemudian dicairkan. Metode yang harus Anda lakukan pun tidak sulit, cukup mengajukan kredit melalui smartphone. Adapun limit yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta. Untuk jatuh tempo pelunasannya adalah 30 hari.

2. Indodana

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Secara Resmi Indodana

Tanpa perlu jaminan, Anda bisa mengajukan kredit melalui Indodana. Sama halnya dengan fintech sebelumnya, fintech P2P lending satu ini pun menawarkan dua fitur pinjaman, yaitu yang bertajuk dana tunai dan pay later. Sebagaimana diketahui, untuk dana tunai, berarti Anda bisa mencairkannya dengan besaran limit antara Rp1 juta sampai Rp8 juta. Sedangkan untuk pay later sistem yang diusut sama dengan kartu kredit, yang mana Anda harus mengembalikan limit dalam periode tertentu. Untuk pay later, limit yang ditawarkan mencapai Rp25 juta.

3. KlikACC

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Izin Resmi OJK KlikACC

Jika Anda sedang mencari pinjol yang menawarkan pinjaman tanpa agunan, mungkin yang terbesit adalah KlikACC. Benar, platform yang satu ini bisa Anda pakai untuk mendapatkan kredit cepat tanpa syarat serta agunan. Prosesnya pun tidak perlu waktu lama, sekaligus mudah untuk dilakukan. Cukup dengan menggunakan smartphone, Anda bisa memperoleh limit sesuai dengan kebutuhan.

4. Pinjaman Go

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Terpercaya

Cukup dengan menggunakan KTP, Anda bisa mencairkan pinjaman dari fintech P2P lending Pinjaman Go. Untuk limitnya, mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp6 juta. Melalui persyaratan yang tergolong mudah, penyedia pinjol satu ini dapat menjadi alternatif pilihan sebagai sumber pendanaan jika Anda memerlukan dana yang sifatnya segera. Akan tetapi, untuk jangka waktu pelunasannya, tergolong pendek. Terdapat dua pilihan untuk jatuh tempo pelunasan, yaitu 14 hari dan 21 hari.

5. MauCash

Pinjaman Online Tanpa Jaminan 24 Jam MauCash

Pinjaman online tanpa jaminan yang boleh dikatakan digandrungi pula oleh masyarakat adalah MauCash. Senada dengan namanya, ketika Anda ingin uang tunai, maka bisa dicairkan melalui pengajuan kredit lewat pinjol ini. Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mengajukan pinjaman. Melainkan, persyaratan utamanya adalah KTP serta satu dokumen tambahan lainnya. Untuk limit pinjaman yang bisa Anda ajukan, mulai dari Rp500 ribu sampai Rp8 juta dengan tenor pinjaman selama 30 hari serta cicilan 3 hingga 6 bulan.

6. Koinworks

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Terbaru KoinWorks

Apakah Anda sering mendengar pinjol Koinworks? Sebagai fintech yang telah memperoleh izin resmi dari OJK, Anda dapat menggunakan dengan efektif ketika membutuhkan dana cepat. Limit yang ditawarkan pun sangat fantastis, mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Sedangkan tenor pelunasannya berkisar antara 6 bulan sampai 24 bulan. Karena limit yang diajukan bisa mencapai jumlah yang besar, maka persyaratan untuk mengajukan pinjaman melalui fintech ini pun tidak hanya KTP. Melainkan, Anda pun harus mencantumkan NPWP, mutasi rekening selama 3 bulan terakhir, serta SIUP, TDP sekaligus NPWP untuk PT maupun CV.

7. Dana Cita

Pinjaman Online Tanpa Jaminan yang Terdaftar OJK DanaCita

Berbeda dengan fintech pada umumnya yang menawarkan dana tunai, Dana Cita bisa Anda gunakan untuk memperoleh pinjaman dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. Yang mana kegiatan usaha dari fintech ini fokus pada pembiayaan sekolah serta kuliah untuk nasabahnya. Dengan syarat, yang akan melakukan pembayaran ke rekening lembaga pendidikan yang bersangkutan adalah pihak Dana Cita secara langsung. Tanpa perlu uang muka dan jaminan, Anda bisa mengajukan pinjaman pada fintech ini.

8. KTA Kilat

Pinjaman Online Tanpa Jaminan KTA Kilat

Pinjaman online tanpa jaminan selanjutnya, yaitu KTA Kilat. Cukup dengan menggunakan KTP, Anda bisa memperoleh limit hingga Rp8 juta. Yang menjadi kelebihan pula, waktu pelunasan dari pinjol satu ini relatif lama, yakni antara 61 sampai 120 hari. Karenanya, Anda bisa menyiapkan dana dengan matang untuk pelunasannya tanpa terburu-buru.

9. Rupiah Cepat

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Terbaik Rupiah Cepat

Berikutnya adalah fintech Rupiah Cepat. Senada dengan namanya yang bertajuk Rupiah Cepat, Anda bisa mendapatkan rupiah dalam jumlah besar dengan cepat melalui pinjol ini. Limit kredit yang ditawarkan mencapai Rp5 juta. Untuk waktu tenornya, Anda bisa mengambil dari 65 hari, 75 hari, atau 95 hari. Artinya, bisa untuk pinjaman 3 bulan.

10. TunaiKita

Pinjaman Online Tanpa Jaminan TunaiKita

Tidak mencapai 1 hari, pengajuan kredit Anda melalui pinjol Tunaikita bisa dicairkan. Anda pun tidak memerlukan jaminan untuk memperoleh limit kredit. Karenanya, Anda tidak harus mempersiapkan agunan yang mungkin bisa diajukan. Adapun limit kredit yang ditawarkan, terdapat tiga pilihan, yaitu Rp500 ribu, Rp1 juta, dan Rp1,5 juta. Anda bisa menentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan yang datang.

11. Tunaiku

Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit Tunaiku

Kemudian, ada pula Tunaiku yang termasuk ke dalam pinjaman online tanpa jaminan. Jika Anda menggunakan pinjol ini, maka Anda berkesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan limit mulai Rp2 juta hingga Rp20 juta. Jangka waktu pelunasannya pun cukup lama, yakni dari 6 bulan sampai 20 bulan. Dengan keadaannya yang demikian, maka boleh dikatakan fintech P2P lending ini cocok untuk Anda yang ingin mengajukan kredit KTA online tanpa jaminan. Sebab, limit pinjaman bisa mencapai jumlah besar dengan jatuh tempo pelunasan yang cukup lama.

12. Pintek

Pinjol Tanpa Jaminan Pintek

Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan sekolah Anda, maka Pintek adalah jawabannya. Selaras dengan namanya, fintech ini menyediakan kredit khusus untuk biaya pendidikan. Baik untuk biaya sekolah maupun biaya kuliah. Mencakup biaya pembayaran uang gedung, biaya SPP, UKT, dan lainnya. Yang menarik, Anda tidak memerlukan jaminan untuk melakukan pinjaman dana pendidikan dalam platform ini.

13. Cicil

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Cicilan Rendah

Para mahasiswa mungkin sudah tidak asing dengan penyedia pinjaman online Cicil. Tanpa perlu kartu kredit, Anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa bisa memanfaatkan pinjaman dana yang disediakan. Sebagai contoh, ketika Anda harus membeli buku yang mungkin harganya tidak murah sebagai referensi untuk berkuliah, maka Cicil bisa membantu untuk membelinya tanpa takut biaya.

14. Pinjam Yuk

Pinjol Tanpa Jaminan dan Agunan Pinjam Yuk

Untuk menggunakan pinjol ini, Anda hanya perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda tinggal melakukan registrasi, lalu mengajukan pinjaman. Mengenai limit kredit, terdapat dua opsi yang bisa dipilih. Pertama, pinjaman cepat yang memberikan limit dari Rp200 ribu sampai Rp2 juta. Kedua, pinjaman khusus UMKM atau pinjaman produktif menawarkan limit mulai Rp5 juta sampai Rp25 juta. Pinjaman UMKM yang memberikan limit dalam jumlah demikian ini, bisa Anda gunakan untuk melakukan perluasan usaha.

15. Pohondana

Pinjol Tanpa Jaminan Terbaru Pohondan

Selain yang telah disebutkan, Anda juga bisa memanfaatkan fintech P2P lending Pohondana untuk memenuhi kebutuhan mendesak dengan segera. Anda menjadi tidak perlu khawatir lagi mengenai biaya untuk membiayai kebutuhan tersebut, karena proses pencairan melalui platform ini cukup cepat.

16. UangMe

Pinjol Tanpa Jaminan Langsung Cair UangMe

Limit yang bisa Anda dapatkan dari pinjol ini bisa mencapai Rp4 juta. Namun, bilamana Anda merupakan pengguna baru yang pertama kali mengajukan kredit melalui pinjol ini, maka limit pinjaman maksimalnya adalah Rp2 juta. Yang mana dilengkapi dengan waktu tenor atau pelunasan yang tergolong panjang, yakni 3 bulan atau 4 bulan. Anda dapat memilih yang paling sesuai.

17. Kredit Pintar

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Tenor Panjang Kredit Pintar

Tanpa perlu kartu kredit dan jaminan, Kredit Pintar menjadi platform pinjaman online tanpa jaminan yang memiliki banyak peminat. Proses pengajuan sampai persetujuannya pun cepat, dengan waktu maksimum 24 jam. Untuk limit kreditnya, Anda bisa mengajukan mulai dari Rp600 ribu sampai Rp1,8 juta.

18. UKU Pinjaman Online LinkAja

Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Slip Gaji UKU

UKU hadir dengan bentuk aplikasi mobile yang menyediakan pinjaman online tanpa agunan. Yang perlu disiapkan, yakni KTP. Kemudian, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi UKU yang telah ada pada ponsel pintar. Selanjutnya, mengenai limit pinjaman pada fintech ini, Anda berkesempatan untuk memperolehnya mulai dari Rp600 ribu sampai Rp1,2 juta. Akan tetapi, jatuh temponya tergolong cepat, yakni 4 minggu atau 28 hari.

19. Modalku

Pinjol Tanpa Jaminan dan Slip Gaji Modalku

Sama halnya dengan nama yang diusutnya, Modalku siap mencairkan modal cepat untuk usaha Anda. Bagi Anda yang sedang menekuni usaha tertentu, maka fintech satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pengembangan usaha. Sedangkan jika Anda ingin merintis usaha, maka platform ini juga bisa digunakan sebagai alternatif pilihan pinjaman yang mudah tanpa perlu agunan.

20. Kredit Cepat

Pinjaman Online Resmi Tanpa Jaminan

Pinjaman online tanpa jaminan yang juga terkemuka dalam masyarakat yaitu Kredit Cepat. Mulai dari namanya sekalipun, telah mencerminkan manakala fintech ini tergolong ke dalam P2P lending. Yang menarik, Anda tidak perlu agunan untuk mencairkan pinjaman. Limit yang bisa Anda terima pun cukup besar. Ditambah lagi dengan jangka waktu pelunasan yang lumayan panjang menjadikan Anda bisa mengoptimalkan dana yang dipinjam.

21. Kreditpro

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Tanpa Bunga Kreditpro

Pasti Anda sering mendengar istilah Kreditpro, bukan? Ya, platform ini merupakan fintech P2P lending yang menawarkan pinjaman secara online. Senada dengan era digitalisasi teknologi yang telah terjadi, maka kini kredit pun bisa dilakukan secara online. Pengajuan pinjaman melalui fintech ini pun tergolong mudah, sehingga Anda tidak memerlukan langkah yang berbelit-belit sampai proses pencairan hingga pelunasannya.

22. Fintag

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Langsung Cair Fintag

Fintag sebagai pinjaman online tanpa jaminan bertujuan untuk membantu manakala Anda menjumpai kebutuhan yang sifatnya sangat urgent. Misalnya, biaya pendidikan untuk sekolah anak yang harus dibayarkan segera. Kemudian, biaya untuk membeli buku anak Anda, dan lainnya. Dengan hadirnya Fintag, Anda menjadi tidak perlu khawatir mengenai berbagai kebutuhan dalam kehidupan.

23. Esta Kapital

Benar, Esta Kapital menghadirkan pinjaman online yang bisa Anda ajukan tanpa perlu agunan. Jika Anda berminat, maka harus register terlebih dahulu. Usai hal tersebut Anda lakukan, maka Anda bisa mengajukan pinjaman dengan syarat, harus buka menampilkan KTP Anda sendiri.

24. Investree

Pinjaman Online Langsung Cari Tanpa Jaminan

Dalam Investree, Anda bisa menemukan kemudahan melakukan pinjaman online. Cukup dengan melampirkan KTP, maka pinjaman yang Anda ajukan bisa segera mereka proses. Setelah tervalidasi, maka Anda bisa mencairkan dana melalui rekening Anda. Kemudian, menggunakannya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

25. Danamas

Pinjaman Online 24 Jam Tanpa Jaminan

Di bawah naungan Sinarmas Group, Danamas hadir untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan yang harus dicukupi segera. Pasalnya, melalui limit kredit yang ditawarkan, bisa Anda pakai untuk mencukupi hal-hal krusial yang datangnya mendadak. Selain itu, juga bisa dipakai sebagai modal usaha Anda.

Manfaatkan Kemudahan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit Secara Efektif

Dengan kemudahan pinjaman online tanpa jaminan, barangkali membuat Anda tertarik untuk menggunakannya. Anda dapat memanfaatkan keberadaan pinjol yang demikian ini secara efektif. Dalam artian, sebaiknya hanya menggunakan pinjol tanpa jaminan saat Anda menemui kebutuhan yang memiliki tingkat kepentingan yang tinggi atau sangat Anda butuhkan. Termasuk juga untuk kebutuhan yang datangnya mendadak dan harus segera Anda bayar.

Sebagai contoh, ketika Anda menemui biaya pengobatan rumah sakit karena anak Anda sakit dan harus opname rumah sakit, sedangkan tidak ada tabungan yang cukup, maka pemanfaatan pinjaman online tanpa jaminan merupakan langkah yang tepat. Sebab, dapat Anda gunakan sebagai sarana untuk mencukupi kebutuhan biaya rumah sakit dengan segera. Apalagi dengan proses pencairannya yang tidak memerlukan waktu lama, membuat Anda tidak perlu cemas memikirkan mengenai biaya. Anak Anda pun menjadi bisa memperoleh perawatan medis segera.

Akan tetapi, jangan sampai Anda terlena dengan keberadaan pinjaman online tanpa jaminan. Pasalnya, memang Anda tidak memerlukan jaminan untuk mencairkan pinjaman. Namun, pada dasarnya seluruh kebendaan milik debitur, baik yang sudah ada maupun akan ada pada kemudian hari, menjadi jaminan atau tanggungan untuk semua perikatan perseorangan. Yang mana ketentuan tersebut ada pada Pasal 1131 KUHPerdata. Merujuk pada aturan tersebut, maka kreditur akan secara otomatis mempunyai jaminan berupa segala kebendaan debitur.

Oleh karena itu, manakala Anda wanprestasi dengan tidak membayarkan utang atau tagihan pada kredit online, maka pihak kreditur bisa mengeksekusi barang-barang Anda untuk melunasi pinjaman. Jadi, alangkah baiknya untuk memanfaatkan pinjol hanya untuk kebutuhan mendesak. Sebaiknya, jangan menggunakan sarana yang satu ini untuk hal-hal yang Anda rasa kurang penting. Atau sekedar untuk memenuhi life style yang tinggi.

Pinjaman Online Tanpa Jaminan
Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Jangan Asal Kirim Data Dalam Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Telah disebutkan sebelumnya mengenai risiko yang mungkin bisa terjadi saat Anda menggunakan pinjaman online tanpa jaminan, yakni bunga yang selangit. Selain itu, masih pula terdapat risiko lain yang juga bisa dikatakan berbahaya untuk Anda. Sebab, bisa berujung merugikan Anda sendiri. Risiko apa yang dimaksud? Yakni risiko adanya kebocoran data.

Sebagaimana Anda ketahui, data pribadi sangat krusial untuk pribadi yang bersangkutan. Karena pada umumnya untuk mencairkan pinjaman melalui pinjol Anda harus mengirimkan scan KTP, maka bisa menjadi peluang untuk oknum yang tidak bertanggung jawab melancarkan aksinya. Dalam artian, melakukan tindak pidana yang melanggar UU.

Misalnya, penculikan. Karena telah memperoleh data pribadi Anda secara rinci, si pelaku dalam hal ini adalah penculik, bisa melakukan penculikan pada waktu yang tepat. Yang lebih parah, bagaimana jika yang menjadi sasaran itu anak Anda sendiri. Sebab, si penculik telah mempelajari habit Anda, sekaligus mengetahui kediaman Anda. Yang mana penculikan terhadap anak dapat terjadi dengan motif untuk melaksanakan pemerasan.

Sebagai contoh, jika Anda ingin anak selamat, maka harus membayarkan sejumlah uang tertentu dalam nominal yang besar. Sangat merugikan, bukan? Apalagi jika ada unsur penganiayaan yang si penculik dapat lakukan. Anda tentu tidak ingin hal demikian ini terjadi pada keluarga, bukan? Oleh karenanya, sebaiknya jangan asal mengirim data pribadi dalam pinjaman online tanpa OJK walaupun diberikan kemudahan tanpa perlu melampirkan jaminan.

Minimalisir Risiko Dengan Menggunakan Pinjaman Online Tanpa Jaminan Terpercaya

Untuk meminimalisir risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka Anda harus memastikan pinjaman online OJK tanpa jaminan yang Anda pakai telah mempunyai izin resmi dari otoritas jasa keuangan. Seperti yang diketahui, OJK memiliki wewenang untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh lembaga keuangan di Indonesia, termasuk juga pinjaman online.

Dengan izin resmi yang telah ada pada suatu pinjol tertentu, maka Anda akan lebih terlindungi saat menggunakannya. Bisa Anda bayangkan, tentu yang legal berbeda dengan yang ilegal. Karenanya, supaya tidak terjadi kemungkinan atau risiko mengerikan yang berawal dari pinjol, sebaiknya jangan sembarangan mempercayai pinjol.

Pinjol yang harus Anda pilih adalah yang terpercaya. Yang mana telah mengantongi izin kegiatan usaha dari OJK. Pada pinjaman online tanpa jaminan yang demikian, maka bilamana terjadi hal-hal yang merugikan Anda sebagai debitur, maka dapat Anda selesaikan melalui jalur hukum yang berlaku di Indonesia. Hal tersebut sekaligus menunjukkan apabila Anda bisa memperoleh perlindungan hukum jika memakai pinjol berizin resmi.

Tinggalkan komentar