Pinjaman Online Terpercaya

Pinjaman online terpercaya hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dari segi prosedur sampai dengan kemudahan akses melalui aplikasi. Berpredikat sebagai pinjol yang terpercaya, maka terdapat jaminan keamanan saat Anda menggunakan aplikasi pinjol tersebut. Yang mana pastinya telah terdaftar dalam OJK, sehingga telah mengantongi izin resmi. Karenanya, terdapat kepastian bahwa seluruh mekanisme prosedurnya sesuai dengan ketentuan OJK. Selain itu, legalitasnya yang terjamin, pinjol yang bersangkutan mendapatkan pengawasan secara langsung dari OJK.

Sebagai debitur, manakala Anda menjumpai penyedia pinjol yang bersangkutan menyeleweng dari aturan yang sebetulnya, maka OJK akan melakukan tindakan tegas. Maka dari itu, akan ada perlindungan dalam pinjaman online terpercaya. Anda menjadi tidak perlu takut mengenai keamanannya. Lalu, apa saja deretan pinjol yang termasuk dalam daftarnya? Penjelasannya lebih lanjut bisa Anda temukan pada bagian berikutnya.

Loading...

Daftar 25 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya Lengkap

Terdapat daftar pinjaman uang online terpercaya yang telah terbukti terpercaya dengan mengantongi izin dari OJK. Untuk pinjaman online yang demikian, Anda menjadi bisa melakukan hubungan kredit secara aman, tanpa takut mengenai kebocoran data pribadi. Sebab, pada fintech P2P ilegal, kebocoran data pribadi menjadi sangat rawan. Berikut daftar lengkap penyedia pinjaman online terpercaya:

1. Blibli Cicilan

Pinjaman Online Terpercaya OJK

Blibli Cicilan hadir dengan menawarkan pinjaman online melalui empat aplikasi kredit barang yang proses pelunasannya bisa Anda lakukan secara cicilan tanpa membutuhkan kartu kredit. Adapun platform aplikasi yang dimaksud, yakni Akulaku, Home Credit, Kredivo, dan Vospay. Limit pinjaman untuk setiap aplikasi tersebut berbeda, dengan rata-rata limit kredit maksimalnya Rp20 juta.

Loading...

2. Shopee Cicilan

Pinjaman Online Terpercaya Bunga Rendah

Apakah Anda merupakan pengguna Shopee? Benar, berbicara mengenai platform ini tentu berkaitan dengan harbolnas. Anda menjadi bisa memanfaatkan sale besar-besaran saat harbolnas melalui pinjol terpercaya Shopee Cicilan atau juga biasa disebut sebagai Shopee Pay Later. Cukup dengan mengisi data pribadi, mengunggah KTP, dan foto dengan KTP, Anda sudah bisa memperoleh limit hingga Rp6 juta. Bahkan, bisa pula mencapai Rp15 juta.

3. Traveloka Pay Later

Pinjaman Online Terpercaya Cepat Cair

Manakala Anda ingin bepergian, kini tidak perlu khawatir lagi mengenai pembayaran tiketnya. Sebab, telah ada Traveloka Pay Later yang siap membantu memudahkan pembayarannya. Terdapat dua pilihan untuk pelunasannya, yakni membayar pada bulan berikutnya atau dengan cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor pelunasan 12 bulan.

4. Gojek Pay Later

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Bunga

Pinjol terpercaya Gojek Pay Later bisa Anda pakai untuk membayar tagihan Gojek yang kemudian pelunasannya bisa Anda lakukan bulan berikutnya. Adanya pinjol ini akan memudahkan Anda untuk menggunakan fasilitas yang tersedia dalam platform Gojek. Akses terhadap pinjaman online ini pun 24 jam penuh, sehingga tidak terdapat batasan waktu.

5. Home Credit

Pinjaman Online Terpercaya Tenor Panjang

Tanpa perlu jaminan, Anda bisa memperoleh kredit yang pembayaran bisa dengan cicilan melalui platform ini. Plafon pinjaman maksimumnya hingga Rp25 juta. Yang mana tenor pinjamannya mencapai 42 bulan. Dengan prosesnya yang berbasis secara online, Anda menjadi bisa mendapatkan kredit secara cepat.

6. Jenius Flexi Cash

Pinjaman Online Terpercaya Limit Besar

Anda bisa mengajukan kredit secara online melalui platform ini dengan mengunduh aplikasi Jenius BTPN. Syaratnya adalah, Anda harus berkewarganegaraan sebagai WNI, berusia antara 21 sampai 50 tahun, serta mempunyai KTP. Limit kredit maksimalnya mencapai Rp50 juta dengan jatuh tempo pelunasan selama 36 bulan. Penerapan bunga kreditnya pun kompetitif dan relatif rendah, yakni mulai dari 1% sampai 2% setiap bulannya.

7. Reliance Syariah

Pinjaman Online Terpercaya 2021

Reliance Syariah merupakan pinjaman online terpercaya yang menawarkan kemudahan proses pengajuan pinjaman sampai pencairannya. Untuk mengajukan kredit melalui platform ini, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi. Melainkan, bisa mengajukannya melalui laman resmi milik Reliance Syariah. Lalu, Anda harus menentukan cara pencairan pinjaman, kemudian melakukan tanda tangan perjanjian untuk mendapatkan pembiayaan secara online.

8. KreditQ

Pinjaman Online Terpercaya Cicilan

KreditQ merupakan pinjaman online yang berbasis koperasi di bawah naungan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati milik Sampoerna. Anda harus menyetujui persyaratan menjadi anggota koperasi untuk mengajukan pinjaman. Hal ini yang kemudian menjadi pembeda antara P2P lending dengan koperasi penyedia pinjaman online dana tunai.

9. Dana Tunai Tokopedia

Pinjaman Online Terpercaya Resmi

Apabila Anda merupakan pengguna aplikasi Tokopedia, pasti sudah familiar dengan Dana Tunai Tokopedia. Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya bisa melakukannya melalui aplikasi resmi Tokopedia. Dalam artian, berarti tidak bisa melalui web resmi. Dengan limit pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1,2 juta, Anda bisa memperoleh tenor sampai 21 hari. Bunga pinjamannya pun kompetitif, yaitu 1% untuk setiap harinya.

10. Kredit Pintar

Pinjaman Online Terpercaya Pribadi

Pinjol terpercaya Kredit Pintar menawarkan tiga pilihan limit kredit. Pertama, dengan limit pinjaman Rp600 ribu untuk waktu pelunasan selama 4 minggu. Jenis tersebut cocok untuk Anda yang membutuhkan kredit jangka pendek. Kemudian, terdapat pula limit pinjaman Rp1,5 juta dengan tenor selama 2 bulan. Yang terakhir, yakni Rp2,3 juta yang jatuh tempo pelunasannya 3 bulan.

11. Finmas

Pinjaman Online Terpercaya Aman

Barangkali, Anda sudah tidak asing dengan Finmas. Benar, Finmas yang berada dalam naungan PT. Oriente Mas Sejahtera ini telah memperoleh izin dari OJK sebagai penyedia pinjaman online yang legal. Cukup dengan menggunakan KTP dan menunggu sampai terverifikasi, dana pinjaman sudah bisa cair melalui rekening bank Anda.

12. Maucash

Pinjaman Online Terpercaya Terbaik

Jika Anda memerlukan uang cash segera, maka Maucash sebagai pinjaman online terpercaya bisa menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, mekanismenya cukup mudah, segera tidak memakan waktu lama. Semua prosesnya pun terjadi secara online, sehingga Anda bisa menyelesaikannya secara cepat. Yang juga penting, sejak Oktober 2018, platform fintech P2P lending ini telah terdaftar secara resmi dalam OJK.

13. Indodana

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa KTP

Tepat, Indodana membantu masyarakat Indonesia yang memerlukan dana pinjaman tanpa proses lama. Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mendapatkan pinjaman dari platform ini. Yang juga penting, pinjol satu ini telah mendapatkan izin resmi dari OJK, sehingga tergolong aman. Limit kreditnya mencapai Rp8 juta dengan tenor pelunasan selama 6 bulan. Suku bunganya pun kompetitif, sehingga relatif tidak memberatkan.

14. Rupiah Cepat

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa BI Checking

Rupiah Cepat telah mengantongi izin resmi sebagai penyedia pinjaman online legal dari OJK sejak tahun 2018. Anda bisa mendapatkan limit hingga Rp5 juta melalui fintech P2P lending ini dengan tenor terpanjang mencapai 365 hari atau 1 tahun. Manakala Anda menemui kendala dalam proses pengajuan kredit, maka bisa langsung menghubungi call center dari penyedia pinjol ini.

15. Kredit Cepat

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Jaminan

Senada dengan namanya, platform pinjol ini bisa memberikan kredit secara cepat khusus untuk Anda. Tanpa perlu mekanisme yang rumit apalagi berbelit-belit, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman tanpa waktu lama. Namun, Anda perlu memperhatikan bahwa platform ini menerapkan tenor pelunasan yang pendek, sehingga kurang tepat bagi Anda yang menginginkan kredit jangka panjang.

16. AdaKami

Pinjaman Online Terpercaya Proses Cepat

Pinjaman online terpercaya AdaKami tepat untuk Anda yang membutuhkan pinjaman cepat tanpa agunan. Proses persetujuan pun terintegrasi dalam satu sistem, sehingga relatif cepat. Karena, jika Anda memerlukan dana pinjaman instan yang sifatnya bisa segera cair, maka bisa langsung saja dengan mengajukan pinjaman melalui platform ini.

17. Dana Bijak

Pinjaman Online Terpercaya Limit Kecil

Dana Bijak menawarkan pinjaman untuk Anda pakai secara bijak, selaras dengan nama yang melingkupinya. Dengan akses kredit 24 jam penuh, untuk Anda yang berdomisili pada daerah Jabodetabek, dapat menggunakannya pinjaman dari platform ini secara cepat. Yang juga menarik, beban bunga kreditnya tergolong rendah dengan waktu pelunasan maksimum 90 hari.

18. Dana Rupiah

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Rekening Bank

Dana Rupiah hadir sebagai jawaban atas kebutuhan Anda mengenai pinjaman online tanpa rekening bank. Anda bisa mendapatkan pinjaman berupa uang tunai tanpa perlu menyiapkan jaminan tertentu. Anda dapat mengajukan kredit melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi besutan platform ini. Lalu, mengisi data, menunggu hingga terverifikasi, lalu pinjaman bisa segera cair.

19. Julo

Pinjaman Online Terpercaya Legal OJK

Mungkin, Anda sudah akrab dengan pinjaman online terkemuka satu ini. Dengan telah terdaftar dalam OJK, Anda bisa memperoleh keamanan ekstra untuk mendapatkan kredit uang tunai cepat cair. Mekanisme pengajuan pinjamannya pun tidak sulit. Pertama, Anda harus mengunduh aplikasinya melalui smartphone pribadi. Kemudian, Anda harus mengisi data pribadi yang menjadi persyaratan. Tunggu sampai data Anda terverifikasi, dan kredit bisa cair cukup dalam hitungan menit.

20. Tunaiku

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Benar, Tunaiku bisa mencairkan uang pinjaman tunai segera dalam rekening Anda. Cukup dengan KTP saja, tanpa harus mengunggah slip gaji, Anda bisa mencairkan pinjaman sampai Rp20 juta. Terkait tenor pelunasannya, mencapai 20 bulan. Tenang, tidak terdapat biaya tersembunyi, sehingga seluruh tagihan sifatnya transparan, mulai dari utang pokok, bunganya, sampai biaya administrasinya semua terinci secara jelas.

21. Akulaku

Pinjaman Online Terpercaya Langsung Cair

Akulaku termasuk dalam daftar pinjaman online terpercaya karena telah terdaftar secara resmi dalam OJK sebagai pinjaman online legal. Mengenai keamanan kredit, Anda tidak perlu ragu. Pada platform fintech P2P lending ini, Anda dapat mengajukan pinjaman uang tunai hingga Rp2 juta dengan waktu pelunasan maksimum 30 hari. Limit tersebut bisa cair melalui rekening pribadi Anda dalam hitungan menit, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

22. Tunai Kita

Pinjaman Online Terpercaya Cicilan Ringan

Dengan telah mendapat izin resmi dari OJK, Anda tidak perlu takut mengenai keamanan kredit menggunakan platform ini. Terlebih, akses terhadap kredit dalam Tunai Kita pun tidak terbatas waktu, karena tersedia 24 jam penuh. Caranya pun mudah, yakni Anda harus mengunduh aplikasi besutan pinjol ini. Lalu, mengisi data sampai terverifikasi. Tanpa perlu jaminan, pinjaman sudah bisa cair ke dalam rekening Anda.

23. Kreditpro

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Agunan

Ya, Kreditpro bisa membuat uang tunai rupiah Anda bertambah plus-plus. Cukup dengan persyaratan yang tanpa ribet, yakni KTP saja, Anda sudah bisa mendapatkan kredit dari pinjol ini. Mekanismenya pun relatif tidak sulit. Anda hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi seluruh data yang wajib. Kemudian, menunggu proses validasi, dan pinjaman bisa segera cair.

24. Uang Teman

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa Kartu Kredit

Uang Teman telah mengantongi izin dari OJk sebagai platform fintech P2P lending legal. Untuk Anda yang membutuhkan kredit jangka pendek, maka platform ini bisa menjadi teman terbaik untuk Anda. Pasalnya, tenor pelunasannya kreditnya selama 30 hari, sehingga cocok bagi Anda yang tidak menginginkan kredit berkepanjangan. Lalu, terkait plafon pinjamannya, mencapai Rp3 juta, sangat pas untuk membantu Anda mencukupi kebutuhan konsumtif rumah tangga.

25. Modalku

Pinjaman online terpercaya Modalku merupakan fintech P2P lending penyedia pinjol yang telah memperoleh izin resmi dari OJK. Jika Anda membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha bisnis UKM, maka bisa langsung saja mengajukan kredit melalui platform ini. Karena telah terdaftar dalam OJK, maka keamanan terkait kegiatan pinjaman yang Anda lakukan tentunya terjamin, termasuk juga mengenai keamanan data pribadi.

Yang juga penting, kredit ini hanya bisa dimanfaatkan untuk debitur yang bertempat tinggal pada wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Bunga pinjamannya pun kompetitif, sehingga tidak akan memberatkan. Mengenai persyaratan untuk mengajukan pinjamannya, yaitu UKM milik Anda harus telah berjalan minimal 1 tahun.

Ciri-Ciri Pinjaman Online Terpercaya Cepat Cair

Ciri utama dari pinjol terpercaya, yakni adanya izin dari OJK untuk fintech P2P lending yang bersangkutan. Melalui izin ini, berarti status pinjol tersebut adalah legal. Karenanya, seluruh ketentuan serta mekanisme prosedur yang ada pasti sesuai dengan aturan. Dengan begitu, baik debitur maupun kreditur akan memperoleh pengawasan dari OJK secara langsung.

Ciri pinjaman online terpercaya selanjutnya, yakni menggunakan bunga standar. Dalam artian, tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah. Sebaiknya, Anda menghindari fintech P2P lending yang menerapkan bunga tinggi hingga tidak rasional. Sebab, hal tersebut justru akan menjadi boomerang untuk Anda sendiri. Jangan mudah pula tertipu dengan penyedia pinjaman online ilegal yang menawarkan bunga rendah serta proses pencairan cepat. Bisa jadi karena statusnya yang ilegal tersebut, maka pernyataan mengenai bunga rendah sama sekali tidak valid. Bunganya justru bisa bernilai fantastis.

Lalu, pada pinjol terpercaya pula, akan Anda temui mengenai mekanisme peminjaman yang transparan. Mulai dari dimana Anda harus mengajukan pinjaman, apakah melalui website resmi atau aplikasi, kemudian proses registrasinya, sampai persyaratan apa saja yang harus terlampir. Yang juga penting, pinjaman online yang memang berizin OJK, akan memberikan informasi secara jelas kepada Anda sebagai debitur mengenai bagaimana proses pencairan pinjaman sekaligus mekanisme pelunasan tagihannya. Tidak lupa terkait limit kredit maksimum yang bisa cair, juga tenor pelunasannya.

Selain aspek-aspek tersebut, umumnya pinjaman online terpercaya memiliki kantor yang jelas serta valid, dan mempunyai kontak layanan resmi. Yang mana hal ini sangat penting manakala Anda menemui kendala. Dengan adanya kontak layanan resmi, Anda bisa melakukan pengaduan terkait permasalahan mengenai pinjol pada platform yang Anda pakai untuk mendapatkan solusi yang paling tepat.

Pinjaman Online Terpercaya
Pinjaman Online Terpercaya

Keuntungan Pinjaman Online Terpercaya Bunga Rendah

Salah satu ciri khas atau karakteristik pinjaman online terpercaya, yakni bunga rendah. Bukan berarti sangat rendah, tetapi rasional. Dalam artian, bunga kredit Anda tidak terlalu over. Hal ini membuat Anda bisa melunasi tagihan secara tepat tanpa merasa terberatkan.

Bayangkan, manakala Anda menggunakan platform pinjol ilegal, semula bisa jadi oknum yang bersangkutan menyebutkan apabila bunga pinjamannya rendah. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Anda akan mendapati hal yang sebaliknya. Yang mana beban bunganya menjadi berlipat dari yang ada dalam janji manis promosi. Padahal, yang ironis, manakala Anda sudah terjerat pinjol ilegal, maka Anda tetap harus melunasi seluruh utang pokok serta bunganya. Karenanya, alangkah baiknya untuk meneliti legalitas penyedia fintech P2P lending terlebih dahulu.

Sebaiknya, Anda tidak tergiur hanya karena rayuan oknum yang berdalih menawarkan pinjaman online. Tidak terkecuali dengan pernyataan-pernyataan manis, seperti persyaratan sangat mudah cukup KTP saja, prosesnya cepat dalam hitungan menit, bunganya rendah, limit besar dengan tenor pelunasan yang panjang, bahkan bisa Anda cicil. Pasalnya, jika Anda tidak menggunakan pinjol terpercaya, janji manis tersebut hanya menjadi janji, bukan fakta.

Serahkan Pinjaman Online Hanya Kepada Pinjaman Online Terpercaya OJK

Keuntungan dari penggunaan pinjol terpercaya, yakni terdapat keamanan yang kuat terkait kegiatan kredit yang Anda lakukan. Termasuk juga mengenai keamanan data-data yang sifatnya krusial dan penting, seperti KTP, NPWP, rekening pribadi, yang telah Anda unggah pada platform penyedia pinjol.

Jangan sampai Anda justru tergiur dengan pinjaman online ilegal yang hanya menawarkan janji manis pada awalnya. Misalnya, bunga rendah, kredit cepat, jatuh tempo pelunasan yang lama, serta hal lain terkait. Padahal, hal tersebut tidak akan Anda temukan manakala menggunakan pinjol ilegal.

Yang lebih parah, Anda harus berhadapan dengan berbagai risiko yang besar. Termasuk di dalamnya karena tidak ada kejelasan sistem bunga sekaligus persentasenya. Total tagihan Anda pun bisa membengkak karena mungkin terdapat biaya yang tidak jelas dengan nominal tanpa batas. Yang juga ironis, pihak kreditur yang merupakan penyedia pinjaman online ilegal bisa mengakses seluruh data dalam ponsel Anda, sehingga riskan terjadi kebocoran data pribadi yang sangat merugikan Anda.

Kemudian, ada pula ancaman teror kekerasan, penghinaan, pencemaran nama baik, sampai penyebaran foto/ video pribadi. Selain itu, juga tidak terdapat layanan pengaduan ketika Anda memakai pinjaman online ilegal. Aktivitasnya pun berada di luar pengawasan OJK, sehingga menjadi sangat berbahaya, sebab tidak sesuai dengan aturan serta ketentuan yang ada.

Oleh karena itu, untuk menghindari kondisi-kondisi tersebut, sebaiknya Anda memastikan legalitas dari penyedia pinjol, dengan mempercayakannya kepada pinjaman online terpercaya. Pastikan bahwa platform yang Anda pakai telah terdaftar secara resmi dan mengantongi izin resmi dari OJK. Hal ini akan lebih menjamin keamanan Anda sendiri.

Tinggalkan komentar