Pinjaman Online Terbaik

Manakala Anda sedang membutuhkan penyedia pinjaman online, maka langsung saja untuk melihat daftar pinjaman online terbaik. Sebab, yang telah berpredikat sebagai terbaik tentunya mempunyai kredibilitas tinggi. Anda menjadi tidak perlu khawatir saat melakukan aktivitas pinjam meminjam atau kredit pada platform tersebut. Pasalnya, mulai dari legalitas sampai pada mekanisme kredit pada pinjaman online terbaik tentunya tidak akan sembarangan.

Melainkan, telah sesuai dengan ketentuan dari OJK. OJK sebagai lembaga otoritas jasa keuangan di Indonesia akan melakukan pengawasan terhadap seluruh pinjaman online yang telah terdaftar. Hal ini sekaligus menunjukkan apabila pinjaman online yang belum terdaftar atau ilegal statusnya, belum memperoleh pengawasan secara langsung dari OJK. Yang mana kondisi demikian bisa berimplikasi pada tidak sesuainya aktivitas pinjol dengan ketentuan.

Loading...

Sebagai contoh, mengenai pembebanan bunga. Anda tentu tidak ingin bukan menerima bunga yang selangit? Hal tersebut bisa membuat tagihan yang harus Anda bayarkan membengkak. Yang seharusnya bisa Anda pakai untuk membayar utang pokok, menjadi harus digunakan untuk melunasi bunga pinjaman. Namun, pinjaman online terbaik tentunya tidak akan menggunakan pembebanan bunga melangit yang merugikan, tetapi sesuai dengan ketentuan.

Berdasarkan fakta tersebut, maka Anda harus kritis sebelum menggunakan kredit dari fintech P2P lending. Pastikan yang Anda pilih adalah pinjaman online terbaik. Jangan terlena hanya karena kecepatan yang ditawarkan oleh platform pinjol tertentu, Anda langsung terkecoh. Lebih baik yang aman dan sejalan dengan prosedur yang ada, bukan?

Loading...

Oleh karena itu, daftar pinjaman online terbaik terbaru di tahun 2021 menjadi sangat penting. Sebab, Anda bisa menggunakannya sebagai referensi untuk menentukan penyedia kredit online yang tepat. Apa saja platform yang termasuk dalam daftar tersebut? Selengkapnya, akan Anda temukan pada bagian berikutnya.

20 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Lengkap

Barangkali, yang sekarang menjadi pertanyaan Anda adalah apa saja fintech P2P lending terbaik yang layak atau recommended. Mengenai daftar pinjaman online terbaik sekaligus lengkap dengan penjelasannya, akan diuraikan pada bagian di bawah ini.

1. UKU Pinjaman Online LinkAja

Pinjaman Online Terbaik Langsung Cair

UKU merupakan pinjol yang bekerja sama dengan LinkAja. Anda tidak perlu ragu saat menggunakannya sebagai platform untuk mengajukan pinjaman. Sebab, telah terdaftar pula secara resmi dalam OJK. Lalu, persyaratannya pun mudah, yakni cukup KTP. Mengenai limit kredit, maksimal pinjaman untuk debitur adalah Rp1,2 juta dengan waktu pelunasan 28 hari.

2. Kredit Pintar

Pinjaman Online Terbaik Legal

Anda tidak memerlukan waktu lama untuk bisa mencairkan pinjaman dari platform ini. Untuk limit kredit maksimum yang bisa menjadi pinjaman Anda adalah Rp1,8 juta dengan jatuh tempo pelunasan hingga 4 minggu. Karenanya, tergolong sebagai kredit cepat, sehingga tidak cocok untuk kebutuhan produktif.

3. UangMe

Pinjaman Online Terbaik Cepat Cair

Anda bisa mengajukan pinjaman online cepat cukup melalui aplikasi besutan platform ini. Limit maksimum untuk pinjaman adalah Rp4 juta. Namun, ada sedikit ketentuan, bahwa jika Anda merupakan orang yang masih pertama kali mengajukan kredit, maka hanya bisa memperoleh limit maksimum RP2 juta. Yang juga perlu menjadi perhatian, UangMe juga mensyaratkan usia minimal debitur, yakni 21 tahun.

4. EasyCash

Pinjaman Online Terbaik Tenor Panjang

Platform fintech EasyCash termasuk dalam pinjaman online terbaik. Jika Anda memerlukan pinjaman jangka pendek yang praktis, maka pinjol ini adalah jawabannya. Dengan akses kredit 24 jam penuh, Anda menjadi bisa mengajukan pinjaman kapanpun. Yang juga menarik, persyaratan yang harus Anda lampirkan adalah KTP saja, kemudian mengisi formulir yang tersedia. Untuk limit kreditnya, mencapai Rp10 juta dengan tenor pelunasan maksimal 3 bulan.

5. Pinjam Yuk

Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah

Langkah pertama yang harus Anda lakukan manakala ingin mengajukan pinjaman melalui platform ini, yakni dengan mengunduh aplikasinya. Untuk cash loan, Anda bisa memperoleh tenor pelunasan 30 hari, sedangkan jika Anda memilih kredit produktif, maka waktu pelunasan maksimalnya adalah 12 bulan. Proses pengajuan, validasi, sampai pencairan kredit dengan platform ini tidak memakan waktu lama.

6. Cicil

Pinjaman Online Terbaik Cicilan

Bagi para mahasiswa, Cicil dapat menjadi dewa penolong finansial. Sebab, platform ini menawarkan pinjaman cepat tanpa kartu kredit untuk mahasiswa. Karenanya, apabila Anda seorang mahasiswa dan memerlukan biaya untuk memenuhi kebutuhan kuliah, maka bisa langsung mengajukan pinjaman melalui fintech P2P lending satu ini.

7. Pintek Pendidikan

Pinjaman Online Terbaik Tanpa Jaminan

Pintek pendidikan hanya menawarkan pinjaman untuk biaya pendidikan, baik untuk biaya sekolah maupun kuliah. Melalui keberadaan fintech ini, Anda menjadi tidak perlu bingung saat harus membayarkan uang biaya pendidikan anak. Misalnya, untuk membayarkan UKT anak, maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman melalui pinjol in.

8. Tunaiku

Pinjaman Online Terbaik Tanpa Bunga

Tanpa perlu jaminan, Anda sudah bisa mencarikan kredit melalui Tunaiku sebagai pinjaman online terbaik. Waktu pelunasan dari pinjaman yang Anda peroleh dari kredit ini pun termasuk panjang, yakni 20 bulan dengan limit kredit maksimal Rp20 juta. Karenanya, cocok sekali untuk Anda yang ingin membuka usaha baru atau mengembakan usaha yang sudah ada. Apalagi jika Anda termasuk pelaku UMKM, maka kredit dari pinjol ini bisa menjadi solusi modal yang pas.

9. TunaiKita

Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah

Apakah Anda membutuhkan uang tunai pinjaman tanpa perlu jaminan? Apabila iya, maka TunaiKita merupakan platform fintech P2P lending yang bisa membantu Anda mewujudkannya. Cukup dengan mengunduh aplikasi pinjol ini melalui Play Store ini, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan prosedur yang ada.

10. Rupiah Cepat

Pinjaman Online Terbaik Tanpa Slip Gaji

Untuk Anda yang memerlukan dana segera, maka bisa langsung saja dengan menggunakan pinjol Rupiah Cepat. Ya, sama dengan namanya, platform ini menghadirkan kecepatan pencairan rupiah untuk debitur yang kreditnya telah terkonfirmasi. Batas kredit yang bisa Anda ajukan adalah Rp5 juta dengan maksimum waktu cicilan selama 3 bulan.

11. KTA Kilat

Pinjaman Online Terbaik Resmi

Cukup dengan KTP, Anda sudah dapat mencairkan pinjaman melalui platform pinjol yang telah memperoleh izin dari OJK satu ini. Meskipun persyaratannya tergolong mudah, Anda bisa mengajukan pinjaman dalam nominal yang besar, yakni hingga Rp8 juta. Selain nominal pinjaman yang cukup, waktu pelunasannya juga termasuk lama, yaitu maksimal 4 bulan.

12. DanaCita

Pinjaman Online Terbaik Langsung Cair

Sesuai dengan namanya, pinjaman online terbaik satu ini membantu Anda untuk mewujudkan cita-cita. Yang mana secara khusus, pinjaman dari platform ini hanya mengkhususkan kredit untuk kebutuhan pendidikan. Pembiayaan selain bidang pendidikan, maka secara otomatis akan tertolak. Kebutuhan pendidikan yang dimaksud, seperti biaya kursus, pembayaran uang gedung, uang semester, serta yang lainnya terkait.

13. Koinworks

Pinjaman Online Terbaik Tanpa BI Checking

Bagi Anda yang memerlukan uang untuk modal usaha, maka Koinworks merupakan solusi yang tepat. Meskipun namanya berisikan kata koin, tetapi pinjaman yang bisa cair untuk Anda mencapai milyaran, bukan hanya sekedar koin. Limit kreditnya mencapai Rp2 miliar dengan waktu pelunasan maksimal 24 jam. Anda bisa memutarkan uang pinjaman untuk mendanai usaha yang Anda bangun.

14. MauCash

Pinjaman Online Terbaik Pribadi

Jika Anda menginginkan dana pinjaman secara tunai tanpa perlu waktu lama, maka bisa langsung saja membuka penyedia pinjol satu ini. Dengan mekanisme yang berbasis online, Anda bisa mengajukan kredit secara lebih mudah dan cepat. Syarat yang harus Anda penuhi pun tergolong simple, yakni KTP dengan dokumen pendukung lainnya. Lalu, limit pinjaman maksimal yang bisa cair adalah Rp8 juta.

15. Finmas

Pinjaman Online Terbaik Legal

Finmas, pinjaman online terbaik yang juga terkemuka. Anda bisa menjumpai dua fitur program besutan platform penyedia pinjol satu ini. Pertama, yakni cash advance yang menekankan pada kredit tunai. Melalui program cash advance, Anda bisa mencairkan uang untuk keperluan tertentu. Lalu, fitur yang kedua, yakni installment. Berbeda dengan fitur sebelumnya yang menawarkan pinjaman berupa uang tunai, untuk fitur ini Anda bisa menggunakannya saat ingin membeli barang-barang tertentu melalui merchant partner dari Finmas. Dalam artian, Anda bisa membeli secara kredit dengan dana pinjaman dari fintech P2P lending ini.

16. Akulaku

Pinjaman Online Terbaik OJK

Melalui platform ini, Anda bisa mencairkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta dengan jangka waktu pelunasan maksimal 30 hari. Melihat limit kredit yang sedemikian rupa, maka lebih cocok untuk Anda gunakan dalam memenuhi kebutuhan konsumtif, seperti untuk membeli barang-barang tertentu.

17. Julo

Pinjaman Online Terbaik Tanpa KTP

Yang menarik dari platform pinjol Julo adalah karena Anda akan memperoleh pertimbangan kredit. Sebab, fintech ini mempunyai fitur credit scoring untuk menilai kapabilitas Anda dalam pinjaman. Dengan demikian, Anda menjadi bisa mengajukan kredit seperti pilihan rekomendasi. Anda pun menjadi dapat mencairkan dana kredit sesuai dengan kemampuan melunasi pinjaman.

18. Pinjaman Go

Pinjaman Online Terbaik 24 Jam

Pinjaman Go, platform penyedia pinjaman online terbaik. Dengan telah mengantongi izin dari OJK, Anda menjadi bisa menggunakan kredit dari fintech ini tanpa perlu khawatir. Akan tetapi, perlu Anda ingat bahwa kredit pada platform ini relatif pendek, yakni dengan tenor pelunasan mulai dari 2 minggu sampai 3 minggu. Adapun limit kredit maksimal yang bisa cair adalah Rp6 juta.

19. Indodana

Pinjaman Online Terbaik Aman

Ya, senada dengan namanya, pinjol satu ini bisa menjadi sumber dana pinjaman masyarakat Indonesia. Tanpa perlu jaminan, Anda sudah dapat memanfaatkan kredit yang tersedia. Terdapat dua jenis kredit yang bisa Anda gunakan, yakni dana tunai dan pay later. Dari namanya saja sudah terlihat bukan, mengenai perbedaan keduanya? Tepat, dana tunai menawarkan pinjaman berupa dana tunai yang bisa cair setelah kredit Anda tervalidasi. Sedangkan untuk pay later, maka Anda bisa memakainya untuk melakukan pembelian barang dengan cicilan kemudian melalui platform ini.

20. Kredivo

Pinjaman Online Terbaik Terpercaya

Anda pasti sudah familiar dengan platform Kredivo, bukan? Melalui penggunaan platform ini, Anda bisa mengajukan kredit secara aman, karena telah mempunyai izin resmi dari OJK. Pada jenis kredit yang bisa Anda gunakan, terbagi menjadi dua jenis. Pertama, yaitu cicilan. Dengan kredit ini, Anda dapat melakukan pembelian barang tanpa perlu membayarnya secara lunas seketika. Melainkan, Anda bisa mencicilnya setelah barang terbeli. Kemudian, ada kredit dana tunai untuk Anda yang membutuhkan dana untuk keperluan tertentu.

Pinjaman Online Terbaik dan Tercepat

Dewasa ini, peminat terhadap pinjol semakin meningkat. Yang mana terdapat beberapa alasan kuat mengapa semakin banyak orang yang memilih fintech P2P lending sebagai sarana untuk memperoleh kredit. Sebelum pinjol hadir, termasuk juga belum terdapat pinjaman online terbaik, setiap orang yang ingin mengajukan kredit, harus datang ke lembaga keuangan yang menawarkan fasilitas kredit secara offline.

Kemudian, mulai dari proses pengajuan, si calon debitur harus mendatangi kantor cabang lembaga keuangan yang bersangkutan, baik yang bank maupun non bank. Setelah itu, maka harus mengisi formulir persyaratan lengkap dengan seluruh persyaratan wajib yang harus terlampir. Yang tidak kalah pentingnya, calon peminjam wajib mempunyai agunan sebagai jaminan kredit. Dalam artian, debitur yang tidak memiliki jaminan yang cukup, maka tidak dapat mencairkan kredit.

Usai semua terlampaui, proses validasi pengajuan kredit hingga pencairan pinjaman pun memerlukan waktu lama. Anda harus menunggu sampai kredit bisa cair. Akan tetapi, dengan adanya pinjaman online terbaik, prosedur yang demikian menjadi tidak perlu dilakukan. Pada pinjaman yang berbasis online, debitur hanya perlu mengunggah dokumen persyaratan dan formulir pengajuan melalui smartphone atau perangkat elektronik lainnya. Hal ini yang kemudian menjadi alasan kuat pertama mengapa peminat pinjol semakin tinggi, yakni karena kepraktisannya.

Lalu, alasan kedua, yaitu karena melalui pinjol debitur tidak memerlukan agunan. Artinya, cukup dengan mengisi formulir dan melengkapi dokumen persyaratan, maka kredit bisa cair. Benar, lebih mudah daripada kredit offline. Proses validasi sampai pencairannya pun cenderung lebih cepat pada pinjaman online. Apalagi pada pinjol terbaik, selain cepat, juga aman. Dalam hal kecepatannya, sebaiknya Anda tidak hanya tergiur terhadap penawaran dari platform penyedia pinjol yang menawarkan proses pencairan yang super kilat.

Sebab, bisa saja hal itu hanya jebakan supaya Anda tertarik. Jika Anda terjerat pinjol ilegal, maka akan berdampak buruk. Karena itu, sebaiknya lebih berhati-hati, jangan mudah tertarik tanpa melihat seluk beluk penyedia pinjol yang bersangkutan.

Pinjaman Online Terbaik
Pinjaman Online Terbaik

Pertimbangan Sebelum Memakai Kredit dari Pinjaman Online Terbaik

Meskipun keamanan dalam menggunakan pinjaman online terbaik telah terjamin karena status pinjol yang legal, tetapi masih ada hal lain yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Yang mana sebaiknya sebelum Anda mengajukan pinjaman melalui platform fintech P2P lending, hal tersebut benar-benar menjadi pertimbangan.

Apa saja aspek yang harus menjadi pertimbangan? Pertama, yakni alokasi pinjaman. Artinya, Anda harus merencanakan akan Anda gunakan untuk apa nantinya kredit yang cair. Apabila memang terdapat kebutuhan yang sifatnya sangat penting dan harus terpenuhi dalam waktu segera, maka pinjol memang dapat menjadi alternatif solusi. Kemudian, bilamana Anda ingin menggunakan dana kredit dari pinjaman online terbaik itu untuk modal usaha, hal ini juga tepat.

Namun, jika Anda hanya mencairkan pinjaman dari pinjol hanya untuk membeli barang-barang yang intensitas kepentingannya kurang atau tidak terlalu penting, maka sebaiknya pikirkan kembali secara lebih matang. Sebab, memang benar Anda bisa membeli barang incaran. Akan tetapi, Anda tentu harus mengingat kembali bahwa nantinya uang pinjaman juga harus Anda bayar sampai lunas. Terlebih, juga ada bunga, sehingga bisa menyebabkan nominal utang semakin besar.

Lalu, manakala Anda hanya menggunakan pinjaman untuk hal yang kurang krusial, maka justru bisa mendorong Anda untuk terus terjerat utang. Sebab, pada bulan berikutnya, bukan tidak mungkin gaji Anda bisa cepat habis untuk membayar tagihan. Karena habis, maka Anda harus meminjam lagi. Bukankah tidak efektif manakala demikian ini keadaannya?

Oleh karenanya, Anda pun harus mempertimbangkan mengenai jumlah pendapatan. Apakah balance dengan pinjaman atau tidak. Manakala ternyata pendapatan Anda hanya bisa mengcover tagihan pada kredit, lalu bagaimana jika Anda membutuhkan uang untuk keperluan lain? Apakah akan meminjam lagi?

Jadi, jangan sampai Anda membuat keputusan tanpa mempertimbangkannya secara matang terlebih dahulu ya supaya tidak menyesal kemudian. Upaya preventif lebih baik daripada yang sifatnya represif, bukan?

Pastikan Legalitas Pinjaman Online

Karena minat masyarakat terhadap pinjaman online yang terus meningkat, tidak mengherankan apabila kini semakin banyak pula bermunculan platform penyedia pinjol. Yang mana tidak semuanya aman. Sebab, belum seluruh pinjol yang ada di Indonesia memiliki izin resmi dari OJK. Otomatis jika suatu pinjol tidak mendapatkan izin resmi, maka statusnya ilegal.

Jika Anda menggunakan pinjol ilegal, maka akan membuat Anda berpotensi untuk berhadapan dengan risiko yang besar. Termasuk di dalamnya mengenai ancaman penyalahgunaan data. Pada era yang serba modern ini, kejahatan cyber semakin kompleks bentuknya. Bukan tidak mungkin platform yang berdalih menawarkan pinjaman online dengan iming-iming menarik, ternyata hanya ingin menjual data pribadi Anda.

Merujuk pada kondisi tersebut, maka Anda harus memastikan legalitas dari suatu pinjol. Supaya tidak perlu khawatir mengenai status legalnya, Anda bisa menggunakan platform penyedia pinjol resmi sebagaimana yang telah disebutkan pada uraian sebelumnya. Dengan demikian, Anda dapat bertransaksi, melakukan hubungan utang piutang secara lebih aman.

Mungkin banyak fintech P2P lending yang menawarkan promosi menarik. Misalnya, cepat cairnya, tidak perlu agunan, bunga rendah, jatuh tempo pelunasan yang panjang, dan lain-lain. Yang mana jika Anda tidak menelisik lebih jauh, pinjol ilegal yang tentunya tidak masuk dalam pinjaman online terbaik tersebut hanya menawarkan promosi abal-abal. Dengan kata lain, tidak terbukti valid semua yang ada dalam promosinya.

Tinggalkan komentar