Tabel Angsuran Kupedes BRI

Tabel Angsuran Kupedes BRI – BRI sudah menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia, perusahaan ini adalah salah satu bank yang sudah memiliki nasabah yang sangat banyak di Indonesia. Nasabah dan kantor cabang mereka sudah tersebar hingga di pelosok – pelosok desa.

Dengan jangkauan nasabah yang sangat luas ini mereka berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan cara memberikan mereka kemudahan berupa pinjaman modal usaha. 

Layanan dari BRI untuk memberikan pinjaman bagi masyarakat desa adalah Kupedes BRI. Kupedes BRI sedikit berbeda dengan KUR BRI. Target dari layanan Kupedes BRI sesuai dengan namanya yaitu untuk masyarakat desa. 

Untuk mengetahui secara lebih rinci mengenai tawaran yang ada pada layanan Kupedes BRI, Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai tabel angsuran Kupedes BRI. 

Dengan pinjaman ini Anda akan berkesempatan mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga 250 juta.

Selain itu, Kupedes BRI juga memiliki berbagai macam pilihan tenor yang sangat bervariatif. Anda bisa mempelajari itu semua pada tabel angsuran yang ada pada penjelasan dibawah. Selain tenor, Anda juga bisa mempelajari semua tentang bunga Kupedes BRI yang bisa dibilang sangat kompetitif jika kita bandingkan dengan bunga pinjaman bank lainnya.

Angsuran Kupedes BRI

Tabel angsuran yang ada pada Kupedes BRI akan berisi banyak sekali informasi penting mengenai layanan kredit yang mereka sediakan untuk Anda. Ada banyak sekali update dan pembaruan data yang ada di setiap tahunnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tabel angsuran yang paling baru. Dengan begitu harapan kami adalah Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait angsuran mulai dari cicilan, bunga, tenor, dan total angsuran per bulannya.

Namun sebelum itu, ada baiknya Anda juga mempelajari semua syarat, bunga dan tata cara dalam mengajukan kredit pada Kupedes bank BRI.

Syarat Kupedes BRI

Ada beberapa persyaratan yang memang harus Anda persiapkan sebelum mengajukan pinjaman pada bank BRI, khususnya pada layanan mereka yang bernama Kupedes BRI. 

Berikut ini adalah berkas yang harus Anda siapkan sebelum mengunjungi kantor cabang Kupedes terdekat di sekitar tempat Anda tinggal. 

  1. Fotocopy KTP Suami Istri, apabila Anda memang sudah memiliki pasangan / menikah.
  2. Fotocopy Kartu Keluarga.
  3. Copy Surat Nikah Anda. Apabila Anda belum menikah maka tidak perlu menyiapkan persyaratan yang satu ini.
  4. Surat Keterangan Usaha yang telah Anda dapatkan dari BRI.
  5. Surat Keterangan Usaha yang telah Anda dapatkan dari Pemerintah Desa.
  6. Jaminan Sertifikat yang ingin Anda serahkan sebagai agunan.
  7. Fotocopy NPWP jika pinjaman Anda memiliki nominal diatas 50 Juta rupiah.

Kelebihan Kupedes BRI

Jika kita bandingkan secara langsung, mungkin banyak dari Anda yang mengira bahwa Kupedes BRI memiliki fitur pinjaman yang sama dengan beberapa Pinjaman BRI lain seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Kendaraan Bermotor (untuk mobil dan motor), maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Namun ternyata memang jenis pinjaman yang satu ini memiliki fitur dan kelebihannya sendiri. Beberapa kelebihan melakukan pinjaman pada Kupedes BRI antara lain adalah.

  1. Anda akan dibebaskan dari segala macam jenis biaya provisi.
  2. Anda akan mendapatkan gratis asuransi jiwa
  3. Berkesempatan memenangkan hadiah langsung apabila Anda melakukan pembayaran angsuran secara rutin dan tepat waktu
  4. Angsuran yang Anda bayar relatif lebih ringan, sangat sesuai dengan kebutuhan.
  5. Biaya administrasi yang sangat murah, mulai dari Rp 10.000 saja.
  6. Gratis fasilitas berupa asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan.
  7. Agunan yang Anda miliki tidak harus bersertifikat.

Suku Bunga Kupedes BRI

Layanan kredit dari Kupedes BRI memiliki kelebihan yang paling menonjol daripada jenis produk lainnya pada sisi suku bunga. Pasalnya produk ini memang memberikan suku bunga yang sangat  rendah yakni hanya 0,9 persen saja. 

Dengan begitu produk ini akan sangat cocok jika diberikan bagi masyarakat desa yang ingin meminjam uang agar bisa mendapatkan tambahan untuk modal usaha.

Baca Juga: Tabel Angsuran BCA Finance

Tenor Angsuran Kupedes BRI

Selain memberikan suku bunga efektif yang cukup ringan bagi nasabahnya, ada banyak sekali kelebihan lain dari Kupedes BRI. Salah satu kelebihan utama yang diberikan kepada debitur yang telah melakukan pembayaran angsuran tepat waktu adalah adanya beberapa pilihan hadiah. Selain itu, pinjaman pada Kupedes BRI ini juga memiliki tenor yang sangat bervariasi.

Dengan adanya tenor yang bervariasi maka setiap nasabah akan dapat melakukan pengajuan angsuran Kupedes BRI secara leluasa. Mereka menawarkan berbagai macam tenor, mulai dari minimal 12 bulan hingga tenor 1 tahun. 

Sedangkan batas maksimal yang ada pada tenor Kupedes BRI adalah hingga 60 bulan atau 5 tahun. Semakin lama tenor yang Anda ambil maka semakin kecil pula angsuran yang harus Anda bayarkan.

Tabel Angsuran Kupedes BRI

Bagi Anda semua yang memang sudah memahami secara keseluruhan tentang semua informasi terkait dengan Kupedes BRI, mulai dari syarat pengajuan, jangka waktu tenor, serta suku bunga yang ada pada Kupedes BRI maka kini saatnya Anda mengetahui tentang tabel angsuran Kupedes BRI.

Tabel angsuran Kupedes BRI terbaru yang  ada pada beberapa daftar berikut berguna untuk Anda agar bisa menjadi pedoman dalam memilih jenis angsuran yang tepat sesuai kebutuhan dan situasi keuangan Anda.

Baca Juga: Tabel Angsuran MAF

Tabel Angsuran Kupedes BRI
Tabel Angsuran Kupedes Bank BRI Terbaru
Tabel Angsuran KUPEDES BRI 1
Detail Angsuran Kupedes BRI terbaru
Tabel Angsuran Kupedes BRI Terbaru 1
Tabel Angsuran BRI Kupedes
Kupedes BRI

Cara Mengajukan Pinjaman pada Kupedes BRI

Apabila Anda sudah mengetahui jenis pinjaman mana yang cocok dan ingin segera melakukan proses pengajuan pinjaman pada Kupedes BRI maka Anda bisa mengikuti tata cara yang kami bagikan berikut ini. 

  1. Setelah melengkapi semua persyaratan yang ada, maka segera kunjungi kantor cabang BRI terdekat. Anda bisa menemui alamat Kupedes BRI terdekat menggunakan Google Map.
  2. Kemudian silahkan Anda mengambil nomor antrian yang ada untuk bisa berkomunikasi dengan customer service.
  3. Apabila sudah giliran Anda, maka silahkan Anda sampaikan maksud kedatangan Anda yaitu ingin mengajukan pinjaman Kupedes BRI.
  4. Serahkan semua dokumen persyaratan kepada pihak customer service BRI.
  5. Kemudian akan ada proses survei data dan tempat usaha yang Anda miliki oleh pihak BRI.
  6. Apabila proses survei dan penilaian sudah selesai dan Anda memang sudah dianggap telah memenuhi persyaratan, maka akan ada pemberitahuan mengenai penerimaan pengajuan pinjaman Kupedes BRI.
  7. Pada hari yang sama akan langsung dilakukan pencairan dana.

Call Center Kupedes BRI

Apabila Anda masih memiliki banyak pertanyaan mengenai semua produk dan layanan yang ada Kupedes BRI, maka Anda bisa langsung menghubungi pihak call center Kupedes BRI. Sedangkan untuk kontak Call Center Kupedes BRI ada pada daftar berikut ini.

  • BRI Call : 14017 / 1500017
  • Email BRI : [email protected]
  • WhatsApp BRI : 0812-1214-017
  • Twitter : @BANKBRI_ID
  • Website : https://bri.co.id/

FAQ

Berapa bunga Kupedes BRI?

Produk Kupedes BRI memiliki suku bunga sebesar 0.9%.

Berapa lama pencairan Kupedes BRI?

Proses pengajuan pinjaman Kupedes berkisar antara 2 x 24 jam.

Apa itu Pinjaman Kupedes BRI?

Kupedes BRI bisa juga Anda sebut dengan atau Kredit Umum Pedesaan, merupakan sebuah pembiayaan kredit dengan jaminan yang khusus ditujukan kepada masyarakat umum. Khususnya bagi pengusaha baik itu untuk sektor individu ataupun badan usaha.

Berapa lama tenor Kupedes BRI?

Tenor yang ditawarkan oleh Kupedes BRI berkisar antara 12 bulan hingga 50 bulan.

Penutup

Saran dari kami apabila Anda ingin melakukan pengajuan pinjaman pada Kupedes BRI maka sebaiknya menggunakan jaminan berupa surat tanah. Dalam proses pembayaran angsuran pastikan Anda melakukannya secara tepat waktu agar Anda tidak masuk ke dalam blacklist Bank Indonesia. 

Semoga informasi tabel angsuran Kupedes BRI diatas dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman pada Kupedes BRI.

Satu pemikiran pada “Tabel Angsuran Kupedes BRI”

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/