cek angsuran wom finance

Cek Angsuran WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha atau yang lebih kita kenal dengan nama WOM Finance adalah sebuah perusahaan pembiayaan populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan WOM sendiri sudah banyak menjadi pilihan utama masyarakat dalam layanan pembiayaan dan untuk modal pembelian kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor.

Tentu saja layanan mereka tidak hanya terbatas pada pembelian kendaraan bermotor dengan cara cicilan, karena ternyata WOM juga sudah berhasilkan menyediakan pinjaman dana tunai yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan multiguna lainnya. Untuk itu bagi Anda yang memiliki angsuran WOM, kali ini kami akan membahas tentang cara mengecek angsuran WOM. Dengan tujuan agar Anda bisa mengetahui batas jatuh tempo dalam setiap pembayaran tagihan.

Cara cek angsuran pada WOM Finance terkadang memang sangat perlu untuk Anda lakukan secara rutin. Karena hal ini akan sangat berkaitan dengan kelancaran pembayaran Anda. Anda dapat mengetahui semua informasi  detail seperti sisa kontrak yang dimiliki. 

WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau yang lebih kita sering dengar dengan nama WOM Finance sudah berdiri di Indonesia sejak 1982. Saat itu mereka berdiri dengan menggunakan nama PT Jakarta Tokyo Leasing.

Seperti namanya, perusahaan ini awalnya bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor merek Honda. Perseroan ini kemudian pada tahun 2000 mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha. Selain itu mereka juga sekaligus melakukan transformasi bisnis.

Perusahaan ini mengalami perkembangan dengan menerima berbagai macam pembiayaan sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Pada Tahun 2004 mereka sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa keuangan/OJK.

Kemudian selanjutnya pada tahun 2005, Perseroan bergabung atau merger dengan kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Hal ini terjadi setelah PT Bank Maybank Indonesia Tbk mengakuisisi saham sebesar 43%.

Pada tahun 2015, perusahaan ini kemudian melakukan right issue dengan menggunakan Penawaran Umum Terbatas, tentu saja saat itu Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer. Perusahaan perseroan ini kemudian menerbitkan 1.481.481.480 saham baru. 

Cek Angsuran WOM Finance 

Dalam melakukan cek angsuran WOM kita bisa memilih berbagai cara dalam beberapa pilihan tempat. Beberapa contoh metode tersebut bisa Anda lakukan pada kantor cabang WOM, gerai Indomaret, serta secara non fisik seperti menggunakan layanan Call Center WOM dan beberapa aplikasi lainnya. 

Hal lain yang perlu Anda ketahui juga adalah dalam melakukan pengecekan sisa kontrak dan angsuran WOM Finance ini, Anda bisa sekaligus melakukan pembayaran tagihan angsuran secara rutin. 

1. Mengecek Angsuran WOM dengan Mengunjungi Kantor WOM

Cara pertama adalah cara yang paling konvensional dan cukup ketinggalan zaman. Anda bisa melakukan cek dengan cara mengunjungi kantor WOM Finance. Disini kalian hanya tinggal mendatangi kantor WOM setempat. Kemudian silahkan Anda temui customer service mereka dan nyatakan tujuan Anda untuk menanyakan sisa angsuran yang Anda miliki. 

Setelah Anda menyerahkan nomor kontrak Anda, maka pihak WOM akan membantu melakukan cek dan segera menginformasikan kepada Anda mengenai sisa tagihan serta jumlah angsuran yang Anda miliki. Anda juga bisa menanyakan hal lain seperti tenor dan jatuh tempo pembayaran.

2. Mengecek Angsuran WOM dengan Menggunakan Klik Indomaret

Cara kedua bisa Anda lakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi Klik Indomaret. Mereka adalah sebuah layanan belanja online yang bisa juga Anda manfaatkan untuk mengecek angsuran WOM.

  1. Yang pertama silahkan Anda buka browser pada HP Anda, bisa Google Chrome, Safari, Opera, dll.
  2. Kemudian silahkan Anda kunjungi situs Klik Indomaret pada https://virtual.klikindomaret.com/catogory/multifinance.
  3. Selanjutnya Anda bisa memilih penyedia layanan yaitu WOM Finance.
  4. Setelah itu silahkan Anda masukkan nomor kontrak atau ID Pelanggan WOM Finance pada kolom yang sudah mereka sediakan.
  5. Kemudian Anda lanjutkan dengan cara klik Bayar.
  6. Selesai, pada layar HP Anda secara otomatis nantinya akan muncul informasi rincian angsuran Anda secara rinci.

Baca juga: Tabel Angsuran WOM Finance

3. Mengecek Angsuran WOM dengan Menghubungi Email WOM

Cara yang bisa kita lakukan secara online memang cukup memudahkan karena sangat menghemat waktu dan biaya. Selain menggunakan cara online dengan memanfaatkan Klik Indomaret, Anda juga bisa mengecek angsuran WOM dengan cara mengirim email pada layanan customer service WOM Finance. 

Akan tetapi metode ini memiliki kelemahan pada faktor waktu yang dibutuhkan. Karena pihak WOM tentunya akan membutuhkan waktu ekstra untuk membalas di hari berikutnya. Namun bagi Anda yang masih ingin mencoba cara ini maka silahkan Anda kirim email ke [email protected].

Tentu saja Anda harus memberikan nama, nomor kontrak WOM FInance, serta maksud dari email yang ingin Anda kirimkan yaitu untuk melakukan cek angsuran WOM Finance.

4. Mengecek Angsuran WOM dengan Menghubungi Akun Sosial Media WOM

WOM Finance juga sudah menyediakan akun akun sosial media yang berfungsi sebagai jembatan untuk para customer dan nasabahnya. Hal ini tentu dapat Anda manfaatkan untuk melakukan cek angsuran WOM Finance.

Anda dapat melakukannya dengan cara mengirim pesan ke salah satu dari akun sosial media seperti:

  • Facebook : womfinanceku.id
  • Instagram : @womfinance_id
  • Twitter : @womfinance_id

5. Mengecek Angsuran WOM melalui Aplikasi Marketplace

WOM Finance juga menyediakan kemudahan lain karena mereka telah bekerjasama dengan beberapa marketplace kenamaan di Indonesia. Beberapa contoh marketplace yang bisa Anda gunakan adalah Bukalapak, Tokopedia, BliBli dan lainnya.

Untuk bisa melakukan cek angsuran WOM lewat Blibli Anda bisa menggunakan langkah – langkah yang ada di bawah ini.

  1. Pertama silahkan Anda buka laman resmi dari Blibli.com melalui aplikasi, atau bisa juga melalui browser desktop
  2. Kemudian silahkan Anda lakukan Login ke akun Blibli yang Anda miliki dengan menggunakan username dan password.
  3. Setelah Anda berhasil melakukan login, silahkan Anda klik Kategori agar Anda bisa menemukan pilihan produk digital.
  4. Kemudian silahkan Anda pilih menu Angsuran Kredit.
  5. Setelah itu silahkan Anda pilih perusahaan penyedia kredit, pada kesempatan ini pilihlah WOM Finance.
  6. Kemudian Anda dapat memasukkan nomor kontrak WOM Finance.
  7. Setelah itu silahkan Anda kemudian klik Lihat Tagihan.
  8. Selesai, secara otomatis layar HP atau PC Anda akan menampilkan rincian tagihan angsuran WOm Finance Anda lengkap dengan tenor dan denda (jika ada).

6. Mengecek Angsuran WOM Lewat Aplikasi MyWomunity

WOM Finance sebenarnya sudah mempersiapkan aplikasi mereka sendiri yang bernama MyWomunity. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur di dalamnya, salah satunya juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui sisa kontrak dari angsuran WOM Finance Anda. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan cara mengunduh melalui Play Store. 

Penutup

Sekian mengenai beberapa jenis cara dalam melakukan cek angsuran WOM Finance. Pada ulasan yang bisa Anda simak diatas, Anda dapat melakukan pemilihan cara yang paling mudah bagi Anda pribadi. Semoga ulasan mengenai cara cek angsuran WOM Finance ini dapat menjadi pedoman utama Anda dalam melakukan cek angsuran kredit Anda.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran WOM Finance yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait

Leave a Comment