Cara Isi ShopeePay di Bank BSI

Jika Anda sering melakukan transaksi online dan belanja di aplikasi Shopee, maka pasti Anda sudah sangat tidak asing lagi dengan dompet digital dan metode pembayaran mereka yang bernama Shopeepay. Shopeepay memang sudah menjadi sebuah fitur uang elektronik yang sangat terintegrasi dan juga menawarkan berbagai macam kemudahan akses agar Anda bisa melakukan berbagai macam layanan pembayaran digital.

Beberapa dari Anda juga mungkin menggunakan Bank BSI, dan ingin mengetahui cara isi saldo Shopeepay dengan mudah dan praktis menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI). Bank BSI memang menyediakan berbagai macam kemudahan, selain Anda bisa melakukan transaksi menggunakan ATM, Anda juga bisa melakukan transaksi secara online.

ShopeePay

ShopeePay adalah sebuah layanan dompet digital yang menyediakan uang elektronik. Uang elektronik ini bisa Anda gunakan untuk berbagai macam jenis transaksi online pada e-commerce Shopee maupun pembayaran digital lainnya. 

Dalam pemanfaatannya ShopeePay memiliki pilihan cara mengisi ShopeePay yang sangat mudah. Jadi kemudahan yang mereka sediakan adalah adanya beberapa cara top up ShopeePay yang bisa pengguna pilih secara lebih leluasa. 

Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia atau BSI, maka Anda juga bisa mencoba melakukan cara mengisi ShopeePay. Anda bisa melakukan top up ShopeePay lewat BSI Mobile secara praktis dan mudah. 

Sebenarnya ada cara lain dalam melakukan top up ShopeePay, seperti misalnya Anda juga bisa melakukannya dengan metode lain, seperti melalui Alfamart, Indomaret hingga melakukan scan kode QR pada berbagai merchant seperti di Circle K. 

ShopeePay sendiri juga sebenarnya masih bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi lain yang ada pada platform Shopee. Sebagai pengguna Anda bisa melakukan transaksi seperti belanja jenis produk, melakukan berbagai macam pembayaran tagihan, serta berbagai macam transaksi lainnya. 

Namun perlu Anda ketahui sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, Anda terlebih dahulu harus sudah melakukan top up ShopeePay terlebih dahulu. 

BSI 

Lain halnya dengan Bank Syariah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan singkatan BSI. Layanan ini merupakan sebuah bank yang khusus menjadi produk bank syariah di Indonesia. 

BSI juga telah memberikan terobosan dengan menyediakan BSI Mobile. BSI Mobile merupakan sebuah aplikasi m-banking Bank Syariah Indonesia (BSI) yang fiturnya bisa Anda manfaatkan. Salah satu fitur yang dapat digunakan pada BSI Mobile adalah untuk melakukan berbagai transaksi lewat smartphone. 

Salah satu fitur yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi ini adalah untuk melakukan top up ShopeePay. Bagi Anda yang memang masih mengalami kesulitan dan masih bingung tentang bagaimana cara melakukan top up ShopeePay, atau mengisi saldo ShopeePay dengan menggunakan BSI Mobile, maka Anda patut untuk menyimak penjelasan berikut ini. 

Namun ada hal yang sebelumnya perlu Anda catat, yaitu dalam melakukan top up Shopee ada jumlah minimal top up ShopeePay. Besaran minimal dari top up ShopeePay melalui BSI Mobile adalah Rp. 10.000. Untuk itu kami sarankan agar Anda terlebih dahulu memastikan bahwa saldo di rekening BSI Anda memang sudah mencukupi agar dapat melakukan top up ShopeePay.

Sedangkan untuk jumlah maksimal maka Anda tidak perlu khawatir, karena pengguna BSI dapat melakukan top up ShopeePay hingga mencapai nominal Rp 2 juta untuk akun yang belum diverifikasi. Apabila Anda sudah melakukan verifikasi akun ShopeePay maka Anda bisa melakukan top up hingga Rp 10 juta.

Cara Mengisi ShopeePay Menggunakan Bank BSI

Jika Anda belum pernah menggunakan Shopeepay, maka memang pasti Anda akan mengalami kebingungan mengenai bagaimana cara isi saldo menggunakan Bank BSI. Berikut adalah tata cara isi Shopeepay dengan menggunakan bank BSI.

Cara Isi ShopeePay di Bank BSI Melalui Mobile Banking

  1. Pertama silahkan Anda buka Mobile Banking BSI, dan Anda pilih Pembelian.
  2. Setelah itu silahkan Anda pilih Top Up.
  3. Setelah itu Anda bisa pilih opsi ShopeePay.
  4. Kemudian silahkan Anda memasukkan kode bayar yang terdiri atas kombinasi 3 digit kode bank, dan diikuti dengan nomor ponsel yang sudah terdaftar pada akun Shopeepay.
  5. Kemudian silahkan Anda pilih Selanjutnya.
  6. Setelah itu silahkan Anda masukkan nominal Isi Saldo yang ingin Anda lakukan.
  7. Lalu silahkan kemudian Anda pilih Selanjutnya. Perlu Anda ingat bahwa minimal isi saldo Shopeepay sebesar Rp10.000). 
  8. Kemudian silahkan Anda Masukkan PIN yang Anda miliki.
  9. Kemudian silahkan Anda pilih Selanjutnya.
  10. Setelah itu mohon Anda periksa secara teliti apakah semua informasi yang tertera pada layar sudah benar dan sesuai. Pastikan bahwa detail rincian top up eWallet ShopeePay, nama akun Shopee, serta jumlah total tagihan sudah sesuai. Jika memang sudah benar, silahkan Anda pilih Selanjutnya.
  11. Jika semua langkah diatas sudah Anda lakukan dengan benar maka top up saldo Shopeepay lewat m-banking BSI sudah selesai Anda lakukan, kini Anda tinggal tunggu hingga saldo Anda masuk dalam waktu 1×24 jam.

Cara Isi ShopeePay di Bank BSI Melalui ATM

Cara top up ShopeePay juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan mesin ATM. Bagi Anda yang menggunakan Bank BSI tentu juga memiliki kartu ATM BSI. Anda bisa menggunakan beberapa ATM yang mendukung Bank BSI dan mengikuti cara yang ada di bawah ini.

  1. Yang pertama silahkan Anda kunjungi mesin ATM terdekat yang bisa mengakomodir Bank BSI.
  2. Kemudian silahkan Anda masukkan Kartu debit BSI yang Anda miliki, pastikan arah masuknya sudah sesuai dengan petunjuk.
  3. Kemudian silahkan Anda isi 6 digit PIN ATM BSI yang Anda miliki. 
  4. Setelah itu silahkan Anda pilih Transaksi Lain. 
  5. Lalu silahkan Anda pilih Pembayaran. 
  6. Kemudian Anda bisa pilih Lainnya. 
  7. Setelah itu silahkan Anda pilih BRIVA. 
  8. Kemudian silahkan Anda masukkan Virtual Account BRIVA yang bisa Anda dapatkan pada aplikasi Shopee. Biasanya berupa angka 112 + dilanjutkan dengan nomor handphone Anda yang terdaftar pada Shopee.
  9. Kemudian silahkan Anda pilih Benar.
  10. Setelah itu silahkan Anda Isi nominal top up ShopeePay. 
  11. Sekali lagi silahkan Anda periksa nama akun Shopee, setelah benar maka silahkan Anda pilih Ya. 
  12. Lanjutkan transaksi sesuai instruksi yaitu dengan cara memasukkan PIN ATM BSI Anda.
  13. Tunggu hingga layar ATM memunculkan informasi mengenai transaksi top up ShopeePay yang sudah berhasil.

Kedua cara diatas dapat Anda gunakan apabila Anda sudah memiliki kedua akun baik ShopeePay maupun Bank BSI. Dalam melakukan berbagai macam transaksi sebenarnya akan lebih mudah jika Anda memiliki akun ShopeePay Plus. Akun ini bisa Anda dapatkan dengan cara melakukan verifikasi akun pada aplikasi Shopee yang Anda miliki.

Penutup

Demikian informasi lengkap mengenai cara top up saldo ShopeePay dengan menggunakan Bank BSI. Dari ulasan diatas Anda bisa memilih satu dari dua cara dalam melakukan top up ShopeePay. Saran kami lakukan transaksi secara online agar bisa tetap menjaga social distancing dan mempersingkat waktu dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Namun bagi Anda yang memang sedang tidak memiliki akses internet maka Anda bisa memilih cara kedua yaitu dengan memanfaatkan mesin ATM. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan isi saldo ShopeePay menggunakan Bank BSI.

Tinggalkan komentar