cek angsuran maf

Cek Angsuran MAF (Mega Auto Finance)

Mega Auto Finance sudah bisa kita katakan sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, induk perusahan mereka bergerak di bidang keuangan & pembiayaan, media, kebutuhan gaya hidup, berbagai macam industri hiburan, serta pengembangan sumber daya alam. 

Namun pada kali ini bidang dari Mega Auto Finance yang ingin kami bahas adalah pada cabang bidang pembiayaan. Karena ternyata di lapangan masih banyak nasabah Bank Mega yang kebingungan menanyakan tentang bagaimana cara cek angsuran Mega Auto Finance.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa angsuran Mega Auto Finance adalah melalui aplikasi Tokopedia. Pada aplikasi belanja online Tokopedia selain melakukan pembelanjaan, Anda juga bisa melakukan hal lain termasuk seperti membayar cicilan dan tagihan kartu kredit, tagihan listrik, tagihan telepon, dan masih banyak lainnya.

Dengan adanya Tokopedia sebagai aplikasi modern yang menjawab segala kebutuhan transaksi Anda, cek angsuran MAF juga akan sangat mudah untuk bisa Anda lakukan. Tokopedia juga bisa Anda gunakan dalam melakukan pembayaran angsuran di Mega Auto Finance. 

Tujuannya tentu saja adalah agar Anda sebagai debitur bisa mengetahui berapa sisa angsuran dan kapan tenggat waktu angsuran di Mega Auto Finance yang harus dibayar.

Mega Auto Finance

PT Mega Auto Finance (MAF) sudah ada di Indonesia sejak tanggal 24 September 2007. Mereka adalah salah satu anak perusahaan dari kelompok usaha CT Corp. Perusahaan induk ini memang memiliki beberapa jenis perusahaan lain yang bergerak pada berbagai macam sektor bisnis, seperti Bank Mega, Trans TV, Metro, Coffee Bean, Trans 7, Mango, empat wahana hiburan Trans Studio, media cetak dan online Detik, supermarket Transmart, dll.

CT Corp, yang menjadi pemegang saham utama PT MAF, memiliki tujuan untuk selalu dapat  memberikan dukungan pada seluruh anak perusahaannya dalam berbagai divisi, baik dalam hal manajemen, support pendanaan, pengadaan pemasaran, maupun berbagai macam kebutuhan operasional perusahaan.

Dalam perkembangannya, PT MAF memang sudah tidak hanya menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor saja, namun saat ini mereka juga sudah melayani jenis pembiayaan lainnya mulai dari mobil, elektronik hingga kebutuhan multiguna.

Cara Cek Angsuran Mega Auto Finance

Sebenarnya dalam melakukan cek angsuran MAF Anda bisa memilih beberapa cara. Ada dua jenis cara yang bisa Anda pilih dalam melakukan cek sisa angsuran Mega Auto Finance, yaitu cara online dan cara offline.

Cara online bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Tokopedia. Sedangkan cara offline contohnya bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Kantor Leasing Mega Auto Finance. 

Memang dengan menggunakan cara online akan jauh lebih praktis, saat Anda ingin melakukan cek melalui Tokopedia Anda hanya akan membutuhkan smartphone, laptop atau PC yang memang sudah terhubung dengan jaringan internet.

1. Cek Sisa Angsuran Mega Auto Finance (MAF) dengan Aplikasi Tokopedia

Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan secara online dalam melakukan cek angsuran MAF adalah melalui aplikasi Tokopedia. Cara ini adalah metode yang sangat mudah, karena Anda hanya perlu menggunakan Smartphone yang terhubung di jaringan internet.

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Tokopedia.
  2. Setelah terbuka, maka kemudian silahkan Anda masuk ke menu “Angsuran“.
  3. Kemudian silahkan Anda pilih jasa leasing penyedia pinjaman yang ada pada daftar, Anda pilih yang Mega Auto Finance.
  4. Jika sudah silahkan Anda masukkan nomor kontrak angsuran yang Anda miliki, kemudian silahkan Anda tekan OKE.
  5. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga rincian angsuran akan muncul secara otomatis pada layar Anda jika memang nomor kontrak yang Anda masukkan sudah benar.

2. Cek Angsuran Mega Auto Finance dengan Mendatangi Kantor Leasing Cabang

Selanjutnya Anda bisa menggunakan cara langsung seperti mengunjungi Kantor Leasing Mega Auto Finance dalam melakukan cek sisa angsuran. Cara ini lebih merepotkan karena Anda harus datang ke Kantor secara langsung dengan berkas tertentu sebagai syarat untuk melakukan cek sisa angsuran Mega Auto Finance.

  1. Langkah pertama adalah siapkan terlebih dahulu semua jenis berkas persyaratan seperti fotokopi KTP/SIM, nomor kontrak angsuran MAF.
  2. Jika sudah Anda persiapkan, maka  silahkan Anda datang langsung ke Kantor Leasing Mega Auto Finance terdekat.
  3. Setelah itu, isilah formulir yang akan diberikan pada Anda secara lengkap dan benar yang sesuai dengan identitas.
  4. Kemudian ikuti prosedur selanjutnya yang akan dijelaskan oleh Customer Service.
  5. Jika semua prosedur selesai, maka Anda akan mendapatkan semua rincian angsuran MAF Anda secara lengkap.

3. Cek Angsuran MAF dengan Menghubungi Call Center Mega Auto Finance

Cara lain yang mungkin perlu Anda ketahui dalam melakukan cek angsuran Mega Auto Finance adalah dengan menghubungi call center bank Mega yang biasa disebut dengan Hallo Mega. 

Anda bisa menggunakan nomor Call Center Mega Auto Finance pada (021) 22777999. Kami sarankan agar Anda menghubungi mereka pada jam kerja. Anda juga bisa menanyakan hal lain seperti suku bunga, pilihan tenor, dan banyak hal lainnya seputar Mega Auto Finance.

4. Cek Angsuran MAF (Mega Auto Finance) dengan Menggunakan Aplikasi i.Saku

i.Saku merupakan salah satu contoh jasa penyedia uang elektronik yang telah mendapat izin dari Bank Indonesia dan telah diawasi oleh OJK. Dengan memanfaatkan aplikasi i.Saku, Anda bisa melakukan kegiatan belanja di minimarket Indomaret secara lebih mudah.

Layanan ini sudah ada di Indonesia sejak lama, dan dapat dinikmati oleh semua pelanggan operator telepon seluler yang terdapat di Indonesia. Melalui aplikasi ini juga Anda dapat melakukan cek angsuran MAF dengan mudah dan praktis

  1. Yang pertama silahkan Anda masuk ke aplikasi i.Saku (jika Anda belum memiliki akun i.Saku maka silahkan Anda instal dahulu via Playstore, dan lakukan registrasi sesuai petunjuk).
  2. Setelah itu silahkan Anda masuk ke menu utama i.Saku.
  3. Scroll ke bawah untuk menemukan menu “Lihat Semua”
  4. Kemudian silahkan Anda pilih menu Kredit Angsuran
  5. Setelah itu  silahkan Anda ketik di kolom pencarian “MAF (Mega Auto Finance)”
  6. Kemudian silahkan Anda pilih opsi MAF (Mega Auto Finance).
  7. Setelah itu silahkan Anda masukkan “Nomor Kontrak Angsuran MAF” dan tekan Bayar
  8. Maka secara otomatis akan muncul detail tagihan angsuran MAF Anda mulai dari Nama, Jumlah Angsuran, cicilan ke berapa, tenggat waj
  9. Ktu bayar, tenor dan total tagihan

5. Cek Angsuran MAF (Mega Auto Finance) dengan Menggunakan Website

  1. Langkah Pertama silahkan Anda kunjungi url : virtual.klikindomaret.com pada browser yang Anda miliki.
  2. Kemudian silahkan Anda lakukan registrasi akun baru yang terdapat pada menu “Daftar” yang bisa Anda temukan di pojok kanan atas. 
  3. Silahkan Anda lakukan pendaftaran akun baru dengan menggunakan nomor HP Anda.
  4. Selanjutnya pada kolom pencarian, silahkan Anda ketik “MAF (Mega Auto Finance)”, setelah muncul silahkan Anda pilih menu tersebut.
  5. Lalu silahkan Anda masukkan nomor kontrak tagihan MAF (Mega Auto Finance), dan silahkan Anda tekan Bayar.
  6. Setelah Anda tekan tombol bayar, maka rincian tagihan cicilan MAF (Mega Auto Finance) Anda akan muncul pada layar secara detail dan lengkap. 

Penutup

Dari kelima cara yang sudah kami sebutkan diatas, silahkan Anda pilih cara mana yang sepertinya lebih cocok jika Anda bandingkan dengan kondisi yang Anda miliki saat ini, apabila Anda memang memiliki akses internet maka sebaiknya Anda memilih cara online. 

Demikian informasi kali ini, semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan menjadi pedoman Anda dalam melakukan cek angsuran MAF.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran MAF (Mega Auto Finance) yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait