Cek Angsuran SMS Finance

Bagi Anda para nasabah yang memiliki angsuran pinjaman pada SMS Finance, tentunya Anda wajib secara rutin melakukan pembayaran angsuran  agar tidak memperoleh denda tambahan. Ulasan ini kami untuk Anda semua yang memang memiliki pinjaman di Sinar Mitra Sepadan (SMS) Finance, agar dapat melakukan cek angsuran SMS Finance.

Sebelum Anda melakukan pembayaran angsuran pada SMS Finance memang sebaiknya Anda melakukan cek angsuran SMS Finance secara rutin  agar Anda selalu bisa mempersiapkan sesuai dengan jumlah uang yang harus dibayarkan. 

SMS Finance

SMS Finance adalah sebuah perusahaan pembiayaan yang memang sudah memiliki nama yang cukup besar di Indonesia. Namun yang sangat disayangkan adalah masih banyak pengguna yang belum tahu mengenai cara melakukan cek sisa angsuran SMS Finance.

Cek angsuran sendiri memang sebuah kegiatan yang sangat penting agar kita bisa selalu update dalam melakukan pembayaran, serta untuk melakukan cek apakah pembayaran kita sebelumnya sudah masuk atau belum. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan cara ini untuk mengetahui apakah sudah waktunya melakukan pembayaran angsuran atau belum.

Agar Anda dapat melakukan pembayaran angsuran SMS Finance, maka Anda bisa memilih dari beberapa pilihan metode. Metode pertama yang paling baik adalah secara online, meskipun Anda tetap juga bisa melakukan pembayaran secara offline di gerai tertentu.

Berbagai program pembiayaan yang ada pada perusahaan SMS Finance atau PT. Sinar Mitra Sepadan Finance juga sudah memberikan berbagai macam fitur menarik. Mereka juga telah menyediakan banyak kemudahan agar kita dapat melakukan pembayaran dengan praktis dan mudah.

1. Cara Cek Angsuran SMS Finance dengan Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Aplikasi Tokopedia merupakan sebuah aplikasi belanja online yang memang sudah banyak digemari masyarakat karena berbagai macam fungsi dan fitur yang mereka berikan. Mulai dari fitur belanja online, membayar tagihan air dan listrik, dan tentu saja melakukan berbagai macam cek angsuran.

Salah satu angsuran yang bisa Anda cek dari aplikasi Tokopedia adalah angsuran SMS Finance. Anda dapat melakukan banyak sekali kegiatan non tunai termasuk cek angsuran SMS Finance dan sekaligus juga melakukan pembayaran SMS Finance melalui Tokopedia.

Cara ini memang sangat mudah dan praktis karena fitur Tokopedia sangat cocok untuk pemula yang ingin mengecek angsuran pinjaman.

Adapun cara dalam melakukan cek sisa angsuran SMS Finance via Tokopedia, antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Tokopedia yang terdapat pada HP Anda. Jika belum punya, download dulu aplikasi tersebut di Play Store atau App Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis, setelah itu silahkan Anda lakukan registrasi akun.
  2. Jika sudah, silahkan Anda ketik “Angsuran” pada kolom pencarian yang sudah mereka sediakan. 
  3. Kemudian silahkan Anda klik pilihan “Angsuran Kredit” yang memiliki logo Rupiah dan koin.
  4. Kemudian silahkan Anda pilih perusahaan penyedia pinjaman, disini tentu saja pilih yang “SMS Finance”.
  5. Selanjutnya silahkan Anda masukkan nomor kontrak SMS Finance Anda pada kolom yang sudah tersedia.
  6. Kemudian Anda bisa lanjutkan dengan menekan opsi “Cek Tagihan”.
  7. Langkah terakhir yaitu silahkan Anda tunggu sebentar hingga pada layar akan muncul detail angsuran yang harus Anda bayar.

2. Cek Angsuran SMS Finance Menggunakan Mesin ATM

Selain bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi, cek angsuran SMS Finance juga bisa Anda lakukan dengan bantuan mesin ATM. Pada beberapa mesin ATM Anda bisa melakukan pembayaran SMS Finance sekaligus melakukan cek angsurannya. 

  1. Yang pertama silahkan Anda kunjungi mesin ATM terdekat di sekitar Anda tinggal.
  2. Lalu silahkan Anda masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM  sesuai dengan petunjuk.
  3. Kemudian silahkan Anda klik opsi “Transaksi lainnya”.
  4. Langkah selanjutnya silahkan Anda tekan tombol “Pembayaran”.
  5. Kemudian silahkan Anda tap pilihan “Layar Berikut”.
  6. Setelah itu silahkan Anda klik “Lain-lain”.
  7. Kemudian silahkan Anda ketik kode perusahaan SMS Finance, disini kodenya yaitu 720016.
  8. Jika sudah, silahkan Anda masukkan nomor kontrak SMS Finance yang Anda miliki, pastikan tidak ada salah.
  9. Setelah itu klik OK, maka secara otomatis akan muncul rincian angsuran Anda secara lengkap dan rinci.

Dalam penggunaan metode ini sebenarnya Anda juga tetap bisa melakukannya secara online apabila Anda memang memiliki akses internet. Tentunya dengan catatan bahwa Anda sudah memiliki akun internet dan mobile banking yang ingin Anda gunakan.

3. Cek Angsuran SMS Finance Menggunakan Aplikasi i.Saku

Selain Tokopedia, ada satu cara lain yang bisa Anda lakukan secara online dalam melakukan cek angsuran SMS Finance. Cara tersebut menggunakan aplikasi i.Saku sebagai perantaranya. i.Saku memang sudah menjadi aplikasi uang elektronik populer, aplikasi ini merupakan produk rintisan dari Indomaret. Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan karena i.Saku sudah mendapatkan legalitas dari Bank Indonesia. 

  1. Buka aplikasi i.Saku yang ada pada HP Anda. 
  2. Lalu Anda bisa melakukan pendaftaran pengguna  baru terlebih dahulu menggunakan nomor HP.
  3. Jika sudah memiliki akun i.Saku, silahkan Anda scroll hingga bagian bawah dan silahkan Anda klik opsi “Lihat Semua”.
  4. Berikutnya Anda bisa memilih opsi “Kredit Angsuran”.
  5. Kemudian silahkan Anda ketik “SMS Finance” pada kolom search untuk mempercepat pencarian, setelah muncul klik pilihan SMS Finance.
  6. Kemudian silahkan Anda masukkan nomor kontrak angsuran SMS Finance Anda dan klik “Bayar”.
  7. Tunggu beberapa saat, maka pada HP Anda akan muncul rincian angsuran.

4. Cek Angsuran SMS Finance melalui Hallo SMS

Perusahaan SMS Finance juga sudah memberikan layanan customer service melalui telepon untuk para nasabahnya. Tentu saja Anda secara leluasa juga bisa menggunakan layanan ini untuk menanyakan besar angsuran yang ada. 

Metode ini tentu akan membutuhkan pulsa, maka sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu pulsa yang cukup. Selanjutnya Anda hanya perlu menghubungi Hallo SMS pada nomor 1599-403, dan sampaikan bahwa Anda ingin melakukan untuk cek angsuran SMS Finance. Serahkan nomor kontrak Anda  pada pihak Customer Service.

Nantinya Customer Service akan memberitahukan kepada Anda secara detail dan terperinci mengenai angsuran yang masih tersisa, selain itu Anda juga bisa menanyakan semua hal lain yang berkaitan dengan SMS Finance.

Tabel Angsuran SMS Finance

PinjamanTenor 11 bulan23 bulan35 bulan
40.000.0004.512.0002.367.0001.755.000
50.000.0005.535.0002.901.0002.152.000
60.000.0006.558.0003.435.0002.549.000
70.000.0007.581.0003.969.0002.946.000
80.000.0008.604.0004.503.0003.343.000
90.000.0009.627.0005.037.0003.740.000

Kesimpulan

Dalam melakukan cek angsuran SMS Finance Anda bisa memilih dari beberapa pilihan cara. Tahapan dalam melakukan cara ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan hanya menggunakan HP saja. 

Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bisa bermanfaat dan bisa Anda aplikasikan dengan baik khususnya para nasabah SMS Finance. 

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/