Cek Angsuran Dipo Star Finance

Bagi Anda yang melakukan pembelian kredit mobil Mitsubishi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Dipo Star Finance. Perusahaan ini adalah penyedia jasa kredit resmi untuk semua mobil Mitsubishi yang beredar di Indonesia. Apabila Anda salah satu pengguna jasanya mungkin Anda mengalami kesulitan dalam melakukan cek angsuran Dipo Star Finance.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya cara cek angsuran Dipo Star Finance sangat mudah dan praktis. Pada ulasan kali ini kami akan menjelaskannya secara rinci bagi Anda.

Dipo Star Finance

Perusahaan ini pertama kali berdiri di Indonesia pada November 1983. Saat itu mereka memperkenalkan namanya sebagai PT. Dipo Star Leasing. Awalnya mereka memang hanya melayani kegiatan leasing saja, namun seiring dengan perkembangan perusahaan akhirnya pada Juni 1989 mereka juga merambah ke bidang Consumer Finance dan Factoring kemudian pada 1992 mereka bergabung dengan Mitsubishi Corporation dari Jepang. 

Dengan joint venture yang mereka lakukan, akhirnya perusahaan ini menjadi perantara kredit resmi untuk semua produk mobil Mitsubishi di Indonesia. Para pengguna mobil Mitsubishi juga akan lebih mudah melakukan pembiayaan pembelian mobil Mitsubishi baru dengan adanya kredit dari Dipo Star Finance.

Dengan pengalamannya yang sudah hampir 2 dekade, layanan ini memberikan banyak opsi dan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan cek angsuran. Cara – cara tersebut dapat Anda simak dalam uraian berikut ini.

Cek Angsuran Dipo Star Finance dengan Aplikasi Star Xperience

Cara yang paling praktis dalam melakukan cek angsuran Dipo Star Finance adalah dengan menggunakan aplikasi Star Xperience. Aplikasi ini telah resmi diriliskan oleh Dipo Star Finance (DSF) untuk membantu penggunanya melakukan berbagai macam transaksi yang ada pada seluruh layanan DSF, termasuk juga dalam melakukan cek tagihan angsuran Dipo Star Finance yang Anda miliki.

Pengoperasiannya juga termasuk mudah karena hanya memerlukan ponsel dan koneksi internet saja. Kemudian silahkan unduh dan pasang aplikasi tersebut pada ponsel Anda menggunakan Play Store maupun App Store.

Untuk melakukan cek angsuran Anda hanya perlu melakukan pendaftaran akun menggunakan data diri dan mengisi semua informasi sesuai dengan apa yang Anda dapatkan dalam kontrak kredit yang Anda lakukan.

Apabila sudah masuk, maka semua informasi mengenai angsuran Dipo Star Finance bisa Anda cek dalam aplikasi tersebut. Namun jika memang Anda masih mengalami kesulitan, Anda bisa menghubungi pihak Dipo Star Finance melalui beberapa cara yang ada di bawah ini.

Cek Angsuran Dipo Star Finance dengan Halo Dipo Star

Bukan perusahaan kompeten namanya jika tidak memiliki tim customer service yang memadai. DSF memperkuat sektor pelayanan mereka dengan menyediakan layanan pelanggan atau call center. Layanan ini dapat kita akses baik menggunakan panggilan telepon maupun SMS atau pesan singkat. 

Dengan memanfaatkan layanan ini kita juga bisa melakukan cek detail angsuran Dipo Star Finance yang Anda miliki. Anda hanya harus menyiapkan data diri Anda dan nomor kontrak kredit yang Anda miliki. 

Setelah itu Anda hanya perlu memilih untuk menghubungi mereka melalui salah satu kontak di bawah ini.

Telp : 0804-1-235235

Whatsapp : 62813-8005-8850 (Chat Only)

Email : [email protected]

Perlu Anda ketahui bahwa biaya pulsa telepon akan sepenuhnya Anda tanggung, jadi Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup agar telepon tidak terputus di tengah percakapan. Sedangkan opsi whatsapp dan email kelemahannya adalah memerlukan waktu bagi mereka untuk memberikan respon.

Jadi, silahkan pilih masing – masing opsi sesuai dengan kemampuan Anda pribadi.

Baca juga: Cek Angsuran OTO Kredit Mobil

Cek Angsuran Dipo Star Finance dengan Akun Sosial Media DSF

Dengan perkembangan zaman yang semakin cepat, membuat beberapa perusahan turut memperbarui layanan mereka dalam mencoba menyediakan platform informasi terbaik bagi pelanggannya. Selain Halo Dipo Star, ada juga inovasi yang mereka lakukan dengan cara membuka akun sosial media.

Hal ini cukup membantu mengingat sebagian besar waktu yang kita habiskan tidak lepas dengan smartphone dan semua sosial media yang ada di dalamnya. Dengan adanya akun sosial media seperti seperti Youtube, Facebook, Instagram, dll akan sangat menambah impresi layanan DSF kepada masyarakat.

Selain untuk menjadikan sosial media sebagai sarana promosi dan penyebaran informasi, kita juga bisa menghubungi admin yang ada di tiap akun sosial media tersebut untuk melakukan cek angsuran Dipo Star Finance. Caranya hanya perlu melakukan komentar atau direct message langsung melalui akun – akun tersebut.

Jangan lupa sertakan data diri dan nama kontrak yang Anda miliki agar mempercepat proses pemeriksaan oleh admin. Menariknya, selain menanyakan tentang cara cek angsuran, Anda juga bisa menanyakan hal lain terkait produk dan jasa yang mereka sediakan. Baik itu promosi, produk baru, keluhan tentang layanan, atau pertanyaan lain seputar DSF.

Anda tinggal mengirimkan DM atau direct message ke salah satu akun sosial media Dipo Star Finance yang ada di bawah ini

Facebook : @dipostarfinance

Instagram : @dipostarfinance

Youtube : Dipo Star Finance

Baca Juga: Cek Angsuran Adira Finance

Cara Membayar Angsuran Dipo Star Finance

Sebagai pengguna jasa kredit yang baik, tentunya kita ingin selalu dapat melakukan pembayaran angsuran tepat waktu. Selain untuk memperbaiki status kredit kita, juga agar kita tidak terkena denda yang membengkak apabila kita telat melakukan pembayaran.

Dengan adanya kemudahan cara cek angsuran harapannya adalah untuk memudahkan Anda dalam melakukan cek secara berkala dan mempersiapkan dana angsuran jauh sebelum tenggat waktu yang seharusnya.

Selain pengecekan, kita juga dimudahkan dalam hal pembayaran angsuran. Sebagai perusahaan besar yang menghadirkan layanan pembiayaan dan sudah memiliki banyak nasabah, DSF  juga telah menyediakan cara bayar angsuran yang praktis dan mudah. 

Salah satu cara termudah dalam melakukan pembayaran angsuran Dipo Star Finance dibuktikan dengan adanya pembayaran melalui virtual account. Telah kita ketahui sendiri bahwa layanan virtual account dapat kita akses dengan menggunakan berbagai bank seperti BNI, BCA, Danamon, BRI dan Mandiri.

Sebagai acuan dalam panduan cara bayarnya, akan kami berikan contoh dengan menggunakan pembayaran melalui ATM Mandiri. Sebenarnya Anda tetap bisa melakukan dengan bank lain, namun mungkin hanya akan ada sedikit perbedaan pada tampilannya saja.

Perlu Anda ingat bahwa Anda harus mempersiapkan nomor Virtual Account Dipo Star Finance Anda menggunakan aplikasi Star Xperience. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  1. Kunjungi ATM Mandiri atau ATM Link terdekat.
  2. Masukan Kartu ATM Mandiri Anda.
  3. Ketikkan nomor PIN Anda dengan hati – hati.
  4. Setelah masuk ke menu utama, klik pilihan “Transfer ke Virtual Account Mandiri”.
  5. Kemudian ketikkan 880495 + nomor Virtual Account yang Anda miliki.
  6. Lalu masukan nominal pembayaran sesuai seperti  yang telah Anda cek sebelumnya.
  7. Klik “OK”.
  8. Maka akan muncul detail tagihan seperti nama perusahaan, nama customer, nomor Virtual Account dan jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan.
  9. Klik opsi “Benar” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  10. Lalu simpan bukti struk pembayaran sebagai tanda bukti bayar yang sah.

Kesimpulan

Memang ada banyak sekali cara cek angsuran Dipo Star Finance, Anda bisa memilih dari yang paling mudah seperti menggunakan aplikasi  Star Xperience ataupun cara konvensional seperti menghubungi Halo Dipo Star Finance dan akun sosial media yang mereka miliki.

Penjelasan mengenai cara cek angsuran Dipo Star Finance kami harap dapat membantu Anda sebagai seorang nasabah baru layanan DSF. Dengan begitu Anda tidak perlu repot – repot datang menemui CS di kantor cabang untuk menanyakan angsuran. Karena tentunya hal tersebut akan memakan banyak waktu dan sangat tidak praktis.

Satu pemikiran pada “Cek Angsuran Dipo Star Finance”

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/