Cek Angsuran Adira Finance

cara cek angsuran adira finance – Adira Finance (PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk) adalah salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini melayani berbagai pembiayaan kendaraan bermotor baik baru maupun bekas. 

Dilansir dari Bisnis.com, per September 2021 lalu Adira Finance berhasil mencatatkan total pembiayaan baru sebesar Rp18,1 triliun atau naik 36 persen (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Adira Finance mengungguli kompetitornya dengan salah satunya melalui terobosan dan inovasinya membangun beberapa platform digital. Antara lain, marketplace kendaraan bermotor di Momobil.id dan Momotor.id, saluran pinjaman dicicilaja.com, serta platform reservasi servis secara online Moservice.id. Kabar terkini, Adira Finance mencoba peruntungannya dalam mengakuisisi pengguna dari kalangan masyarakat pencari solusi keuangan digital, melalui inovasinya di bidang teknologi finansial atau fintech yaitu Adiraku 2.0.

Inovasi dan kinerja perusahaan inilah yang mengantarkannya meraih penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 di kategori Best Performance perusahaan terbuka. Seiring dengan performa yang meningkat, minat pengguna akan layanan kredit Adira Finance juga semakin tinggi.

Jika anda merupakan salah satu pengguna layanan kredit dari Adira Finance, pastinya anda memerlukan informasi cek angsuran maupun tagihan kredit anda. Pada kesempatan kali ini kami telah menyiapkan ulasan mengenai berbagai cara untuk anda.

Baca Juga: Cek Angsuran CIMB

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Anda perlu untuk cek angsuran anda agar anda mengetahui status angsuran anda. Informasi ini memberikan data akan jumlah nominal uang yang harus dibayarkan, tanggal jatuh tempo, sisa angsuran, serta total jumlah tagihan anda. Anda juga perlu mengetahui apakah ada biaya lain yang tertunggak. Dengan mengetahui informasi ini, anda bisa mengatur keuangan anda dengan lebih baik serta selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran.

Untungnya, terdapat beberapa cara cek angsuran Adira Finance yang tersedia untuk anda pilih baik secara online maupun offline. Pelajari selengkapnya dibawah ini.

Cek Angsuran Adira Finance Melalui Aplikasi Adiraku

Aplikasi Adiraku merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Adira Finance. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang bisa kamu gunakan terkait dengan kredit Adira Finance, salah satunya adalah cek dan bayar angsuran. Untuk cek angsuran melalui Adiraku silahkan simak penjelasan dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Adiraku. Jika anda belum memiliki aplikasi ini di handphone anda, anda dapat menginstalnya terlebih dahulu melalui PlayStore maupun AppStore
  2. Silahkan login dengan akun anda dan masukan password.
  3. Jika belum memiliki akun, anda dapat melakukan registrasi akun terlebih dahulu, dengan masuk ke bagian “Buat Akun” lalu ikuti langkah-langkahnya.
  4. Setelah anda login, pada halaman utama aplikasi pilih menu “Jejak Angsuran”.
  5. Kemudian pilih “Transaksi” pada menu Adiraku.
  6. Masukkan nomor kontrak Adira kamu.
  7. Setelah itu akan tampil detail informasi mengenai data transaksi angsuran anda.

Cek Angsuran Adira Finance Melalui Klik Indomaret

KlikIndomaret adalah website resmi Indomaret untuk pelanggan melakukan pembayaran cicilan dari berbagai perusahaan. Melalui website ini, anda dapat melakukan pengecekan tagihan dari Adira Finance baik untuk keperluan kredit motor, mobil maupun kredit lainnya. Tahapannya sebagai berikut:

  1. Buka browser melalui handphone maupun komputer anda
  2. Buka website Klikindomaret di virtual.klikindomaret.com
  3. Pada halaman utama, pilih menu “Multifinance”
  4. Pilih “Cicilan Adira Finance”
  5. Kemudian masukkan No Kontrak anda dan Klik Bayar
  6. Setelah itu akan muncul detail tagihan
  7. Klik lanjutkan untuk melakukan pembayaran

Cek Angsuran Adira Finance Melalui Call Center

Selanjutnya, kamu juga bisa melakukan pengecekan sisa angsuran atau menanyakan informasi lain dengan mengakses call center Adira. Caranya sangat mudah anda hanya perlu menghubungi call center dengan langkah berikut ini.

  1. Lakukan panggilan ke Adira call center di nomor 021-1500511.
  2. Anda dapat menanyakan pertanyaan seputar sisa angsuran Adira.
  3. Petugas akan menanyakan id pelanggan atau nomor kontrak Anda, anda dapat mempersiapkan informasi ini terlebih dahulu
  4. Setelah itu, petugas akan memberikan informasi detail angsuran Anda serta denda dan biaya lain yang tertunggak jika ada.
  5. Kamu bisa menanyakan informasi terkait kredit lainnya

Cek Angsuran Adira Finance Melalui Kantor Cabang

Jika anda merupakan tipe orang yang lebih menyukai interaksi secara langsung, mendatangi kantor cabang Adira Finance terdekat adalah solusi yang cocok.

Anda hanya perlu menyiapkan nomor kontrak Adira anda dan langsung mendatangi loket customer service di kantor cabang Adira Finance. Nantinya, anda akan mendapatkan informasi detail mengenai sisa angsuran anda, serta denda dan biaya lain yang tertunggak jika ada. Selain itu, dengan mengunjungi kantor cabang, anda dapat lebih leluasa untuk menanyakan hal lain perihal kredit anda.

Baru! Cek Angsuran Adira Finance Melalui Gojek

Kini Adira Finance telah mendukung cek angsuran dan pembayaran tagihan melalui aplikasi Gojek. Hal ini akan sangat mempermudah pelanggan Adira Finance karena dapat melakukan pembayaran dengan GoPay. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi GOJEK di handphone anda, sebelumnya anda juga dapat mendownload aplikasi terlebih dahulu melalui PlayStore dan AppStore
  2. Pada halaman utama, Pilih tombol “lainnya” atau “More” untuk memunculkan lebih banyak layanan dari Aplikasi GOJEK.
  3. Kemudian pilih fitur “Pembayaran” atau “Payments”, lalu klik “GoTagihan”.
  4. Pada menu GoTagihan & Pulsa, anda akan menemukan fitur “Bayar & Tagihan” atau “Payment & Bills”. Didalamnya, pilih “Angsuran Kredit” atau “Multifinance”.
  5. Dalam menu “Angsuran Kredit” atau “Multifinance” akan tampil beberapa pilihan perusahaan penyedia angsuran kredit, pilih “Adira Finance”.
  6. Selanjutnya akan tampil Halaman Input, anda dapat masukkan ID Pelanggan anda (12 Digit nomor Kontrak Adira Finance). Jika telah sesuai, tekan “Lanjut” atau “Next’.
  7. Setelah itu, akan muncul tampilan yang berisikan data tagihan anda. Pastikan data kontrak telah sesuai.
  8. Jika anda ingin melanjutkan pembayaran, anda dapat pilih “GoPay” untuk jenis metode pembayaran yang akan digunakan.
  9. Selanjutnya tekan “Bayar Sekarang” atau “Pay Now” untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
  10. Masukkan 6 Digit PIN GoPay anda untuk konfirmasi atas pembayaran yang akan dilakukan.
  11. Apabila Pembayaran berhasil, maka pada aplikasi akan muncul tampilan bukti dengan detail transaksi dari tagihan yang telah dibayar.
  • Anda dapat pilih “Kirim Bukti” atau “Send Receipt”, untuk melakukan pengiriman resi elektronik ke alamat email yang terdaftar, atau
  • Anda juga bisa tekan pilihan “Bayar Lagi” atau “Repeat”, untuk melakukan pembayaran dengan Jenis Tagihan dan ID Pelanggan/Nomor Kontrak yang sama.
  • Jika Anda memiliki tagihan dengan ID Pelanggan/nomor kontrak yang berbeda, anda dapat melakukan langkah-langkah diatas kembali untuk kemudian input ID Pelanggan yang akan dibayarkan.

Penutup

Adira Finance sebagai perusahaan multifinance terkemuka menyediakan berbagai cara cek angsuran baik online maupun offline. Anda dapat melakukan cek angsuran melalui aplikasi Adiraku, website KlikIndomaret, serta Call Center dan kantor cabang Adira Finance. Kabar baiknya, kini anda juga dapat cek angsuran Adira Finance anda melalui aplikasi Gojek.

Satu pemikiran pada “Cek Angsuran Adira Finance”

Tinggalkan komentar