cara cek angsuran bca finance

Cara Cek Angsuran BCA Finance

Bagi Anda pengguna baru layanan BCA Finance, tidak heran jika Anda masih belum mengetahui cara cek angsuran BCA Finance. Layanan ini memang sudah menjadi solusi banyak orang saat ingin melakukan pembiayaan. Baik itu untuk membeli kendaraan bermotor seperti mobil dan motor, maupun kebutuhan multiguna.

Adanya produk dari BCA Finance menjadi solusi bagi orang yang ingin merencanakan pembelian kendaraan bermotornya secara kredit. Memang banyak sekali perusahaan leasing yang dapat mengakomodir kebutuhan tersebut, dan salah satu perusahaan leasing yang menyediakan produk tersebut adalah BCA Finance.

BCA Finance

BCA Financial adalah sebuah perusahaan yang pada awalnya fokus pada pembiayaan  alat – alat berat saja seperti mesin produksi, alat berat konstruksi, dan kendaraan berat transportasi. Namun pada tahun 2005 perusahaan ini mengubah fokus kegiatan bisnis utamanya, yaitu pembiayaan khusus roda empat saja.

Setiap jenis penyedia kredit memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Untuk BCA Financial memang memiliki kredit pembiayaan mobil dengan cicilan yang cukup rendah, dan bunga mereka tawarkan juga termasuk yang ringan. Mereka juga memiliki angsuran tetap yang menarik serta membagi cap dalam dua periode bunga yang berbeda. Yang memudahkan pengguna untuk dapat memilih periode bunga yang kompetitif pada awal kredit.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek angsuran BCA Finance untuk tagihan kredit mobil Anda silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Cek Angsuran BCA Finance dengan Aplikasi BCA Financial

Aplikasi BCA financial adalah salah satu cara yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan cek angsuran tagihan secara online. Aplikasi ini dirilis oleh BCA Finance sebagai alat untuk mempermudah nasabah melakukan cek dan pembayaran tagihan BCA Financial.

Anda bisa unduh aplikasi ini pada Play Store maupun App Store, setelah itu Anda hanya harus melakukan pendaftaran akun baru dulu. Menariknya adalah aplikasi ini bisa kita akses melalui HP saja secara online.

Tata caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, unduh aplikasi BCA Financial melalui Playstore maupun Appstore
  2. Pada menu utama, silahkan klik “Account”.
  3. Masukan “Email dan Password” sesuai yang Anda miliki.
  4. Lalu klik “Login” untuk masuk.
  5. Kemudian pilih “Layanan Konsumen”. 
  6. Lalu akan tampil menu “ Info pelanggan”, klik menu tersebut.
  7. Lalu pada layar akan tampil informasi mengenai “Kredit Bca Financial Anda”

Di aplikasi BCA Financial, selain mengecek tagihan angsuran yang Anda miliki banyak juga fitur lain yang bisa Anda manfaatkan. Salah satunya adalah simulasi kredit dengan kendaraan yang Anda inginkan.

Anda bisa melakukan simulasi berdasarkan tenor waktu lamanya kredit berlangsung, misalkan 1 tahun, 2 tahun, dan beberapa pilihan lainnya. Jadi untuk melakukan cek angsuran BCA Finance memang kami sarankan untuk menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: Cek Angsuran Dipo Star Finance

Cara Cek Angsuran BCA Finance dengan Halo BCA

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cek tagihan angsuran BCA Finance adalah menggunakan layanan jasa customer service yang mereka miliki. Layanan tersebut bernama Halo BCA.

Dengan adanya layanan Halo BCA maka pengguna dari jasa kredit ini merasa semakin dimudahkan untuk menanyakan berbagai macam informasi terkait dengan produk BCA Finance, termasuk melakukan cek tagihan angsuran kredit Anda.

Cara yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan Handphone Anda.
  2. Jangan lupa siapkan juga pulsa yang cukup.
  3. Hubungi Call Center Halo BCA pada nomor 1500888.
  4. Sampaikan maksud dan tujuan Anda telepon, yaitu untuk melakukan cek angsuran BCA Finance yang Anda miliki.
  5. Ikuti langkah dan petunjuk yang disampaikan oleh customer service.
  6. Jangan lupa siapkan pula nomor kontrak kredit BCA Finance yang Anda miliki.

Selain melakukan panggilan telepon, Anda juga dapat melakukan cek angsuran dengan menghubungi Halo BCA melalui SMS. Langkahnya juga cukup mudah, yaitu sebagai berikut.

  1. Buka menu SMS pada ponsel Anda.
  2. Ketikkan SMS sesuai format yang ada di bawah ini.

Format : BCAF (spasi) No Kontrak Konsumen (spasi) isi informasi 

  1. Lalu kirimkan ke nomor 9123.
  2. Tunggu balasan dari Halo BCA.

Namun, apabila memang Anda sedang tidak memiliki pulsa Anda juga tetap bisa menghubungi Halo BCA melalui email. Tidak perlu khawatir akan biaya karena cara ini cukup menggunakan koneksi internet saja. Anda hanya perlu mengirimkan email berisi data diri dan nomor kontrak yang Anda miliki, serta tujuan Anda yaitu untuk melakukan cek angsuran BCA Finance.

Alamat email resmi Halo BCA ada pada [email protected]. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu balasan dari mereka.

Cara Cek Sisa Angsuran Mobil BCA Finance Melalui Mobile Banking BCA

Pilihan ketiga yang tersediauntuk melakukan pengecekan jumlah tagihan angsuran BCA Finance adalah melalui mobile banking BCA. Cara ini juga cukup praktis karena bisa Anda lakukan dari mana saja secara online.

Silahkan siapkan HP dan buka aplikasi Mobile Banking BCA Anda, kemudian ikuti panduan berikut.

Berbeda dengan Internet Banking, Mobile Banking hadir menjadi solusi yang lebih mudah dan praktis untuk Anda gunakan dimanapun Anda berada. Adapun petunjuk dalam penggunaan Mobile Banking tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi dan masuk ke menu “M-BANKING”.
  2. Kemudian pilih menu “m-BCA”.
  3. Lalu pilih menu “m_Payment”.
  4. Setelah itu pilih menu “Pinjaman”.
  5. Pilih Nama Perusahaan yang “BCA FIN”.
  6. Masukan “NO KONTRAK” yang Anda miliki.
  7. Kemudian klik *Send*
  8. Pastikan lagi bahwa data yang Anda cantumkan sudah benar.
  9. Klik *OK*.
  10. Ketikkan “PIN m-BCA”.

Maka akan muncul rincian biaya tagihan angsuran BCA Finance yang Anda miliki untuk bulan ini.

Baca Juga: Cek Angsuran FIF

Cara Cek Angsuran BCA Finance via ATM

Metode selanjutnya untuk melakukan cek angsuran BCA Finance adalah menggunakan mesin ATM. Metode ini cukup banyak juga dipilih oleh orang – orang karena mudah untuk melakukannya.

Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi Mesin ATM BCA terdekat di sekitar Anda.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin.
  3. Input PIN ATM BCA dengan hati – hati. Apabila salah 3 kali bisa jadi kartu ATM Anda terblokir.
  4. Lalu, klik “transaksi lainnya”.
  5. Kemudian, klik Menu “Pembayaran”.
  6. Setelah itu pilih perintah “Pinjaman”.
  7. Kemudian masukkan “nomor kontrak” yang Anda miliki.
  8. Setelah itu akan tampil pada mesin ATM informasi mengenai tagihan BCA Finance Anda. 

Informasi tersebut juga berisi sisa angsuran, jatuh tempo pembayaran, serta jumlah angsuran tiap bulannya. Tidak lupa akan tertera pula jumlah denda apabila memang Anda memiliki keterlambatan pembayaran.

Kesimpulan

Memang ada banyak sekali pilihan cara untuk bisa melakukan cek angsuran BCA Finance. Mulai dari cara online menggunakan aplikasi BCA Finance, menggunakan mobile banking BCA, hingga cara offline dengan menghubungi Halo BCA.

Dalam melakukan kredit mobil, memang perlu ada persiapan biaya angsuran agar Anda tidak terkena denda karena terlambat pembayaran. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi pedoman bagi Anda dalam melakukan cek angsuran.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Cek Angsuran BCA Finance yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait