Cek Angsuran BAF

BAF atau yang lebih kita kenal sebagai Bussan Auto Finance adalah salah satu penyedia layanan jasa pembiayaan dan pembayaran secara kredit atau angsuran. Sebagai pengguna baru dari Bussan Auto Finance mungkin banyak dari kita yang kebingungan tentang cara melakukan cek angsuran BAF yang benar dan mudah.

Sebelum melakukan pengecekan angsuran BAF, yang perlu Anda miliki adalah nomor kontrak kredit. Nomor ini adalah nomor ID pelanggan yang Anda dapatkan pada saat Anda mendaftarkan diri pada kredit BAF. Apabila Anda sudah memilikinya, maka cek angsuran dapat Anda lakukan dengan lancar. Namun apabila nomor tersebut hilang, maka silahkan hubungi customer service atau datangi kantor cabang BAF terdekat.

Untuk pembelian kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, BAF sudah menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Produk mereka juga termasuk telah membantu pembiayaan untuk masyarakat agar dapat melakukan rencana keuangan yang sesuai  dengan kemampuan mereka masing – masing.

Dengan pengalamannya yang sudah ada di tanah air sejak tahun 1997, BAF telah mampu menyediakan lebih dari 200 kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia. Menjadi tidak mengherankan apabila jumlah pengguna layanan BAF ini terus bertambah. Untuk memudahkan mereka, BAF juga sudah menyediakan solusi dalam mengakses produk mereka secara online.

BAF sudah menggandeng beberapa platform pembiayaan resmi yang memang sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia sebagai alat untuk melakukan pengecekan angsuran BAF. Anda bisa melakukannya secara online, jadi sudah tidak perlu mendatangi kantor cabang.

Cek Angsuran BAF dengan Aplikasi BAF Mobile

Dalam melakukan cek angsuran BAF, cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan aplikasi resmi yang telah mereka sediakan. Aplikasi ini bernama BAF Mobile. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu melakukan pengunduhan dan pemasangan aplikasi pada Playstore.

Setelah itu pastikan Anda melakukan pendaftaran akun BAF Mobile, menggunakan nomor dan email yang Anda miliki. Kemudian Anda dapat melanjutkannya dengan langkah yang kami jelaskan di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi BAF Mobile.
  2. Kemudian lakukan login akun pada aplikasi BAF Mobile menggunakan informasi yang sudah Anda daftarkan.
  3. Pada dashboard aplikasi, silahkan Anda klik “Cek angsuran”.
  4. Lalu akan muncul kolom, pada kolom tersebut Anda harus mengetikkan nomor kontrak kredit yang ingin Anda cek.
  5. Setelah Anda yakin dengan nomor kontrak yang telah Anda input, maka kemudian klik “Cari”.
  6. Maka secara otomatis akan muncul informasi detail mengenai angsuran yang ingin Anda cek.

Baca Juga: Cek Angsuran Andalan Finance

Cek Angsuran BAF dengan Aplikasi Tokopedia

Bagi Anda yang tidak ingin mengunduh aplikasi terlalu banyak, Anda juga bisa menggunakan Tokopedia sebagai aplikasi untuk melakukan cek angsuran BAF Anda. Karena seperti yang telah kita ketahui sendiri bahwa aplikasi ini tidak hanya menyediakan layanan jual beli produk secara online saja, namun juga pembayaran tagihan secara online.

Cara ini juga tergolong efektif dan praktis karena dapat Anda lakukan kapan saja menggunakan smartphone Anda. Tentunya sebelum menggunakan cara ini Anda harus memiliki akun Tokopedia. Sedangkan untuk mengunduh aplikasi Tokopedia Anda dapat melakukannya pada Playstore maupun Appstore.

Namun, jika Anda menggunakan PC maka Anda juga dapat mengakses Tokopedia melalui website mereka pada www.tokopedia.com. Setelah itu cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Yang pertama buka Tokopedia baik di ponsel maupun PC.
  2. Pada menu utama, silahkan cari kategori “Top-up dan Tagihan”.
  3. Kemudian setelah masuk, silahkan Anda cari “Angsuran Kredit”.
  4. Lalu pada layar akan tampil semua penyedia layanan jasa, disini silahkan Anda cari menu “BAF (Bussan Auto Finance)”.
  5. Lalu ketikkan nomor kontrak kredit yang Anda miliki.
  6. Kemudian silahkan Anda klik “Bayar”.
  7. Jika sudah benar, maka pada layar akan muncul informasi secara rinci mengenai nominal angsuran yang harus Anda bayar di bulan tersebut, termasuk juga informasi lainnya seperti sisa angsuran, dan denda jika memang ada.

Baca Juga: Cek Angsuran Adira Finance

Cek Angsuran dengan Klik Indomaret

Platform online selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk cek angsuran BAF adalah Klik Indomaret. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur selain hanya belanja online kebutuhan rumahan. Karena seperti yang telah banyak kita temui, kita juga bisa membayar berbagai macam tagihan menggunakan Indomaret. Baik secara offline maupun secara online.

Nah, mungkin beberapa orang juga belum mengetahui bahwa Indomaret memiliki versi virtual bernama Klik Indomaret. Dengan membuka browser seperti Google Chrome pada ponsel Anda, maka Anda akan bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang mereka tawarkan termasuk melakukan cek angsuran BAF.

Caranya cukup mudah, setelah memastikan Anda tersambung pada koneksi internet yang cukup baik maka silahkan ikuti langkah di bawah ini.

  1. Buka situs resmi Klik Indomaret pada virtual.klikindomaret.com.
  2. Kemudian silahkan pilih opsi “Multifinance”.
  3. Lalu cari “Cicilan BAF”.
  4. Pada kolom yang telah mereka sediakan, silahkan Anda memasukkan nomor kontrak kredit.
  5. Lalu tinggal klik “Bayar”.
  6. Maka akan muncul rincian tagihan angsuran kredit Anda. Serta informasi lain seperti nama, nomor polisi, biaya admin, dll.
  7. Jika Anda ingin melakukan pelunasan pada saat itu juga maka tinggal pilih “Lanjut”.

Cek Angsuran BAF dengan Blibli

Aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan Tokopedia. Dan fitur yang mereka sediakan juga dapat memungkinkan Anda untuk melakukan cek detail tagihan BAF. Caranya juga cukup sederhana seperti yang telah kami ulas berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Blibli pada smartphone.
  2. Apabila menggunakan browser, maka silahkan kunjungi blibli.com/.
  3. Pilih menu “Digital”, kemudian “Top Up Tagihan””.
  4. Lalu klik “Angsuran Kredit”.
  5. Kemudian klik “BAF”.
  6. Kemudian ketikkan Nomor Kontrak BAF Anda.
  7. Lalu pilih “Lihat Tagihan”.
  8. Maka akan muncul rincian informasi mengenai tagihan BAF Anda.

Cek Angsuran BAF dengan Email

Layanan BAF juga memberikan opsi bagi Anda yang ingin melakukan cek angsuran melalui email. Anda tinggal mencantumkan nomor kontrak BAF dan tujuan email Anda yaitu untuk melakukan cek status angsuran BAF yang Anda miliki. Kirimkan email pada alamat [email protected] 

Namun tentu saja akan ada waktu jeda untuk pihak BAF melakukan pemeriksaan dan memberikan balasan sesuai yang Anda minta.

Cek Angsuran BAF Finance dengan Aplikasi i.Saku

Aplikasi i.Saku bisa kita gunakan pula untuk melakukan cek angsuran BAF Finance. Selain cek angsuran Anda juga dapat membayarkan tagihan Anda. Aplikasi ini dapat kita unduh pada Playstore. Sedangkan langkah dalam pengecekannya juga sangat mudah.

  1. Yang pertama setelah Anda mengunduh aplikasi i.Saku, maka lakukan registrasi akun baru.
  2. Kemudian masuk ke halaman Login dan lanjutkan dengan memasukkan informasi sesuai yang telah Anda daftarkan.
  3. Pada menu awal, scroll ke bawah dan klik “Lihat Semua”.
  4. Lalu di kolom search, ketikkan “BAF” hingga muncul pilihan BAF, klik pilihan tersebut.
  5. Kemudian tekan “Kredit Angsuran”.
  6. Lalu masukkan nomor kontrak BAF Anda.
  7. Klik “Bayar”.
  8. Maka informasi tagihan angsuran akan muncul.

Penutup

Memang cara untuk melakukan cek angsuran BAF semuanya dapat Anda lakukan secara online. Baik melalui Aplikasi BAF Mobile, Tokopedia, Klik Indomaret, Blibli, Email, maupun i.Saku.

Apabila ada kalanya Anda sedang tidak berkesempatan untuk mendapatkan akses internet, maka Anda tetap bisa melakukan cek dengan mendatangi kantor cabang BAF yang tersebar di Indonesia. Semoga informasi kami dapat Anda jadikan pedoman dalam melakukan cek angsuran BAF.

Satu pemikiran pada “Cek Angsuran BAF”

Tinggalkan komentar