Cara Cek Angsuran Motor OTO

Tahukah Anda bahwa kita bisa memiliki beberapa opsi dalam memilih cara cek angsuran motor OTO Finance. Perusahaan ini memang menyediakan banyak sekali kemudahan bagi para pengguna kredit mereka agar dapat mengakses layanan mereka melalui berbagai macam platform. Sehingga kita dapat melakukan berbagai macam aktivitas transaksi OTO Finance secara mudah dan praktis.

Dalam melakukan cek angsuran tagihan OTO Finance untuk kredit motor yang Anda miliki, bisa kita lakukan secara online dengan memanfaatkan smartphone saja. Cara – cara yang akan kami bagikan juga termasuk mudah dan praktis karena sebagian besar hanya memerlukan koneksi internet saja.

Selain telah menyediakan situs resmi dari OTO Finance sendiri, kita juga melakukan cek tagihan kredit motor melalui Bank maupun call center yang telah mereka sediakan.

Cara Cek Angsuran Motor OTO Melalui Website Resmi OTO

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Oto Finance juga telah melengkapi layanan mereka dengan menyediakan website resmi yang akan memudahkan kita dalam melakukan berbagai macam layanan produk mereka secara online. Website ini juga bisa kita gunakan untuk mengecek angsuran OTO kredit motor Anda.

Caranya sangat mudah dan praktis karena hanya membutuhkan smartphone Anda dan koneksi internet saja.

  1. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membuka browser pada smartphone yang Anda miliki.
  2. Setelah itu ketikkan website OTO pada “www.oto.co.id”.
  3. Maka Anda akan mengarah pada dashboard utama. 
  4. Lalu silahkan Anda melakukan pendaftaran akun.
  5. Isi semua informasi pendaftaran dengan data diri Anda.
  6. Setelah selesai, periksa kembali data yang terisi. Apabila sudah sesuai klik “Submit”.
  7. Kemudian klik “Buat Akun”.
  8. Maka Anda akan menerima email untuk konfirmasi pendaftaran.
  9. Buka email tersebut dan lakukan konfirmasi.
  10. Maka Anda akan mengarah kembali ke halaman Login.
  11. Masukkan data Login Anda sesuai data yang telah Anda daftarkan sebelumnya.
  12. Lalu ketikkan nomor ID kontrak kredit OTO motor Anda pada kolom yang telah mereka sediakan.
  13. Setelah itu akan tampil pada layar smartphone Anda semua informasi mengenai jumlah tagihan angsuran berikutnya yang harus Anda bayarkan, nomor kontrak, sisa angsuran, dan nominal denda jika memang terdapat keterlambatan bayar.
  14. Ada kalanya mungkin Nomor Kontrak Kredit Anda tidak muncul pada sistem. Sehingga Anda perlu memeriksa pada kolom halaman akun Anda.
  15. Pada halaman akun tersebut Anda dapat melihat semua rincian yang menjelaskan tentang semua informasi mengenai angsuran kredit motor OTO Finance Anda.

Pada pengecekan di bulan selanjutnya Anda tinggal melakukan hal yang sama, namun Anda tidak perlu mendaftarkan ulang akun Anda. Cukup gunakan informasi Login yang sudah Anda miliki.

Cara Cek Angsuran Motor OTO dengan Call Center OTO

Pada beberapa kesempatan mungkin Anda tidak bisa mengakses koneksi internet. Anda tidak perlu panik karena kita pun sebenarnya dapat melakukan cek tagihan sisa angsuran OTO kredit motor yang kita miliki dengan menghubungi Call Center OTO Finance menggunakan panggilan telepon.

Nomor telepon yang harus Anda hubungi ada pada (021) 1500 686. Perlu Anda ketahui bahwa tagihan biaya telepon tersebut akan sepenuhnya ditanggung oleh pengguna. Jadi siapkan pulsa yang cukup sebelum melakukan panggilan telepon pada call center OTO Finance.  

Hal lain yang harus Anda persiapkan adalah data diri Anda, serta nomor kontrak kredit motor OTO Finance yang Anda miliki. Setelah itu Anda tinggal menyebutkan maksud Anda dalam menelepon, sertakan pula nomor kontrak yang Anda siapkan.

Selang beberapa saat mereka akan membagikan kepada Anda informasi terkait semua rincian tentang angsuran motor OTO Finance yang ingin Anda ketahui. Selain itu, Anda juga masih bisa melakukan hal lain seperti meminta update informasi tentang promo terbaru yang sedang mereka miliki, bahkan hingga pengajuan kredit baru.

Baca Juga: Cek Angsuran OTO Kredit Mobil

Cara Cek Angsuran Motor OTO Finance pada Kantor Cabang OTO Finance

Cara yang paling sederhana namun sudah jarang digunakan oleh banyak orang adalah dengan mendatangi kantor cabang OTO Finance secara langsung. Metode ini sangat mudah, tapi kelemahannya jika kita bandingkan dengan cara yang lain adalah dia memakan terlalu banyak waktu serta biaya transportasi.

Jadi bagi Anda yang sedang tidak memiliki akses untuk melakukan cek angsuran secara online, kita tetap bisa mengakses informasi ini secara offline. Caranya yaitu cukup datangi kantor cabang OTO Finance terdekat. Tidak lupa sertakan data diri Anda dan sampaikan tujuan Anda agar pihak OTO Finance bisa mengarahkan Anda pada customer service yang mereka miliki.

Cara yang harus Anda lakukan secara lengkapnya adalah sebagai berikut ini.

  1. Datangi Kantor Cabang OTO Finance terdekat, Anda bisa mencarinya pada Google Map atau Waze. Jangan lupa perhatikan jam bukanya, usahakan datang saat jam kantor.
  2. Lengkapi berkas Anda berupa Nomor Kontrak Kredit dan identitas diri.
  3. Lalu silahkan Anda mengambil nomor antrian yang sudah mereka sediakan.
  4. Lalu tunggu hingga giliran nomor Anda.
  5. Saat giliran Anda, segera sampaikan maksud Anda pada customer service. Sampaikan bahwa Anda ingin melakukan cek angsuran motor OTO Finance yang Anda miliki.
  6. Maka seharusnya customer service akan meminta nomor kontrak yang telah Anda persiapkan sebelumnya.
  7. Berikan waktu bagi mereka untuk melakukan pemeriksaan.
  8. Setelah itu maka CS akan menyampaikan informasi tentang nominal angsuran kredit yang Anda miliki.
  9. Selain itu mereka juga akan menyampaikan informasi lain terkait angsuran Anda seperti denda, sisa angsuran, tenor, nominal yang harus Anda bayarkan, dan semua rincian lainnya secara lengkap.
  10. Dan, Anda juga bisa menanyakan hal lain terkait dengan layanan dan produk yang memang ada pada OTO Finance.

Baca Juga: Cek Angsuran BAF

Cara Cek Angsuran Motor Oto Finance Melalui ATM

Alternatif lain dalam melakukan cek angsuran motor OTO Finance adalah dengan menggunakan mesin ATM Bank yang Anda gunakan. Cara ini juga masih lazim kita temui karena kita dapat dengan mudah mengakses mesin ATM yang sudah tersebar di daerah kita tinggal.

Cara ini bisa Anda lakukan hampir pada semua Bank seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, Bank Danamon, Bank Permata, Bank CIMB, maupun Bank lainnya. Namun mungkin Anda akan menemui perbedaan tampilan pada masing – masing mesin ATM yang mereka sediakan.

Cara cek angsuran motor OTO Finance Anda menggunakan ATM Bank adalah sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM pada mesin ATM.
  2. Ketikkan PIN secara hati – hati.
  3. Kemudian silahkan Anda tekan “Transaksi lainnya”. 
  4. Lalu silahkan Anda “Menu Pembayaran”.
  5. Setelah itu akan muncul daftar pilihan penyedia jasa. Disini Anda cukup mencari dan tekan yang “Oto Kredit Motor”.
  6. Setelah itu pada layar Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kontrak kredit OTO Finance.
  7. Jika sudah Anda rasa yakin benar, silahkan tekan “OK”.
  8. Setelah itu secara otomatis akan muncul pada layar ATM semua informasi terkait angsuran motor OTO Finance yang Anda miliki.

Kesimpulan

Dari banyaknya cara dan metode yang bisa kita pilih dalam mengecek angsuran motor OTO Finance, kami tetap menyarankan Anda untuk memilih cara cek secara online. Karena hal tersebut tentunya lebih praktis dan tidak memakan biaya.Selamat mencoba, semoga informasi di atas dapat menjadi pedoman yang bermanfaat jika Anda ingin melakukan cek angsuran motor OTO Finance.

Tinggalkan komentar