cek angsuran trihamas finance

Cek Angsuran Trihamas Finance

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan sebagai pengguna layanan Trihamas Finance untuk melakukan cek angsuran Trihamas Finance yang Anda miliki. Bagi beberapa orang tentu saja penyedia layanan Trihamas Finance tidak asing di telinga mereka. Perusahaan ini adalah salah satu penyedia pembiayaan multifinance.

Ada banyak sekali fitur yang mereka berikan kepada para nasabahnya seperti pembiayaan untuk pembelian kendaraan, keberangkatan haji, pembelian properti seperti rumah dan ruko, serta masih banyak lagi. 

Apabila Anda adalah salah satu pengguna jasa ini, tentu Anda perlu melakukan pengecekan tagihan angsuran Anda secara berkala agar dapat mempersiapkan dan membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Karena apabila Anda terlambat maka Anda akan terkena denda yang cukup memberatkan.

Ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan jika ingin melakukan cek angsuran Trihamas Finance, baik secara online maupun offline. Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

1. Cara Cek Sisa Angsuran Trihamas Finance Melalui Aplikasi i.Saku

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam pengecekan tagihan angsuran pada Trihamas Finance adalah menggunakan aplikasi i.Saku. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi finance yang menyediakan dompet digital agar bisa memudahkan penggunanya melakukan berbagai macam pembayaran secara cepat dan praktis.

Untuk mendapatkan askes pada aplikasi ini Anda hanya perlu mengunduhnya secara gratis pada smartphone Anda melalui playstore maupun ios. Sedangkan untuk melakukan cek angsuran tagihannya, silahkan ikuti langkah praktis di bawah ini.

  1. Buka aplikasi i.Saku, dan daftar akun / sign up menggunakan nomor HP yang Anda miliki.
  2. Kemudian Anda akan sampai pada halaman beranda utama. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Lihat Semua”. Klik opsi tersebut.
  3. Klik pilihan “Kredit Angsuran”, dan akan muncul halaman pilihan penyedia jasa.
  4. Ketikkan “Trihamas Finance” pada kolom pencarian.
  5. Maka akan muncul Trihamas Finance di halaman Anda, pilih opsi tersebut.
  6. Kemudian silahkan masukkan nomor kontrak angsuran yang Anda miliki pada tengah layar.
  7. Maka akan muncul halaman baru, kemudian tekan tombol “Bayar”, lalu akan muncul rincian angsuran Trihamas Finance. Disitu akan muncul semua informasi mulai dari sisa angsuran, tenor tagihan, nomor kontrak yang Anda miliki, serta riwayat angsuran.

Baca Juga: Cek Angsuran Home Credit

2. Cek Angsuran Trihamas Finance Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Selain menggunakan aplikasi i.Saku, ada lagi aplikasi lain yang mungkin lebih familiar dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi itu adalah Tokopedia, selain Anda bisa melakukan belanja produk secara online di aplikasi Tokopedia juga Anda bisa melakukan cek dan pembayaran angsuran Trihamas Finance.

Langkah yang harus Anda lakukan dalam melakukan cek adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Tokopedia di handphone kamu, jika belum memiliki aplikasi Tokopedia kamu bisa download dulu.
  2. Kemudian kamu dapat melakukan login untuk akun yang terdaftar, apabila tidak ada kamu bisa buat akun terlebih dahulu
  3. Selanjutnya klik fitur “Angsuran Kredit” yang ada di menu beranda. Setelah itu, Kamu akan masuk ke dalam pilihan perusahaan penyedia pinjaman.
  4. Lalu pilih perusahaan Trihamas Finance.
  5. Berikutnya input nomor kontrak angsuran Anda ke dalam kolom yang tersedia. 
  6. Lalu tekan opsi “Cek Tagihan”. 
  7. Detail angsuran pinjaman otomatis akan tampil jika nomor kontrak yang Kamu masukkan benar.

3. Cek Angsuran Trihamas Finance Menggunakan Mesin ATM BRI

Sebenarnya untuk bisa melakukan cek angsuran Trihamas Finance tidak hanya terbatas pada ATM BRI saja, tapi bisa juga dengan ATM lain seperti BNI, Mandiri, BCA, maupun yang lainnya. Namun mungkin ada sedikit perbedaan pada detail kecilnya.

Di kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh menggunakan ATM BRI untuk menjadi acuan bagi pengguna ATM Bank lain dalam melakukan cek angsuran tagihan Trihamas Finance.

Langkah – langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam mesin ATM.
  2. Kemudian tentu saja masukkan PIN ATM Anda secara hati hati.
  3. Pilih opsi “Transaksi Lain” pada layar ATMI.
  4. Lalu silahkan ketuk pilihan “Pembayaran Lainnya”.
  5. Kemudian masukkan angka virtual account BRI dengan format 32442, kemudian lanjutkan dengan nomor kontrak angsuran Trihamas Finance Anda yang berjumlah 10 digit.
  6. Kemudian pilih atau klik  “Bayar”. 
  7. Maka pada layar akan tertera informasi angsuran Trihamas Finance yang Anda miliki
  8. Anda bisa melanjutkan pembayaran apabila Anda memang ingin membayar menggunakan ATM.
  9. Apabila tagihan Anda sudah lunas maka akan tertera bahwa tagihan Anda sudah terbayarkan.

4. Cek Angsuran Trihamas Finance dengan Mendatangi Kantor Cabang

Bagi Anda yang lebih suka melakukan pengecekan secara offline, Anda tetap bisa melakukan cek angsuran dengan mendatangi kantor cabang Trihamas Finance secara langsung. Jangan lupa kedatangan Anda harus sudah siap dengan data diri dan nomor kontrak yang Anda miliki.

Customer service pada kantor cabang mereka akan selalu siap melayani Anda dalam melakukan cek angsuran. Namun tetap harus Anda ingat bahwa sebaiknya datang pada jam kerja, agar selalu bisa mendapatkan pelayanan terbaik.

Tentu saja selain melakukan cek angsuran Anda juga bisa melakukan berbagai hal lain seperti mengajukan komplain, memberikan saran, maupun menanyakan tentang penawaran terbaru yang mereka miliki.

Karena biasanya Trihamas Finance juga memiliki promo angsuran yang bisa memudahkan Anda dalam melakukan pembelian secara kredit dan berkala.

Untuk kantor cabangnya, Trihamas Finance memiliki beberapa cabang utama pada beberapa kota besar di Indonesia. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan salah satunya di sekitar tempat Anda tinggal.

5. Cek Angsuran Trihamas Finance pada Aplikasi Klik Indomaret

Ada lagi cara lain yang bisa Anda lakukan secara online dan praktis dalam melakukan cek angsuran Trihamas Finance, yaitu menggunakan aplikasi Klik Indomaret. Aplikasi ini menyediakan fitur pembayaran tagihan angsuran, salah satunya bagi pengguna layanan Trihamas Finance.

Sebenarnya ada banyak hal selain cek angsuran Trihamas Finance, seperti membayar tagihan listrik, air, maupun tagihan telepon.

Sedangkan cara untuk cek tagihan angsuran Trihamas Finance menggunakan aplikasi Klik Indomaret adalah sebagai berikut.

  1. Download dan buka aplikasi Klik Indomaret pada smartphone Anda, menggunakan playstore maupun app store. Namun jika Anda membuka melalui PC, maka buka browser seperti Google Chrome dan kunjungi http://virtual.klikindomaret.com.
  2. Apabila Anda belum memiliki akun, maka silahkan daftar terlebih dahulu. 
  3. Kemudian lakukan login menggunakan akun yang telah Anda daftarkan.
  4. Pada kolom pencarian silahkan ketik “Trihamas Finance” dan tekan tombol pencarian.
  5. Maka akan muncul beberapa pilihan pada layar, silahkan pilih opsi “Trihamas Finance”.
  6. Masukkan nomor kontrak Trihamas Finance yang Anda miliki pada bagian kolom yang mereka sediakan.
  7. Setelah itu, klik “Bayar”.
  8. Maka akan muncul detail informasi tentang tagihan angsuran Trihamas Finance sesuai dengan nomor kontrak yang Anda input sebelumnya.

Memang ada banyak sekali pilihan dalam melakukan cek angsuran Trihamas Finance, silahkan pilih sesuai selera Anda. baik secara online seperti i.Saku, Tokopedia, maupun Klik Indomaret. Namun apabila Anda sedang tidak memiliki akses internet Anda bisa melakukan pengecekan secara offline seperti menggunakan ATM Bank yang Anda miliki maupun dengan mendatangi kantor cabang dari Trihamas Finance. 

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran Trihamas Finance yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait