Cara Cek Angsuran MCF

Cek angsuran MCF (Mega Central Finance) dapat dilakukan dengan mudah baik secara online maupun offline. Tersedia banyak pilihan untuk Anda para nasabah. Mega Central Finance atau MCF merupakan perusahaan yang melayani pembiayaan kredit mobil dan motor serta kredit multiguna.

Mungkin beberapa dari Anda bertanya-tanya, apa perbedaan antara Mega Central Finance (MCF) dengan Mega Auto Finance (MAF)? Dilansir dari Kontan, keduanya menyediakan pembiayaan kendaraan bermotor roda dua. Perbedaannya, MCF difokuskan untuk pembiayaan motor bermerek Suzuki dan Honda, sedangkan MAF untuk motor bermerek Yamaha.

Jika Anda merupakan nasabah dari Mega Central Finance, sangat penting bagi Anda untuk cek angsuran secara berkala. Hal ini diperlukan agar Anda dapat menyiapkan dana tepat pada tanggal jatuh tempo. Selain menghindari adanya denda keterlambatan, Anda juga dapat merencanakan keuangan Anda dengan lebih baik.

Dalam mengecek angsuran Mega Central Finance, terdapat banyak metode yang bisa jadi pilihan Anda. Beberapa metode online yang dapat Anda coba adalah melalui mobile banking Bank Mega, aplikasi Tokopedia, aplikasi i.saku, dan website KlikIndomaret. Selain itu, Anda juga bisa cek angsuran secara offline yaitu melalui call center, menggunakan ATM, dan mengunjungi kantor cabang terdekat. 

Pada artikel ini kami akan membahas tata cara tiap metode secara lengkap. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Simak panduan kami dibawah ini.

Cek Angsuran MCF Menggunakan M-Banking Bank Mega

Cara cek angsuran MCF secara online yang pertama adalah menggunakan mobile banking Bank Mega. Cara ini sangat praktis dilakukan kapanpun dimanapun melalui handphone Anda. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Mega Mobile Application. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu
  2. Login dengan akun Anda, masukkan username dan pin mobile banking
  3. Dari menu utama, masuk ke menu “Pembayaran”
  4. Pilih “Daftar Produk”
  5. Kemudian pilih “Virtual Account”
  6. Masukkan nomor Mega Virtual Account MCF dengan kode 7875 + 21 + nomor kontrak Anda. Setelah Anda pastikan benar, pilih “Benar”
  7. Setelah itu akan muncul detail informasi angsuran Anda (nomor virtual account, nama, dan jumlah angsuran)

Cara Mengecek Angsuran MCF Melalui Aplikasi Tokopedia

Jika Anda belum memiliki aplikasi maupun akun mobile banking Bank Mega, terdapat cara alternatif untuk Anda cek angsuran MCF. Cara yang pertama adalah melalui aplikasi Tokopedia.

Selain praktis, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membayar tagihan MCF dengan berbagai metode pembayaran. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Tokopedia. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa download terlebih dahulu atau mengakses laman resmi Tokopedia di “www.tokopedia.com”
  2. Masuk ke menu “Top Up dan Tagihan”, kemudian pilih “Angsuran Kredit”
  3. Selanjutnya pada kolom perusahaan penyedia pinjaman, pilih “Mega Central Finance”
  4. Kemudian ketikkan nomor kontrak Anda, lalu klik opsi “Cek Tagihan”
  5. Setelah itu akan muncul informasi detail angsuran Anda

Cek Angsuran MCF Finance Menggunakan Aplikasi i.saku

Selain Tokopedia, Anda juga dapat cek angsuran melalui aplikasi i.saku. Aplikasi ini merupakan uang elektronik untuk transaksi apa saja, termasuk membayar semua tagihan. Untuk cek angsuran MCF Anda melalui i.saku ikuti panduan berikut:

  1. Buka aplikasi i.saku pada handphone Anda. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi dan telah melakukan registrasi terlebih dahulu
  2. Pada menu utama, tampilkan semua menu dengan klik pilihan “Lihat Semua”
  3. Setelah itu, pilih menu “Kredit Angsuran”
  4. Pada kolom penyedia pinjaman, ketikkan “Mega Central Finance”, pilih opsi tersebut
  5. Selanjutnya masukkan nomor kontrak kredit Anda lalu klik “Bayar”
  6. Pada layar Anda akan muncul detail informasi angsuran, yaitu data nasabah, total tagihan, serta besar denda dan tenor

Baca Juga: Cara Menghitung Bunga Pinjaman

Cek Angsuran MCF Finance Melalui KlikIndomaret

Pilihan cara cek angsuran MCF secara online yang terakhir adalah melalui website KlikIndomaret. Anda dapat mengakses website ini dari browser handphone ataupun komputer Anda. Panduannya dibawah ini:

  1. Akses halaman resmi KlikIndomaret di “virtual.klikindomaret.com”
  2. Jika Anda belum memiliki akun, lakukan pendaftaran pengguna pada menu “Daftar” terlebih dahulu
  3. Jika Anda sudah melakukan registrasi, Anda dapat melakukan pencarian untuk “Multi Finance” pada kolom pencarian yang ada pada bagian atas, kemudian klik opsi tersebut
  4. Akan tampil kolom nomor kontrak. Masukkan nomor kontrak kredit nasabah Anda pada kolom tersebut, lalu klik “Bayar”
  5. Selanjutnya akan muncul detail informasi mengenai angsuran Anda. Total tagihan dan tanggal jatuh tempo akan tampil pada layar.

Cara Cek Angsuran MCF Via Hallo MCF

Selain cara-cara cek angsuran secara online diatas, Anda juga bisa cek angsuran secara offline. Cara pertama adalah via telepon ke call center MCF yaitu Hallo MCF.

Anda dapat menghubungi Hallo MCF di nomor 021-53666627 atau melalui WhatsApp di 081378781122 pada jam operasional kerja. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup ataupun koneksi internet yang lancar untuk melakukan panggilan. Selanjutnya pihak call center akan menerima panggilan dan membantu Anda untuk mengetahui detail informasi angsuran Anda. Jangan lupa siapkan nomor kontrak Anda untuk dicek oleh petugas.

Selain bertanya mengenai sisa angsuran, Anda juga bisa menanyakan secara detail akan tanggal jatuh tempo, jumlah denda yang ada, ataupun hal lainnya.

Cek Angsuran MCF Menggunakan ATM Bank Mega

Cek tagihan MCF juga dapat Anda lakukan menggunakan ATM Bank Mega. Ini merupakan cara yang praktis jika Anda berada di dekat mesin ATM. Ikuti langkahnya sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu Bank Mega pada slip kartu mesin ATM
  2. Masukkan 6 digit PIN kartu ATM Anda
  3. Selanjutnya pilih menu “Pembayaran”.
  4. Pilih “Virtual Account”.
  5. Selanjutnya masukkan nomor Mega Virtual Account untuk MCF dengan kode: 785 + 21 + nomor kontrak kredit Anda. Pastikan Anda mengetikkan nomor yang benar, lalu pilih “Benar”
  6. Setelah itu di layar akan muncul jumlah angsuran dan informasi lainnya.

Cara Cek Angsuran MCF Melalui Kantor Cabang MCF

Pilihan terakhir yang tersedia untuk Anda adalah mengecek langsung angsuran Anda melalui kantor cabang MCF. Mega Central Finance memiliki kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika kebetulan Anda berada di sekitar salah satu kantor cabang, tidak ada salahnya datang untuk bertanya perihal ini.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu datang ke kantor dan mengambil antrian untuk Customer Service. Jika sudah datang giliran Anda, Anda dapat menanyakan jumlah angsuran dengan menyertakan dokumen tagihan. Anda juga bisa bertanya mengenai biaya lainnya seperti biaya denda jika ada. 

Penutup

Tersedia banyak cara cek angsuran MCF untuk Anda pilih. Untuk cara online, Anda dapat cek melalui melalui mobile banking Bank Mega, aplikasi Tokopedia, aplikasi iSaku, serta website KlikIndomaret. sedangkan untuk offline, Anda bisa menelpon customer MCF, cek angsuran via ATM, maupun datang ke kantor cabang terdekat. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan Anda. Semoga bermanfaat!

Satu pemikiran pada “Cara Cek Angsuran MCF”

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/