pinjaman uang yang bisa dicicil

Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

Semakin berkembangnya zaman, perusahaan fintech semakin banyak dan meningkatkan teknologi yang mereka miliki. Aplikasi pinjaman uang yang bisa dicicil menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana darurat. Sesekali kita memang memiliki keperluan yang mendesak yang tidak terduga. Pinjaman uang yang bisa dicicil tiap bulannya sangat membantu dan meringankan beban kita. Namun, proses cicilan tiap aplikasi pinjaman uang tergantung pada keputusan tiap perusahaan asalnya.

Berikut ini 5 Aplikasi Pinjaman yang Bisa Dicicil Tiap Bulannya

1. Indodana

Indodana merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang yang bisa dicicil dan tidak memerlukan syarat kredit ribet. Sehingga calon peminjam bisa memperoleh dana dengan cepat tanpa membutuhkan persyaratan kartu kredit. Mekanisme peminjaman dana di Indodana ini cukup mirip dengan mekanisme pinjaman melalui KTA atau pinjaman online lainnya. Dana yang bisa kita pinjam dalam aplikasi ini yaitu memiliki limit yang cukup besar mencapai 12 juta rupiah. Dengan jangka waktu cicilan pengembalian 3 hingga 9 bulan. Untuk menjaga kualitas skor kredit pinjaman agar bisa menaikan limit pinjaman, kamu harus mengembalian cicilan dengan tepat waktu. Ketika peminjaman dana, suku bunga maksimum tahunan atau Max Annual Rate mencapai 56% untuk tiap peminjaman.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membayar cicilan pinjaman dana Indodana, yaitu dengan menggunakan virtual account yang sudah tertera pada kolom tagihan. Pembayaran cicilan bisa melalui bank transfer seperti BCA (ATM, KlikBCA, dan BCA Mobile), Danamon (ATM), BRI (ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking), BNI ( ATM, Mobile Banking, dan SMS Banking), Mandiri (ATM, Internet Banking, Permata (ATM), ATM bersama, GoPay, ShopeePay, Alfamart, dan Indomart

2. Kredit Pintar

Aplikasi ini masuk ke dalam golongan perusahaan P2P yang sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2018. Kredit pintar menawarkan pinjaman dari 500 ribu rupiah sampai 2 juta rupiah. Pengembalian pinjaman pada aplikasi ini juga bisa kita lakukan dengan cara mencicil di setiap bulannya. Jumlah tagihan cicilan akan tercantum di aplikasi beserta dengan bunga yang harus kita bayarkan. Ada dua jenis cicilan yang ada di aplikasi Kredit Pintar, yaitu :

  • Untuk pinjaman yang memiliki satu kali jatuh tempo, maka pembayaran harus segera langsung dilakukan dengan nominal yang sudah tertera di aplikasi Kredit Pintar. Pembayaran harus sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Untuk pinjaman yang memiliki tenor bulanan maka produk cicilan akan memiliki masa pembayaran per bulan. Sehingga, Anda harus melakukan pembayaran secara bertahap per bulan sebelum tanggal jatuh tempo.

Untuk melakukan pembayaran, hanya perlu mengecek ulang kode virtual account yang sudah tertera pada tagihan pembayaran aplikasi Kredit Pintar. Sebaiknya melakukan pembayaran dengan menggunakan nama bank yang sudah Anda masukan ketika pertama kali mendaftar aplikasinya. Pembayaran juga bisa melalui Virtual Account Bank dan Doku Payment (Alfa Group) yang ada di aplikasi.

Baca Juga: Pinjaman Online Tanpa Ribet

3. Easy Cash

Easy Cash merupakan salah satu perusahaan Fintech P2P Lending yang sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Aplikasi pinjaman ini mulai berdiri sejak 13 November 2017. Berdasarkan data statistik pinjaman, Easy Cash sampai saat ini sudah memberikan kredit pinjaman ke pada nasabah dengan total pinjaman lebih dari 6.1 Triliun rupiah. Dengan total peminjam aktif lunas hingga saat ini mencapai 1.362.942 orang dan peminjam aktif 507.550. Hal ini memberikan bukti bahwa pihak Easy Cash benar-benar menawarkan pinjaman kredit yang terpercaya serta memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan suatu pinjaman. Easy Cash memberikan bunga ke pada para peminjamnya sebesar 0,8% per hari. Namun berdasarkan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan maka bunga pinjaman diturunkan menjadi 0,4%.

Untuk metode pembayaran Easy Cash menggunakan metode pembayaran tagihan secara berkala. Pihak Easy Cash akan melakukan penagihan ketika 3 hari sebelum jatuh tagihan. Anda bisa melakukan pelunasan tagihan melalui cara berikut ini :

  • Melalui pembayaran transfer bank dengan menggunakan kode pembayaran VA yang sudah tersedia.
  • Melalui shoppe, alfamart, indomart dengan cara membayar ke kasir menggunakan kode tagihan VA yang tertera.

4. Mau Cash

Mau Cash merupakan salah satu platform pinjaman online yang memiliki pengajuan dan pencairan yang sangat mudah. Dalam tahap pembayarannya, Mau Cash juga turut menyediakan proses pembayaran pinjaman dengan mudah. Cara pelunasan pinjaman Mau Cash bisa melakukan pembayaran kredit pinjaman melalui bank transfer (BNI, BRI, Mandiri, BTN, BCA, dan lainnya) yang berupa ATM ataupun M-Banking, bisa juga dengan melakukan pembayaran langsung di gerai Alfamart atau Indomart.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan dalam pembayaran tagihan Mau Cash :

  1. Masuk ke akun Mau Cash
  2. Tekan tombol “Melakukan Pembayaran”
  3. Memilih metode pembayaran dengan Virtual Account yang sudah ada dalam tagihan aplikasi
  4. Memilih jenis bank yang kamu miliki, bisa melalui BNI, BRI, BCA, Mandiri, Maybank, dan Permata Bank.
  5. Masukan nomor virtual account yang sudah terverivikasi
  6. Kemudian kamu tinggal mengikuti alur pembayaran yang sudah jelas di aplikasi.

Ketika akan melakukan pembayaran melalui kasir Alfamart ataupun Indomart, maka kita bisa langsung mengunjungi kasir indomart atau alfamart memberitahukan maksud dan nomor VA yang sudah tertera pada tagihan. Lalu simpan struk sebagai bukti pembayaran pada kasir.

5. Julo

Julo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang bisa dicicil dan memiliki pembayaran tagihan dengan metode cicilan. Aplikasi pinjaman ini sudah berdiri sejak tahun 2016 oleh PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) yang menciptakan suatu inovasi dalam bidang keuangan. Perusahaan fintech ini mendorong pembaharuan dalam bidang keuangan di seluruh Indonesia. Julo juga telah banyak membantu persoalan keuangan yang dimiliki masyarakat Indonesia. Ada berbagai keunggulan jika kita menggunakan aplikasi Julo ini, yaitu :

  1. Memiliki limit pinjaman tinggi mencapai 15 juta rupiah yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan ataupun untuk keperluan mendesak.
  2. Memiliki suku bunga yang rendah, aplikasi julo hanya memiliki suku bunga sebesar 0,1 %/hari
  3. Berkesempatan mendapat cashback bila memiliki skor kredit yang baik
  4. Memiliki tenor pinjaman panjang hingga 9 bulan. Untuk proses pelunasan bisa menggunakan metode cicilan selama 9 bulan.

Berikut ini cara yang bisa kita gunakan untuk mengajukan pinjaman yaitu :

  1. Pertama, kita harus mengunduh aplikasi Julo di Play Store
  2. Buka aplikasi dan klik ‘ajukan sekarang’
  3. Isi semua data pribadi beserta informasi yang ada dalam persyaratan pengajuan
  4. Menunggu proses verifikasi
  5. Kemudian, jika sudah sukses terverifikasi maka bisa langsung ditransfer ke rekening Anda.

Adapun agar kita bisa sukses dalam mengajukan pinjaman di aplikasi ini, ada beberapa persyaratan yaitu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Memiliki domisili yang sama dengan wilayah layanan pinjaman aplikasi Julo, Memiliki penghasilan tetap minimum sebesar 2.000.000 per bulan, menggunakan rekening milik sendiri, dan memiliki smartphone jenis android.

Shinta

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait