Jam Operasional Bank Raya Indonesia

Jam Operasional Bank Raya Indonesia

Bank Raya Indonesia Tbk sebelumnya adalah bank agro yang merupakan anak usaha dari bank BRI yang saat ini sudah berdiri sendiri menjadi bank yang memfokuskan pada sektor pertanian. Saat ini jam operasional bank raya Indonesia memiliki jadwal yang kurang lebih sama dengan bank BRI maupun bank BUMN lainnya. Mengingat saat ini jam publik masih terbatas saat keadaan sedang pandemi, maka jam operasional sekarang dapat berubah dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Jadi, supaya kalian tidak mendapatkan nomor antrian yang terakhir maka alangkah baiknya untuk datang di pagi hari sebelum bank raya buka.

Karena jika datangnya telat, ya bisa aja nanti dapat nomor antrian paling akhir dan harus menunggu lama saat di bank serta bisa saja baru di panggil setelah jam makan siang. Sekarang ini Bank Raya Indonesia menggunakan jam operasional dan jam istirahat yang cukup teratur layaknya bank lainnya. Namun jam operasional bank raya bisa berubah dan berbeda-beda pada setiap cabangnya di berbagai kota.

Di era munculnya banyak bank digital saat ini, namun segala bentuk keperluan di bank masih biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan cara konvensional atau secara langsung mengunjungi bank. Karena masih banyak yang tidak mengerti menggunakan bank digital, masyarakat di pedesaan masih memilih menggunakan bank konvensional daripada menggunakan bank digital. Sehingga tidak heran jika masih sering kita jumpai banyaknya antrian di bank yang melayani layanan konvensional. Jadi Anda harus berangkat lebih dulu sebelum antrian di bank semakin menumpuk dan sebisa mungkin berangkat pada jam sebelum bank itu buka.

Saat ini juga Bank Raya Indonesia sudah melayani berbagai keluhan nasabahnya secara online, baik melalui email ataupun telepon langsung via CS online. Sehingga nasabah tidak perlu datang lagi ke kantor cabang bank raya terdekat apabila masalah yang sedang dialami bisa diatasi secara online. Namun apabila masalah yang sedang dialami tersebut sangat serius, maka diwajibkan untuk datang ke kantor cabang bank raya terdekat. Sehubungan dengan jumlah CS online yang terbatas, Anda harus antri juga dengan nasabah lainnya, jadi tidak langsung dilayani apabila banyak nasabah yang menggunakan CS online tersebut.

Sebelum bahas mengenai jam operasional bank raya Indonesia, maka ada informasi penting yang harus Anda ketahui mengenai bank raya mulai dari sejarahnya, visi dan misi, nilai utama kerjanya, dan jam istirahat bank raya.

Baca Juga: Jam Istirahat Bank BRI

Sejarah Bank Raya Indonesia

Perusahaan ini didirikan oleh Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) pada tanggal 27 September 1989 dengan nama PT Bank Agro. Pada tahun 2003, perusahaan ini resmi melantai di Bursa Efek Indonesia dan mengubah namanya menjadi PT Bank Agroniaga Tbk. Pada tahun 2006, perusahaan ini menjadi bank devisa. Pada tahun 2011, Bank Rakyat Indonesia resmi mengakuisisi mayoritas saham perusahaan ini, dan setahun kemudian, nama perusahaan ini pun diubah menjadi PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Dan saat ini sudah berganti nama menjadi Bank Raya Indonesia.

Visi Bank Raya Indonesia

Bank Digital Terbaik dengan Menjadi Rumah Fintech & Rumah Gig Economy.

Misi Bank Raya Indonesia

  1. Memberikan layanan perbankan berkualitas yang berbasis digital dan Impactful for Indonesia’s growth dalam rangka menunjang peningkatan ekonomi masyarakat khususnya segmen gig economy dan pelaku usaha mikro dan kecil.
  2. Menyediakan layanan perbankan digital melalui SDM yang memiliki Living, Attractive dan Ideal Value serta profesional yang berbasis kinerja (Performance Driven Culture) dengan menerapkan prinsip operasional dan risk management excellence.
  3. Menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan memberikan manfaat yang optimal bagi para Stakeholders.

Berikut informasi lengkap terkait jam operasional bank raya Indonesia yang diambil secara langsung dari web bank raya Indonesia.

Jam Operasional Bank Raya Indonesia Tahun 2022

– Hari kerja: Senin – Jumat dan Sabtu atau Minggu.

– Jam kerja: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.

– Jam Istirahat: pukul 12.00 WIB – 13.00 WIB dan Jumat pukul 11.30 WIB – 13.00 WIB.

Info lengkap di web pinjol.id mengenai jam operasional bank raya Indonesia beserta jam istirahat terbaru ini hanya untuk memberikan info kepada para nasabah bank raya Indonesia tanpa adanya tujuan komersial maupun unsur transaksi apapun.

PT. Bank Raya Indonesia (Persero) Tbk

Gedung Bank Raya, Lt. 5
Jl. Warung Jati Barat No.139,
Jakarta Selatan
Telp : 1500494
Email: [email protected]
Pinjol

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jam Operasional Bank Raya Indonesia yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait

Leave a Comment