Cek Angsuran Indomobil Finance

Ada beberapa pilihan cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan cek angsuran Indomobil Finance. Angsuran Indomobil Finance adalah salah satu penyedia pembiayaan kredit, kebanyakan pada pembelian kendaraan bermotor. Layanan jasa dari Indomobil memang sudah menjadi salah satu penyedia kredit yang populer.

PT Indomobil Finance Indonesia menyediakan banyak sekali pilihan jasa dalam pembiayaan, seperti untuk pengadaan motor, mobil, kendaraan niaga untuk bisnis Anda, alat berat untuk kebutuhan industri, properti seperti rumah dan ruko, bahkan pembiayaan mikro. Perusahaan ini sudah ada sejak tahun 1993, dan memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang terpercaya.

Bidang Usaha PT Indomobil Finance Indonesia terbagi menjadi beberapa segmen sesuai dengan aturan OJK, yakni Pembiayaan Investasi, Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Multiguna, Sewa Operasi, serta Pembiayaan Syariah.

Nah, bagi Anda yang mungkin merupakan pengguna baru dalam layanan kredit ini mungkin tidak heran jika menemui kesulitan saat ingin melakukan cek angsuran Indomobil Finance. Untuk itu di bawah ini akan kami berikan cara praktis dalam melakukan cek tagihan angsuran Indomobil Finance yang Anda miliki.

Cek Angsuran Indomobil Finance dengan Bank

Melalui Bank BCA

Pada contoh yang akan kami berikan disini kami akan menggunakan Bank BCA sebagai acuan utama. Karena memang terdapat banyak sekali pengguna Bank ini di Indonesia. Jadi simak baik – baik ulasan setelah ini.

Bagi pengguna Bank lain tidak perlu khawatir karena cara cek angsuran Indomobil Finance untuk Bank Mandiri, BNI, BRI, dll sebenarnya sama saja, hanya pada tampilan saja yang sedikit berbeda.

BCA Virtual Account

  1. Masukan kartu ke mesin ATM BCA.
  2. Ketikkan PIN ATM Anda.
  3. Kemudian silahkan pilih opsi ‘Transaksi Lainnya’.
  4. Lalu ketuk pilihan ‘Transfer’.
  5. Dan pilih opsi ‘BCA Virtual Account’.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening dimulai dari kode perusahaan 88770889900 + No. PJJ yang Anda miliki.
  7. Pastikan Anda melakukan input dengan benar.
  8. Maka saat Anda ketuk “OK” akan muncul Total tagihan angsuran yang Anda miliki termasuk biaya admin.
  9. Apabila Anda ingin melakukan pembayaran silahkan ketuk ‘Ya’.
  10. Kemudian ketikkan PIN ATM BCA.
  11. Maka BCA akan melakukan proses pembayaran.
  12. Jangan lupa tetap simpan struk pembayaran Anda.

Mobile Banking BCA

  1. Buka aplikasi M-Banking BCA dan masukkan User ID serta Password Anda.
  2. Kemudian pilih ‘M-Transfer’.
  3. Lalu ketuk opsi ‘BCA Virtual Account’.
  4. Kemudian input nomor BCA Virtual Account yang akan Anda cek, yaitu 88770889900 + No. PJ yang Anda miliki.
  5. Ketuk opsi ‘Kirim‘.
  6. Maka akan tertera pada layar Anda mengenai total tagihan angsuran Indomobil FInance yang Anda miliki bulan ini.
  7. Untuk melakukan pembayaran Anda tinggal memilih ‘OK’.
  8. Kemudian masukan PIN ATM M-Banking BCA Anda.
  9. Jangan lupa tangkap layar bukti pembayaran yang baru saja Anda lakukan.

Internet Banking BCA

Selain menggunakan Mobile Banking, Anda juga bisa melakukan cek melalui internet banking. Tata caranya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke Internet Banking Bca di https://m.klikbca.com melalui browser Anda.
  2. Lakukan input User ID dan Pin I-Banking BCA.
  3. Klik ‘Transfer Dana’.
  4. Kemudian silahkan klik ‘BCA Virtual Account’.
  5. Lakukan input nomor BCA Virtual Account, 88770889900 + No. PJJ yang Anda miliki.
  6. Jika sudah benar klik ‘Ok’.
  7. Pastikan Anda memeriksa kembali data Anda.
  8. Maka angsuran tagihan Indomobil Finance akan tertera di layar HP atau PC Anda.

Perlu Anda perhatikan bahwa nomor PJJ adalah 10 digit angka berisi 3 digit kode cabang dan 7 digit nomor PJJ. Anda mendapatkan nomor ini saat pertama kali mendaftarkan diri dalam pengajuan kredit Indomobil Finance.

Baca Juga: Cek Angsuran Bima Finance

Cek Angsuran via Aplikasi Tokopedia

Cara kedua selain menggunakan Bank yang tidak kalah praktis adalah dengan menggunakan aplikasi Karya Anak Bangsa, yaitu Tokopedia. Selain menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli secara online, ternyata aplikasi ini juga melayani kita yang ingin melakukan pembayaran tagihan kredit secara praktis dan mudah.

Untuk melakukan cek angsuran menggunakan aplikasi Tokopedia Anda hanya perlu menyiapkan smartphone da mengunduh aplikasi ini melalui Playstore maupun App Store. Apabila sudah, silahkan lakukan install aplikasi dan mendaftar menjadi akun baru di Tokopedia.

Namun Anda juga bisa mengakses platform belanja online satu ini melalui website mereka di www.tokopedia.com pada browser Anda di HP maupun PC. Kemudian lakukan registrasi dan login akun baru.

Sedangkan langkah selanjutnya dapat Anda simak di bawah ini.

  1. Buka aplikasi atau website Tokopedia.
  2. Setelah terbuka menu utama, klik “Top up & Tagihan”.
  3. Kemudian silahkan Anda memilih “Angsuran Kredit”.
  4. Maka pada layar akan muncul pilihan penyedia jasa, silahkan pilih “Indomobil Finance” sebagai layanan jasa Anda.
  5. Kemudian input Nomor Kontrak dengan benar.
  6. Klik “Cek Tagihan”.
  7. Secara otomatis pada layar Anda akan ditampilkan informasi tagihan angsuran Indomobil Finance yang Anda miliki.

Tentu saja tidak di aplikasi ini sebenarnya Anda tidak hanya bisa melakukan cek angsuran Indomobil saja, tapi juga berbagai macam tagihan lainnya seperti Home Credit, BFI Finance, maupun tagihan telepon dan internet. 

Maka dari itu cara cek angsuran Indomobil Finance melalui Tokopedia merupakan cara paling praktis bagi Anda semua. Karena tidak tertutup untuk beberapa pengguna Bank saja, tapi semuanya bisa mengakses.

Cek Tagihan via Hallo Indomobil Finance

Namun apabila Anda tidak memiliki akses internet Anda juga bisa cek angsuran Indomobil Finance melalui Customer Service. Cara untuk menghubungi mereka juga ada berbagai macam, dan mereka selalu siap siaga untuk membantu customer yang mengalami kesulitan.

Untuk melakukan cek tagihan angsuran Indomobil Finance melalui CS Anda bisa menghubungi melalui daftar kontak mereka di bawah ini. 

Telepon : +62 21 2918 5440

Email : [email protected]

SMS/WA : 0812 123 1230

Nah, yang perlu Anda ingat adalah apabila Anda ingin melakukan panggilan telepon maka tagihan pulsa akan Anda tanggung sepenuhnya. Sedangkan apabila Anda menghubungi melalui email maupun SMS mungkin respon mereka tidak akan secepat ketika Anda melakukan telepon.

Selain menanyakan perihal cek angsuran kredit, Anda juga bisa menanyakan hal lain seputar layanan Indomobil Finance seperti promo yang sedang ada, pilihan kredit lain, atau Anda juga bisa melakukan pengajuan kredit baru. 

Tentunya yang perlu Anda persiapkan sebelum melakukan cara ini adalah kartu identitas dan Nomor Kontrak dari kredit Anda agar proses pengecekan berjalan lancar. Karena dalam proses verifikasi data, CS pasti akan meminta informasi tersebut.

Yang menjadi kelemahan dari cara ini adalah mereka hanya akan aktif hanya akan aktif pada jam operasional saja. Maka dari itu apabila Anda memiliki akses internet kami lebih menyarankan untuk menggunakan cara – cara yang ada di atas.

Penutup

Ada banyak cara untuk melakukan cek angsuran Indomobil Finance baik itu melalui Bank dengan memanfaatkan ATM, mobile banking, dan internet banking, serta bisa juga melalui aplikasi seperti Tokopedia. Apabila kedua cara tersebut tidak memungkinkan silahkan hubungu layanan Hallo Indomobil Finance melalui kontak yang tertera di atas. 

Dalam pengecekan angsuran, tujuannya adalah agar Anda bisa mempersiapkan jauh sebelum tenggat waktu nominal yang harus Anda bayar agar tepat waktu sesuai tenor dan tidak terkena denda. Semoga informasi di atas dapat menjadi pedoman untuk Anda melakukan cek angsuran Indomobil Finance.

Satu pemikiran pada “Cek Angsuran Indomobil Finance”

Tinggalkan komentar