Cara Transfer PayPal ke DANA

Cara transfer PayPal ke DANA tidak akan membutuhkan persyaratan yang terlalu rumit, disini kami akan membagikan cara praktis dalam melakukannya. 

Bagi Anda pengguna PayPal baru maupun yang sudah lama mungkin sudah mengetahui cara daftar PayPal, serta berbagai macam fitur di dalamnya yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi non tunai. 

Apalagi transaksi tersebut  memang Anda lakukan untuk payment internasional seperti pada platform Amazon, eBay, maupun beberapa platform internasional lainnya.

Namun tentu saja ada kalanya Anda ingin melakukan transaksi lewat DANA, karena untuk berbagai macam transaksi dalam negeri tentu DANA akan lebih nyaman untuk kita gunakan. Apalagi adanya fitur DANA yang bisa membebaskan biaya transfer ke bank lain hingga 10 kali transaksi.

Untuk memindahkan saldo dari PayPal menuju akun Dana, kita tidak perlu repot – repot untuk melakukan transfer PayPal ke rekening bank dahulu. Karena dengan update dari PayPal dan DANA, kini kita bisa melakukan transfer saldo dari PayPal ke Dana. Hal ini tentu akan sangat memudahkan pengguna kedua platform tersebut, karena transaksi menjadi lebih mudah dan cepat.

Keuntungan Melakukan Transfer PayPal ke DANA

Seperti yang banyak kita ketahui bahwa PayPal memang kita gunakan untuk transaksi internasional dalam mata uang dolar. Jadi pada saat kita melakukan transfer ke DANA, nilai tukar dari dolar menjadi rupiah yang sedang tinggi akan menjadi suatu keuntungan bagi kita.

Jadi silahkan Anda periksa apakah pada saat tersebut nilai tukar dolar menuju rupiah memang sedang naik – naiknya, agar kita mendapatkan keuntungan.

Cara Transfer PayPal ke Dana

Cara melakukan transfer dari saldo PayPal menuju akun DANA dapat Anda lakukan secara mudah pada langkah – langkah di bawah ini.

  1. Yang pertama adalah silahkan masuk ke akun PayPal Anda.
  2. Kemudian silahkan Anda pilih dan klik “Transfer Uang yang terdapat di bawah keterangan Saldo PayPal.
  3. Setelah itu silahkan Anda isi sesuai dengan jumlah uang yang ingin Anda transfer ke Dana. Transaksi minimal yang boleh biasanya adalah sebesar 10 dolar.
  4. Lalu Anda masukkan juga pada kolom nomor rekening sesuai dengan nomor DANA yang Anda miliki.
  5. Setelah itu masukkan PIN PayPal Anda secara hati – hati.
  6. Kemudian Anda harus menunggu prosesnya, biasanya berlangsung antara 2 hingga 4 hari kerja.
  7. Perlu Anda ketahui bahwa biasanya akan ada biaya admin sebesar Rp.16,000 pada setiap transaksi yang Anda lakukan.
  8. Terakhir Anda tinggal klik “Lanjutkan”.

Apabila semua langkah tersebut sudah Anda lakukan, maka Anda hanya perlu melakukan cek pada histori transaksi pada kolom tanggal riwayat penarikan.

Pada kolom tersebut akan tercantum pula nilai rupiah yang akan terkonversi dari jumlah saldo dolar yang Anda transfer. Nominal rupiah ini yang nantinya akan masuk ke dalam saldo Dana Anda.

Pada saat proses menunggu transaksi selesai maka status transaksi akan tertulis sebagai “tertunda” atau “pending”. Namun jika sudah selesai maka status akan berganti menjadi “selesai”.

Baca Juga: Cara Transfer Dana Ke OVO

Agar Transaksi Tidak Gagal

Pada beberapa kesempatan memang ada yang tidak berhasil dalam melakukan cara ini. Hal tersebut bisa terjadi karena ada beberapa syarat yang tidak Anda penuhi sebelum melakukan transfer tersebut.

Alasan pertama adalah nama yang terdaftar pada akun PayPal tidak sama persis dengan nama pada akun DANA. Transaksi transfer saldo pada PayPal cukup ketat sehingga membutuhkan data yang benar dan sesuai agar dapat berjalan secara lancar.

Jadi pastikan Anda melakukan transfer pada akun DANA yang memang terdaftar menggunakan nama yang sama.

Terkadang kegagalan transfer juga terjadi karena kita memilih akun bank virtual yang memang belum disupport pada aplikasi DANA. Jadi cara untuk mengatasinya adalah Anda harus menggunakan bank virtual yang sesuai.

Cara Transfer PayPal ke DANA dengan Virtual Account

Jika Anda ingin memastikan transfer PayPal ke Dana Anda bisa berhasil, pastikan Anda menggunakan virtual account dari Bank Permata. Cara ini sudah terbukti berhasil dan dapat dilakukan dalam kurun waktu 2 hari kerja saja.

Kenapa Harus Bank Permata?

Pemilihan Bank Permata alasannya adalah karena akun DANA yang kita jadikan sebagai tujuan transfer memang mendukung Permata Bank sebagai sumber dana masuk. Cara yang bisa kita lakukan adalah hanya dengan menambahkan rekening Bank Permata pada akun DANA yang kita miliki.

Perlu Anda ketahui bahwa rekening tersebut memang secara otomatis telah tersedia di akun DANA yang kita miliki. 

Baca Juga: Cara Transfer Dana Ke LinkAja

Menghubungkan Virtual Account Bank Permata

Untuk metode transfer PayPal ke DANA menggunakan virtual account Bank Permata, Anda perlu menghubungkan virtual account tersebut di akun PayPal Anda. simak langkah – langkah berikut.

  1. Lakukan Login pada akun PayPal, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi atau website.
  2. Kemudian cari dan klik Wallet
  3. Setelah itu klik “Hubungkan Bank”.
  4. Lalu ketikkan kata “Permata”, agar muncul pilihan Bank Permata. SIlahkan Anda pilih “PT. BANK PERMATA TBK”.
  5. Pada kolom “Kode Bank” secara otomatis akan terisi.
  6. Kemudian ketikkan “Nomor Rekening” menggunakan nomor rekening virtual Bank Permata. Nomor tersebut biasanya akan berawalan 8528, dan kemudian diikuti nomor telepon akun DANA Anda.
  7. Apabila Anda tidak mengerti dengan nomor rekening yang kami maksud, silahkan Anda copy nomor rekening tersebut pada aplikasi DANA. Caranya, adalah buka aplikasi DANA, dan pilih “Top up”.
  8. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah mencari menu “See more Banks”.
  9. Kemudian Anda pilih “Permata Bank”.
  10. Lalu silahkan Anda klik”Copy Code”. Hal itu akan menyalin nomor rekening yang kami maksud.
  11. Maka lakukan penempelan atau “paste” pada PayPal sesuai pada kolom nomor rekening yang telah mereka sediakan.
  12. Perlu Anda ingat bahwa maksimum saldo yang bisa Anda pindahkan adalah sebesar 10 juta rupiah, jadi Anda harus memastikan bahwa jumlah yang Anda transfer berada lebih kecil dari nominal tersebut.
  13. Setelah sudah terisi, maka klik tombol berwarna biru bertuliskan “Hubungkan Bank Anda“.
  14. Lalu klik “Selesai”.

Cara Transfer PayPal ke DANA dengan Virtual Account Bank Permata

Dengan begitu maka tahap awal telah kita lakukan. Setelah itu bisa kita lanjutkan dengan transfer saldo dari PayPal ke DANA melalui rekening virtual account Bank Permata tersebut.

  1. Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup pada PayPal, pada bagian saldo Anda klik “Transfer Dana”.
  2. Lalu rekening virtual account Bank Permata yang telah Anda daftarkan akan muncul pada menu tersebut. Silahkan klik rekening tersebut.
  3. Kemudian Anda klik opsi “Berikutnya”.
  4. Maka Anda akan masuk pada halaman “Periksa transfer Anda”. 
  5. Ketikkan nominal yang ingin Anda transfer menuju rekening DANA.
  6. Secara otomatis maka nilai tukar dari dolar menjadi rupiah akan tampil pada layar.
  7. Kemudian klik tombol “Transfer Sekarang“.
  8. Maka transaksi Anda akan diproses dalam waktu 2-4 hari kerja.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, terdapat biaya admin sebesar Rp 16,000 pada setiap transaksi yang Anda lakukan. Prosesnya bisa Anda cek pada dashboard PayPal. Setelah masuk maka Anda akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi DANA, dan muncul pada bagian history. 

Penutup

Itulah beberapa metode yang bisa Anda lakukan dalam melakukan transfer PayPal ke DANA. Kami sarankan agar Anda melakukannya dengan nominal yang kecil terlebih dahulu untuk mencoba apakah informasi yang telah Anda masukkan memang sudah benar atau tidak.

Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi pedoman dalam mengalokasikan saldo pada PayPal Anda, selamat mencoba.

Satu pemikiran pada “Cara Transfer PayPal ke DANA”

Tinggalkan komentar

https://technologi.site/