Cara Pencairan Asuransi Bumi Putra

Lu tau ga sih, gue ini ada temen yang jadi nasabah Asuransi Bumi Putra. Awalnya sih dia seneng banget, dikasih janji manis sama orang salesnya tentang manfaat asuransi itu. Ya udah lah si temen, being the good citizen yang pengen jaga-jaga, langsung ikutan.

Tapi apa itu Asuransi Bumi Putra?

Jadi Asuransi Bumi Putra itu adalah salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang cukup terkenal. Terkenal gitu aja, karena ya tau sendiri lah, banyak banget perusahaan asuransi yang berseliweran, tapi ngga semuanya bisa dipercaya.

Terus, mengapa orang ikutan Asuransi Bumi Putra?

Nah ini nih yang bikin si temen gue jadi nasabah. Dikasih janji manis kalau punya asuransi ini, dia akan dijaga dan dilindungi. Itu aja sih. Kalo gue sih, mending jaga diri sendiri, tapi ya itu tadi, orang kan beda-beda pandangan.

Oke deh kalo gitu, kapan sih waktu yang tepat buat ikutan Asuransi Bumi Putra?

Ya kalo lu bener-bener punya uang lebih dan pengen jaga-jaga aja sih. Jangan sampe ngabisin uang buat ikutan asuransi ini, tapi bikin lu ngga bisa hidup enak.

Kalo gitu, dimana aja sih Asuransi Bumi Putra bisa diakses?

Menurut si temen, dia bilang bisa diakses lewat internet. Tapi yah, kalo lu punya temen atau kenalan yang jadi salesnya, ya bisa langsung ke situ juga sih.

Tapi lu tau ga, si temen gue ini ngga bisa klaim nasabah dari Asuransi Bumi Putra?

Ya ini ceritanya sih sedih banget ya, padahal gue jadi ikut ngerasa sedih. Gimana ngga sedih, mendingan dia simpen aja duitnya itu buat dipakai main bir di warung.

Makanya, apa sih kelebihan dan kekurangan dari Asuransi Bumi Putra?

Kelebihan

Menurut si temen sih, dia bilang kelebihan dari Asuransi Bumi Putra adalah:

  1. Bisa dipercaya dan sudah terkenal
  2. Banyak pilihan paket asuransi
  3. Claim cepat

Kekurangan

Nah, ini nih dia bagian kekurangannya:

  1. Premium mahal
  2. Tidak transparan dalam hal ketentuan dan kondisi asuransi
  3. Klaim sulit dicairkan

Berarti gimana caranya sih dapetin asuransi Bumi Putra?

Oke deh, kalo lu tetepa aja pengen ikutan, ini nih cara-cara yang bisa dilakukan:

  1. Cari tahu dulu kerja sama Asuransi Bumi Putra dengan bank mana saja. Kalo punya rekening di bank tersebut, setidaknya lu udah punya gambaran dibanding kalau lu tinggal cari-cari sendiri.
  2. Lihat dengan seksama paket asuransi yang ditawarkan, dan sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial lu.
  3. Isi formulir yang disediakan, kalo bisa jangan terlalu lengah, karena kalo ada yang kelupaan, nanti bisa berefek ke jangka panjang.
  4. Tungguin aja deh sampe hari-hari selanjutnya.

Kalo gitu, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan buat bikin asuransi Bumi Putra?

Ya udah lah, gue kasih tahu aja ya, biayanya emang cukup mahal. Setiap paket asuransi punya biaya premi sendiri-sendiri. Kalo gue sih mending uang itu dipake buat nambah-nambahin wardrobe atau bolongin aja di KFC.

Nah, gitu lah cerita tentang Asuransi Bumi Putra dari pengalaman si temen. Jangan lupa, cari tahu dulu sebelum ikutan asuransi ya.

Pinjol

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Pencairan Asuransi Bumi Putra yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait