Cara Membatalkan Pinjaman Di Akulaku

Akulaku adalah layanan pinjaman online yang tidak memerlukan cicilan kartu kredit dan saat ini paling banyak masyarakat minati. Mereka dapat membeli barang di aplikasi Akulaku atau di merchant mitra dengan pembayaran atau cicilan yang tertunda hingga 12 bulan. Juga ada 2 produk pinjaman tunai termasuk KTA Asetku Akulaku atau Dana Cicilan. Masing-masing produk tersebut dapat berguna untuk pinjaman tunai dengan limit Rp300.000 hingga maksimal Rp15.000.000.

Akulaku adalah platform keuangan konsumen terkemuka di Asia Tenggara yang didedikasikan untuk menyediakan layanan keuangan kelas dunia, termasuk pembayaran angsuran dan pinjaman tunai fleksibel pada platform marketplace online berpemilik dan berbagai platform marketplace lainnya.

Akulaku bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup mitra dan konsumen dengan menyediakan ekosistem keuangan yang lengkap dan andal.

Baik itu cicilan tanpa kartu kredit atau pinjaman tunai Akulaku, dua fitur layanan ini sangat diminati. Namun, pada pembahasan kali ini idecredit.com akan membahas lebih dalam tentang pinjaman tunai Akulaku. Mengajukan pinjaman uang di Akulaku sangat mudah, baik dari segi persyaratan maupun proses aplikasinya. Biasanya Akulaku menyediakan dana pinjaman dalam waktu kurang dari 5 menit, dan dana langsung masuk ke rekening peminjam. Ini adalah salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan Akulaku.

Akulaku memiliki nilai-nilai perusahaan sebagai berikut:

  • Selalu tempatkan pengguna
  • Mitra kepercayaan dan pelanggan
  • Jelajahi dan pahami risiko
  • Identifikasi dan perbaiki masalah
  • inovasi
  • Terbuka dan inklusif

Pengajuan pinjaman mata uang Akulaku prosesnya cepat, hanya saja proses verifikasi Akulaku membutuhkan waktu. Sekarang, jika Anda memiliki permintaan dan ingin membatalkan pinjaman mata uang di Akulaku, Anda dapat membatalkan pinjaman sebelum dana tertransfer ke rekening Anda. Namun ada beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui, proses pembatalan pinjaman mata uang Akulaku ini harus memiliki alasan yang jelas dan kita gunakan agar Akulaku dapat menyetujui pembatalan pinjaman tersebut.

Alasan Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Bunga yang ditetapkan terlalu tinggi

Alasan nomor satu seseorang membatalkan pinjaman Akulaku adalah karena mereka merasa beban bunga Akulaku bisa sangat besar. Jika ini masalahnya, mereka akan belajar cara membatalkan pinjaman di Akulaku. Terkadang, sebagian orang tidak terlalu memperhatikan informasi seperti jangka waktu angsuran, suku bunga, dll saat mengajukan pinjaman. Akhirnya, ketika mereka memutuskan untuk melamar, mereka menyadari bahwa bunga yang dikenakan cukup besar.

Miss Click (karena kesalahan pencet)

Alasan kedua adalah karena klik yang salah atau tombol yang salah. Ini bisa kita bilang alasan yang agak unik. Terkadang beberapa orang mencoba untuk meninjau atau meninjau pinjaman, mulai dengan memeriksa batas pinjaman, bunga, dan persyaratan. Namun tanpa kita sadari, mereka salah mengklik ajukan pinjaman sebelum memasukkan PIN atau password.

Telah mengambil pinjaman lagi

Alasan terakhir yang paling umum adalah bahwa orang tersebut telah mengambil pinjaman lain. Pinjaman Akulaku ini membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk memverifikasi, jadi jika mereka menerima pinjaman selama waktu itu, mereka pasti akan membatalkan pinjaman di Akulaku.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pinjaman Di Tunaiku

Akulaku menawarkan produk pinjaman berupa

KTA Asetku

Yang pertama adalah KTA Assetku, yang menawarkan pinjaman mulai dari 500.000 hingga 3 juta rupiah. Jenis pinjaman ini menawarkan jangka waktu pinjaman mulai dari 15 hari hingga 22 hari.

Dana Angsuran

Lalu ada dana angsuran, jenis ini menawarkan pinjaman hingga jutaan rupiah dengan jangka waktu pinjaman 2 hingga 3 bulan tergantung seberapa besar nominal pinjaman yang Anda ajukan

Persyaratan Membatalan Pinjaman di Akulaku

Sebelum beralih ke pembahasan cara membatalkan pinjaman di Akulaku. Selanjutnya kita akan membahas terlebih dahulu persyaratan apa saja yang berguna untuk mengajukan pembatalan pinjaman. Tidak ada persyaratan aktual untuk dokumen atau dokumen apa pun selama proses ini. Persyaratan untuk memproses pembatalan pinjaman adalah pinjaman belum disetujui oleh Akulaku.

Seperti yang telah ada sebelumnya, Akulaku membutuhkan waktu hingga 15 menit untuk memverifikasi, dan sekarang selama waktu ini, Anda dapat mengajukan permohonan untuk membatalkan pinjaman Akulaku Anda segera. Cara membatalkan pinjaman di Akulaku ini tergolong mudah dan bisa semua orang lakukan. Jika kita memiliki alasan yang masuk akal untuk membatalkan pinjaman ini, maka proses akan semakin cepat. Alasan yang kita gunakan harus bisa meyakinkan CS agar bisa membatalkan pinjaman kita.

Cara membatalkan pinjaman di AkuLaku

Siapkan alasan

Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang ingin membatalkan pinjamannya. Seperti banyak hal yang perlu kita pertimbangkan, mulailah dengan persyaratan pinjaman. Belum lagi terkadang nominal pinjaman tidak sesuai dengan yang diharapkan peminjam. Hal-hal kecil ini adalah beberapa alasan orang ingin membatalkan pinjaman mereka.

Di sisi lain, pihak pemberi pinjaman perlu mengkaji ulang usulan pembatalan pinjaman. Pembatalan tidak mungkin tersetujui jika alasan pengajuan dianggap kurang penting. Sebaliknya, jika alasan pemohon pinjaman masuk akal, maka pembatalan pinjaman dapat disetujui.

Siapkan biaya pembatalan

Jika suatu saat pelanggan meminta pembatalan pinjaman disetujui oleh Akulaku, tentu akan ada beberapa biaya. Meskipun Akuraku tidak menyebutkan berapa banyak yang ada dalam nama, tidak ada yang salah dengan mempersiapkan terlebih dahulu. Belum lagi jika Anda sedang membangun call center yang membutuhkan pulsa untuk melakukan panggilan.

Pahami syarat dan ketentuannya

Bukan rahasia lagi bahwa beberapa jenis proses pembatalan pinjaman di berbagai perusahaan jasa keuangan memiliki aturannya masing-masing. Untuk pembatalan pinjaman di Akulaku sendiri bisa peminjam lakukan jika masih dalam proses peminjaman hingga 15 menit setelah pengajuan.

Namun, jika melebihi waktu yang kita tentukan, itu tidak dapat dibatalkan oleh aplikasi. Hal ini karena pinjaman mungkin sudah dalam proses lebih lanjut. Bedanya, proses pembatalan lebih rumit ketika uang sudah tertransfer ke rekening peminjam.

Hubungi pusat panggilan

Ketika semuanya sudah siap, coba batalkan melalui aplikasi tetapi tetap tidak bisa, call center bisa menjadi upaya berikutnya. Cara ini bisa menjadi cara yang ampuh karena berhubungan langsung dengan orang-orang di Akulaku. Ini adalah metode yang paling direkomendasikan untuk pelamar yang jauh dari kantor Akulaku.

Caranya hubungi call center Akulaku di 1500920. Panggilan tersebut kemudian akan dapat terhubung ke salah satu layanan pelanggan Akulaku. Orang yang mendapat telepon mungkin berbeda karena CS Akulaku tidak bisa hanya satu orang. Setelah terhubung, bicarakan apa masalahnya dan mengapa pinjaman dibatalkan.

Pergi ke kantor

Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku Terakhir mungkin adalah cara yang paling direkomendasikan. Namun cara ini bisa lebih menyulitkan peminjam yang jauh dari kantor Akulaku, jadi lebih mudah jika menggunakan telepon. Kantor Akulaku terletak di kawasan pusat Sahid Sudirman di lantai 18 Jakarta Selatan. Silakan datang ke kantor untuk mengajukan pembatalan pinjaman. Melalui layanan kantor ini, peminjam dapat mengetahui apa alasan mengapa dia ingin membatalkan pinjaman. Selain itu, peminjam memiliki akses informasi prosedur pembatalan yang ada di Akulaku, sehingga prosesnya akan lebih mudah.

Shinta

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Membatalkan Pinjaman Di Akulaku yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait